badge

Monday, December 28, 2015

Pentingnya Nursing Room di Lokasi Umum



Pentingnya Nursing Room di Lokasi Umum, apalagi jika seorang ibu mempunyai bayi atau balita. Untuk mendukung program ASI Exclusive si ibu akan mencari ruangan ini untuk menyusui bayinya atau mengganti popok.

Buat saya yang mempunyai balita pun kadang-kadang masih memerlukan ruang ini. Contohnya saat berkunjung ke salah satu Mall yang ada di Bekasi, Ade pasti ingin mampir ke kolam ikan koi yang ada di sana. Tahu sendiri dong kalau anak-anak sudah melihat ikan pasti tangannya akan dicelupkan ke kolam tersebut dan memegang ikan-ikan yang ada.

Di kolam itu banyak anak-anak lain juga yang sedang melihat ikan. Tiba-tiba saja Ade kecipratan air kolam oleh anak lain dan membuat pakaiannya basah. Aduh bajunya jadi bau amis, untunglah saya membawa persediaan baju ganti. Kalau ganti pakaian di rest room gak mungkin juga karena Ade malu untuk membuka pakaian di depan umum. Sedangkan di dalam toilet sempit sekali. Jadilah saya harus mencari Nursery room.

Asyiknya di Mall tersebut di setiap lantai atau 3 restroom yang masing-masing dilengkapi dengan Nursery Room. Asyik sekali ya pihak Mall sangat memperhatikan kebutuhan ibu dan balitanya. Ibu-ibu yang mengunjungi Mal tersebut jadi tidak kesulitan saat harus mengganti popok dan memberikan minum pada bayinya.

Yang sangat diperlukan di dalam ruangan nursery room diantaranya yaitu :
  • Ruangan yang luas, dilengkapi kursi dan tempat mengganti popok atau pakaian bayi.
  • Wastafel disertai sabun dan tissue serta tempat sampah.
  • Dekorasi yang menarik dan berwarna agar balita betah saat harus masuk ruangan tersebut.


Oh ya masih ingat kan kalau di postingan yang lalu saya pernah menginformasikan tentang lomba Cussons Bintang Kecil 4 (#CBK4). Saya ingatkan lagi ya cara mengikutinya cukup mengirimkan foto atau video anak berumur 0-6 tahun dengan Produk Cussons Baby. Ingat ya temanya "Tumbuh dengan Cinta". Untuk tiap anak yang mengikuti kompetisi ini Cusson Baby akan mendonasikan Rp.500 untuk membangun nursing room di lokasi umum.

Masih banyak lokasi umum yang belum menyediakan nursing room yuk ikut berpartisipasi agar bermanfaat untuk masyarakat banyak.




https://www.facebook.com/CussonsMumMe.id
https://twitter.com/cussonsmumme_id
http://cbk.cussonsbaby.co.id

56 comments:

  1. mall sekarang banyak yang sudah di lengkapi nursery room yang nyaman , yang belum fasilitas publik sperti statsiun dan terminal, padahal perlu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak justru di lokasi umum seperti itu yang penting juga ada

      Delete
  2. Yup ternyata nursing room bukan hanya untuk memberi ASI saja tapi juga untuk keperluan lain seperti berganti baju dengan nyaman karena ruangan lebih luas dari toilet dan lebih private dari rest room, ya mbak Lid...

    tapi kayaknya fasilitas ini masih terbatas untuk mall-mall besar dikota-kota besar juga nie... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kalau di rest room lebih susah, belum lagi kalau bawa barag diletakkan dimana

      Delete
  3. Kalau Mall yang baru insya Allah sdh otomatis punya nursing room ya teh. Yg pernah aku temui dulu, mall lama yg mencoba menghadirkan nursing room namun hanya seadanya saja. Duh itu mengganggu bgt. Krn pernah dpt yg ktnya nursing room, tp lbh sperti kamar ganti dgn penutup tirai dan super gerah... smg k dpannya nursing room ada dimana2 ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Bekasi untuk Mall lama juga belum dilengkapi nursing room padahal malnya selalu ramai

      Delete
  4. btw, itu nursing room mana ya? kece banget, Mak Lid :D

    ReplyDelete
  5. iya, sekarang udah banyak di beberapa mal
    bagi kaum wanita, khususnya yang sudah punya anak, jelas membantu sekali
    tapi emang untuk selain mal belum begitu banyak, harusnya lebih ditingkatin di tempat umum gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah nyobain masuk nursing room belum?

