badge

Tuesday, December 1, 2015

Kreasi Menu Makanan Seimbang 4 Sehat 5 Sempurna Menggunakan Chil Go


Penambahan susu cair pada aneka jenis makanan, bisa kok dan rasanya juga enak

Sebagai seorang ibu tentu saja mempunyai peranan yang penting dalam menyajikan menu makanan seimbang 4 sehat 5 sempurna untuk anak-anak. Sesuai dengan pedoman menu makanan seimbang yang terdiri dari makanan pokok, lauk pauk, sayur-sayuran, buah-buahan dan susu.

Sebaiknya menu disajikan beragam dan menarik agar anak-anak tidak bosan. Karena anak-anak di rumah suka sekali dengan susu saya coba sesekali saya memberikan menu makanan seimbang menggunakan susu kesukaannya.

Kali ini saya akan membuat kreasi menu makanan seimbang 4 sehat 5 sempurna menggunakan Morinaga Chil-go! Susu Cair Pertumbuhan.



MAKANAN POKOK

Sebagai sumber energi untuk tubuh makanan pokok mengandung karbohidrat seperti nasi, jagung, pasta, kentang dan lainnya. 
  • JASUKE (Jagung Susu Keju). di praktis dan sangat disukai oleh Aa dan Ade di rumah. Jagung mengandung karbohidrat juga memiliki serat yang banyak bagus manfaatnya untuk pencernaan yang bisa mencegah sembelit. Penambahan keju dan susu selain sebagai penambah kelezatan jasuke juga mengandung berbagai kandungan gizi dan nutrisi diantaranya mengandung lemak, protein, dan mineral.

  • KETAN SUSU, ini kayanya lagi happening banget ya banyak kedai ketan susu. Saya mencoba ketan menggunakan susu Morinaga Chil-go! rasanya tetap nikmat kok apalagi manis susunya pas. Anak-anak yang tadinya gak suka makan ketan jadi mau makan setelah ditambah Chil-go!
  • SEREAL, ini sarapan praktis kalau menurut saya, apalagi kalau pagi-pagi agak kesiangan. Sereal siram dengan Morinaga Chil-go! siap disantap si kecil.

LAUK PAUK
Selain dihidangkan dengan berbagai bumbu rempah, lauk pauk juga bisa dimasak menggunakan susu sebagai pengganti santan.

  • Ayam fillet yang di potong kotak saya rebus terlebih dahulu, kalau sudah kira-kira matang masukkan makaroni. Setelah makaroni matang saya tambahkan parutan wortel dan susu Morinaga-Chil-go! rasa Vanila. Masukkan bumbu lain seerti sedikit garam, dan merica. Tunggu sampai mendidih siap disajikan. 


SAYURAN
  • Brokoli Siram Saus Susu Keju, Brokoli saya kukus sebentar. Sausnya mudah kok buatnya mentega dilelehkan lalu tambahkan sedikit maizena setelah menggumpal masukkan susu Morinaga Chil-go! rasa vanila. Aduk hingga matang lalu siram pada brokoli yang sudah dikukus tadi.


BUAH-BUAHAN
  • Es Buah Chil-go! Isinya simple buah kesukaan anak-anak ada pepaya dan nanas, saya pakai Chil-go! strawberry plus es batu supaya segar.

SUSU


Morinaga Chil-go! sebagai susu cair pertumbuhan mempunyai 3 varian rasa yaitu Vanila, Cokelat, dan Strawberry. Sebelum diberikan pada anak-anak saya juga sudah mencicipinya loh. Rasanya enak dan segar pantas saja anak-anak suka sekali. Di minum langsung lebih praktis dimana pun berada.

Kalau Kata Chilo dan Chila Maskotnya Chil-go! wherever you go jangan lupa chil-go. Susu cair pertumbuhan siamp minum untuk mendukung talenta anak. Mendukung juga Aa dan Ade dalam melakukan berbagai aktivitasnya. Mereka suka main rubik dan berhasil menyamakan warnanya.


CAMILAN

Morinaga Chil-Go selain di minum langsung dan dibuat bahan pendukung menu makanan sehat juga saya buat sebagai menu camilan anak-anak di rumah. Saya membuat Jely menggunakan Chil-go! rasa strawberry.






Morinaga Chil-go! adalah produk terbaru dari Kalbe Nutritional. Sudah pada tahu dong Kalbe Nutritional yang sudah ada sejak lama di Indonesia ini dirintis sejak 1982 menggunakan nama PT. Sanghiang Perkasa. Di kenal juga sebagai perusahaan farmasi skala besar. Kalbe Nutritional melakukan pengembangan produk nutrisi terbaik yang hadir di setiap rumah, karena Kalbe percaya betapa pentingnya kehidupan, dan akan terus berupaya mewujudkan kehidupan terbaik bagi semua pelanggannya sebagaimana misi dari Kable yaitu We Provide Wellness to million.


Layanan customer care nomor bebas pulsa 0800-140-2000
Layanan Pesan Online KALBE e-Store www.kalbestore.com
Layanan WhatsApp Kalbe Nutritionals di nomer 0821-1417

49 comments:

  1. Waah kreatif sekalii, nambahin susu kw setiap makanan. :)

    ReplyDelete
  2. Kreatif Jeng Lia, haa foto animasi Aa di bagian akhir lucuna

    ReplyDelete
  3. Lidyaaa... keren itu posternya..sukaaa...

