badge

Wednesday, August 12, 2015

Uang Baru Ala Aa dan Ade

Namanya anak-anak selalu saja ada ide kreatif yang mereka lakukan di rumah. Asal tidak membahayakan biasanya saya diamkan saja sambil mengamati apa yang sedang mereka kerjakan. Mereka suka sekali membuat aneka macam prakarya , apa yang ada di benak mereka ya di buat.

Bisa juga sih berdasarkan mencontoh prakarya yang di buat di sekolah. Misalnya kemarin, Ade cerita kalau di sekolah habis membuat baju katanya. Oh ya saya menanggapi saja sambil bertanya baju apa, di buat dari kertas apa. Ternyata pas di rumah Ade langsung membuat baju seperti yang dia buat di sekolah, katanya sih kalau di sekolah di buat dari kertas origami. Tapi di rumah dia mau membuat yang lebih besar jadi pakai kertas F4. Kami memang sengaja menyediakan kertas berbagai ukuran supaya mudah kalau mau berkreasi juga sekalian untuk keperluan ngeprint.


Setelah selesai Ade menunjukkan hasil karyanya, plus baju tersebut di tempel lagi pada selembar kertas dan kertas tersebut digambar kepala orang lengkap dengan kaki dan tangannya. Menurutnya sih kalau di sekolah bajunya dibuat di gantung seperti di jemur. Di rumah Ade membuat variasi lain ternyata. Sayang sekali saya tidak memperhatikan bagaimana cara membuat bajunya, nanti deh mau minta di ajari.

ini dia baju hasil karya Ade.
Malam harinya kegiatan menggunakan kertas ternyata masih berlanjut. Saat saya sedang makan, Aa dan Ade bermain di ruang tengah sambil tertawa cekikikan. Saya penasaran ada apa sih kok Ade tidur di lantai segala, disampingnya ada tempat tissue dan roti tawar. Ternyata Ade sedang di foto untuk dijadikan wajah pada uang yang sudah di buat Aa. Ada-ada saja ide mereka.


ini dia uang baru Ala Aa dan Ade
Pantas saja saya melihat Aa mengambil selembar kertas, jangka dan spidol di tempat alat tulis, saya pikir sedang membuat tugas sekolah. Kenapa uang dua ribu yang dibuatnya ya hehehe, mungkin karena biasa memegang uang dua ribu ya jadi yang diingat ya uang tersebut.

Begini nih behind the scene pembuatan uang baru tersebut, Ade tidur di lantai disamping kanan kiri harus ada benda sebagai penyanggah kertas. Kebetulan benda yang paling dekat dengan mereka adalah kotak tissue dan roti tawar. Bisa as gitu ya lingkaran yang dibuat dengan kepala Ade :).


26 comments:

  1. Hehehehe kalo uangnya segede itu, dompetnya kayak apa ya mak? wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Senang ya Mbak Lia, anak-anak kreatif dan mau berkarya alih-alih main game atau gadget :)

    ReplyDelete
  3. hhaha kreatifff banget sihhh anak-anak mba, cerdas dan kompak banget hihi

    ReplyDelete
  4. Hihi....jempol buat Kakak & Adek yg kreatif ini... :)

    ReplyDelete
  5. lucu banget..pinter dan sehat selalu yah aa dan ade

    ReplyDelete
  6. hahaha bisa buat jajan bakso gak uang barunya? :D

    ReplyDelete
  7. Hahahahahahahah, kreatif banget Pascal sama Alvin... bikin ketawa sendiri tengah malem (di sini 23:57) wkwkwk

    ReplyDelete
  8. hhaahahaaa...keren juga idenya Aa dan Adek nih

    ReplyDelete
  9. Hahaha Lucu banget.. Kreatif!

    ReplyDelete
  10. Ya ampun ada2 aja anak2 ini. Keren idenya :))

    ReplyDelete
  11. Pascal bagiii dong tante uang jumbonyaaa ;)

    ReplyDelete
  12. haha lucu banget yah
    btw, template-nya mbak ganti yah

    ReplyDelete
  13. hahaha kocak bgt, patut ditiru ini hahaha

    ReplyDelete
  14. Haha.. Kreatif banget sih :D

    ReplyDelete
  15. Pascal... Uangnya bisa buat beli sate bandeng ngga tuh ;)

    ReplyDelete
  16. heubat nih kaka ade, anak2 yg kreatif dan pintar

    ReplyDelete
  17. Penasaran bikin dompet nya segede apa yaaaa hahaha

    ReplyDelete
  18. hihhihiihi uang barunya gedeeee ternyata. Kreatif banget nih si CalVin, lucuuu :D

    ReplyDelete
  19. Heheh, lucu juga itu aa dan ade. Jadi inget zaman dulu, kalau bikin baju sama uang begitu.

    ReplyDelete
  20. Ga menyangka ide anak anak ruaaarrrr biasaaaah

    ReplyDelete
  21. Hihihi ... ada ada aja yaa, seneng liatnya! :)

    ReplyDelete
  22. Uangnya gedhe ya berarti..
    Kreatif nih Aa dan Ade.

    ReplyDelete
  23. wkwkwkw...kreatif banget nih bocah ya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...