badge

Thursday, December 3, 2015

Dino Yang Baik


Gambar Arlo di atas adalah tokoh utama dalam film The Good Dinosaur yang lucu dan menggemaskan. Film yang juga tayang dalam bahasa Indonesia ini sudah bisa di tonton bersama keluarga.

Dari minggu lalu Aa dan Ade minta nonton film ini, tapi baru bisa nonton hari ini. Gak rugi deh nonton film produksi Disney Pixar ini. Selain bisa menikmati keindahan alam dalam bentuk animasi yang bagus juga bisa mengambil beberapa pembelajaran hidup. Ade nontonya juga pingin pakai kaos dinosaurus jadi pas banget deh.

Kisahnya tentang Asteroid yang seharusnya menabrak bumi dan memusnahkan dinosaurus, namun tidak jadi menabrak bumi, sehingga dinosaurus tidak jadi punah. Sepasang suami istri Dinosurus jenis Apatosaurus atau yang biasa disebut dengan Brontosaurus yang hidup di hutan. Mereka menantikan kelahiran tiga orang anaknya yaitu Libby, Butch, dan si kecil Arlo. Apatosurus ini type pemakan tumbuhan atau herbivora. Makanya dalam film tersebut Poppa dan istrinya bekerja keras memelihara ladang jagung sebagai bahan makanan mereka agar bisa terus hidup saat salju turun.

Arlo si kecil yang penakut dan belum mampu mengerjakan tugas-tugas yang diberikan padanya selalu diberikan support oleh Henry dan Ida orang tuanya. Di saat seluruh keluarga sudah mempunyai cap kaki (mark) pada lumbung makanan mereka, hanya Arlo saja yang belum mempunyai cap tersebut. Cap Kaki ini hanya boleh diberikan setelah mereka berhasil menyelesaikan pekerjaan yang dianggap berat.

"You have to get through your fear to see the beauty on the other side - Kamu harus bisa mengalahkan rasa takutmu untuk bisa melihat keindahan disisi lain" ~ Papa Henry ke Arlo.

Ini adalah salah satu percakapan yang diberikan ayahnya Arlo padanya saat mengajarkan tentang keberanian. Sayang sekali Arlo harus kehilangan ayahnya saat menyelamatkan dirinya dari badai yang datang.

Arlo yang sempat menghilang dan terseret arus sungai ketika mengejar makhluk yang mencuri jagung persediaan makanan keluarganya. Perjalanan Arlo untuk kembali menemukan rumah dan keluarganya mengalami berbagai hal dan kejadian yang bisa menjadikan arlo menjadi Dinosaururs yang pemberani dan baik hati.

Gak usah diceritakan semua ya :). Intinya film ini membahas tentang dua hal yang menarik yaitu keberanian dan keluarga. Ada rasa haru saat Arlo merindukan keluarganya. Semoga anak-anak juga bisa mengambil hikmah dari film ini, bahwa keluarga adalah segalanya yang bisa memberikan rasa aman, nyaman juga perhatian. Buat orang tua khususnya saya bisa introspeksi diri dalam mendidik anak-anak. Buat mereka selalu merindukan rumah dan keluarga, sambil membekali diri dengan ilmu dan keberanian untuk hidup di dunia luar.


Sumber Gambar http://www.21cineplex.com/features/ini-dia-para-karakter-lucu-di-film-the-good-dinosaur,76.htm

15 comments:

  1. Sudah 4 bulan ini saya enggak nonton tivi, jadi gak tahu program tayangan untuk keluarga seperti ini. Eh, tapi bukannya dinosaurus itu bertelur, ya?

    ReplyDelete
  2. Yang pasti, anak-anakku bakalan suka nih nontonnya..

    ReplyDelete
  3. kemarin baru liat trealer-nya di Disney Junior
    tapi masih cuma ada di bioskop yah, hehe

    ReplyDelete
  4. Millie suka banget film ini. Bagus yah mbak :)

    ReplyDelete
  5. Cocok banget buat anak-anak ya mbak, biar belajar jadi pemberani :)

    ReplyDelete
  6. kita suka the good dinosaur! :)

    ReplyDelete
  7. kayaknya bagus ni mbak Lid filmnya, tentang keluarga ya...pasti sangat mengharukan..

    * binatang aja mau menanam jagung untuk persediaan makanan, manusia harusnya lebih gigih lagi memperjuangkannya... :)

    ReplyDelete
  8. Jadi penasaran mbak pengen nonton film-nya. Apalagi ada hikmah tentang keluarga di film ini. Bisa jadi masukan bagus bagi saya yang baru membina keluarga.

    ReplyDelete
  9. Sepertinya bagus ini filmnya, bisa ditonton bareng anak-anak ya

    ReplyDelete
  10. Kayaknya seru nih nonton ini bareng Thifa

    ReplyDelete
  11. Aku baru nonton nih tadi siang. Bagus nih. Rekomen.

    ReplyDelete
  12. Keluarga adalah yang yang utama dan keberanian dibutuhkan untuk bisa melewati dunia yang fana ini.
    Terimakasih

    ReplyDelete
  13. Bo et Obi juga semangaaat bangeeet nih pengen nonton :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...