    ReplyDelete
  4. hahaha si Alvin tuh ngapain???
    Susu child go bisa diolah menjadi berbagai kreasi menu yang menarik ya, kreatif banget :)

    ReplyDelete
  5. Banyak bangeeet olahannyaaa... Mantaaap pasti anak-anak pun suka yaaa

    ReplyDelete
  6. Waaah banyak banget kreasinya. Sedap2. :))

    ReplyDelete
  7. Wah bener-bener terjamin gizinya.
    Dan menunya sudah 4 sehat 5 sempurna.

    ReplyDelete
  8. iya mak, chil go emang rasanya enak, manisnya pas, eikeh jg suka *loh

    ReplyDelete
  9. Eh itu bikin animasinya keren. Suka-suka

    ReplyDelete
  10. Ternyata dari sebuah susu bisa jadi beberapa olahan makanan bergizi ya mbak Lid...bagus deh inovasinya... :)

    * videonya lucu tuh, susunya bisa jalan sendiri mendekati Alvin...hehe...

    ReplyDelete
  11. heubat idenya banyak..kreatif pisan...

    ReplyDelete
  12. hmm kretif banget, anak-anak pasti makin doyan makan tuh

    ReplyDelete
  13. kreasi makanan dengan chil-go mantap teh!

    ReplyDelete
  14. waaah.. kreatif banget mba li.. itu yg pake makaroni, kayanya lebih enak lagi kalo dipanggang ya mbaa.. emaknya juga pasti suka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah dipanggang saya numpang ngincipin ya mbak..

      Delete
  15. wuih mantep... semua kreasinya menggoda :)

    ReplyDelete
  16. keren mba Lid..banyak banget variasi yang bisa di bikin pake morinaga chill go yaa... ;)

    ReplyDelete
  17. Kalo bintang susunya masih chilkid rasa vanila mak lidya, pernah dikasih chilgo saat perjalanan tapi ga mau mbak...

    ReplyDelete
  18. susu biar jadi 5 sempurna ya :)

    ReplyDelete
  19. BIsa masuk ke berbagai makanan ya, boleh neh aa minta susunya? hehe

    ReplyDelete
  20. hah? kreatif banget kamu mbak :D wkwkw bisa dibikin macam-macam kreasi makanan ya ternyata :D

    ReplyDelete
  21. Bunda kreatif pasti menghasilkan anak generasi platinum juga ^_^

    ReplyDelete
  22. waaw terlihat kreatif dan menyehatkan >.<

    ReplyDelete
  23. chilgo menang enak dan mengandung banyak gizi yah mbak :)

    ReplyDelete
  24. amazing kreasinya bersama chil go. Bisa banyak variasi mengkonsumsi chil go utk anak-anak ya mbak

    ReplyDelete
  25. Wow calon juara nihh ... moga menang ya Mbak

    ReplyDelete
  26. keren banget mbak bisa jadi jadi es krim bahkan ketan hehehe

    ReplyDelete
  27. Snopynya pilihan Faiz itu kemarin, tapi aku enggak mau. Anak-anak jadi senang ya, yang awalnya tidak suka makanan tertentu, jika bundanya mengkresikan dengan menambahkan susu, jadi tertarik mencobanya yak. Sukses ya

    ReplyDelete
  28. mantap, anak nya masuk tv ya mbak. hehe

    ReplyDelete
  29. Waaah banyak bangeeeet resepnya!! Mba Lidya ini kreatip banget. Aa sama Ade pasti seneeeeng banget punya Mama yang pinter masak gini. Sehat2 terus ya, Aa dan Ade. :))))

    ReplyDelete
  30. Sungguh pola makan yg sehat dan tambahan gizi yang cukup ...perlu saya contoh untuk anak saya niih

    ReplyDelete
  31. Mendadak aku merasa kuper, bu. Baru dengar ada ketan susu. •_•

    ReplyDelete
  32. Campur campur mbak... kalo susu buat es aja mbak saya cocoknya.

    ReplyDelete
  33. akk kreatif dan komplet deh mba lia, jadi minder bingung mau nulis apa wkwkwkw

    ReplyDelete
  34. Wah jasuke enak tuh, apalagi pas dingin, dimakan waktu masih panas, nyam nyam

    ReplyDelete
  35. Tulisannya keren, videonya apik, infonya menarik! Makanannya kreatif, pasti Pas-Cal happy banget punya mama spt ini, deh!

    ReplyDelete
  36. Mau di coba akh resepnya yg jasuke

    ReplyDelete
  37. Hahaha..gambar pertama udah lucu..susunya mendekat sendiri

    ReplyDelete
  38. anakku pake cil kid, tapi kayaknya belum bisa cil go deh.. harus yg agak gede dikit kan ya bar bisa cil go

    ReplyDelete
  39. Enyaaaak... enyaaaakkk... Susunya suegerrr

    --bukanbocahbiasa--

    ReplyDelete
  40. Waw.....
    Itu susu memang hebat keluaran kalbe....
    Kombinasi yang indah.
    Terimakasih

    ReplyDelete
  41. mama lidya rajin bikin makanan yg anak-anak suka ya, apalagi pakai chil-go!

    ReplyDelete
  42. Keren, komplit dan menarik sekali ditambah video2nya, kece. Layak jd juara :)

    ReplyDelete
  43. Selamat ya Mak 😊
    Terimakasih sudah share banyak resep baru...
    Saya ikut coba ya 😊

    ReplyDelete
  44. wah mantapp..terimakasih infonya :-)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...