      Delete
  6. Nursery room emang WAJIB BANGET buat eksis di mall dan perkantoran

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi skr digalakan ASI ya penting banget

      Delete
  7. Nursing roomnya bagus banget Mbak, di mall yang kemarin saya kunjungi di Tangerang kurang representatif sekali buat dipakai, miris ya. Semoga semua mall mendukung tersedianya nursing room yang memadai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, jadi ibu2 tenang ya ngajak anaknya jalan

      Delete
  8. Saya belum pernah nyoba masuk nursery room. Baru tahu kalau isinya lumayan lengkap dan ada yg didekor bagus gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mbak Anne kapan-kapan harus ngintip nursing room nih

      Delete
  9. Saya bisa menebak pasti di Sumarecon :)

    ReplyDelete
  10. Mau ikutan tapi Killuanya belum lahir, hehhe.

    Semoga makin banyak lokasi publik yang ada nursing roomnya. Aamiin.

    ReplyDelete
  11. Program dari cusson kerennnnn. Semoga banyak tercipta nursing dari program ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, lokasi umum butuh juga ada nursing room ya

      Delete
  12. Aq juga ngerasa banget pentingnya nursing room setelah punya baby mbak lid, ribet euy kalau baby tiba2 rewel karena haus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa istrahat dulu di nursing room mbak

      Delete
  13. Aaah iy abener bangeeet. Meski anak udah nggak menyusui juga masih butuh kok tempat beginian. Kan kadang suka risih kalo ganti baju di toilet cewek sementara anak kita cowok. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya anak sekarnag walau kecil udah tau aurat :)

      Delete
  14. Udah lama ga pake nursery room...jadi kangen #kodekeras hehehe

    ReplyDelete
  15. jadi inget zaman para krucils masih baby..klo ke mall atau ke pameran2 yang pertama diperiksa nursery roomnya duluan. kadang kalau yang nyaman malah bikin kita betah dan sekalian ngadem

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau pegel bisa juga istirahat disini ya kalau bawa anak

      Delete
  16. Mau ikutan lombanya tapi ngeper begitu lihat foto-foto di galeri. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. halah pake ngeper fotonya udah bagus gitu :)

      Delete
  17. Nursing room-nya lumayan luas dan eye catching ya...
    Betah kalo aku mah di ruangan kayak gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan kelamaan gantian sama yang lain hehehe

      Delete
  18. Di bandara Taipei kemarin liat nursing room, temanya Hello Kitty... jadi penasaran pengen masukk

    ReplyDelete
  19. Setuju aja saya mbak...

    Salam kenal...

    ReplyDelete
  20. Nursing room pentinggg bangeeet, berkali ke mal tapi ada aja mal yang gak ada nursing room :( di bandara rata-rata udah ada..

    ReplyDelete
  21. Betul banget ini mbak...ngebayangin repotnya saat menyusui ketika jalan-jalan di mall atau tempat umum lain. kalo ada nursing room ini menyusui jadi lebih nyaman

    ReplyDelete
  22. Nursing roomnya kece. Pasti anak-anak nyaman ganti baju di sana. Kalau di kamar mandi mereka memang suka nolak karena sempit.

    ReplyDelete
  23. Termasuk masjid juga perlu ada nursing roomnya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  24. Kece banget seh di mallnya banyak nursing room, coba disini susah banget nemu mba.

    ReplyDelete
  25. sepertinya nursing room ini baru terdapat di mall kota-kota besar yah Mbak Lia, di daerah kami belum ada mall yang punya nursing room..

    ReplyDelete
  26. Iya yaaa dekorasi tuh penting.. jadi baby enggak senep ngeliatin tembok kosong aja :D

    ReplyDelete
  27. tiap ak kesana ko di kunci trs ya.. minta kunciny ke petugas mushola kali y mb?

    ReplyDelete
  28. Penting bgt. Jaman aku dulu gak ada kyk ginian. Jadi di toilet. Gak higienis.

    ReplyDelete
  29. Jadi, nursing room multy fungsi ya, Mbak Liaaaa. . .

    ReplyDelete
  30. semoga semakin banyak nursing room di berbagai tempat di Indonesia, jangan hanya Jakarta aja ya mba

    ReplyDelete
  31. Alhamdulillah, sekarang sdh banyak public area yg ramah pd ibu menyusui. Spertinya, sudah ada peraturannya juga yg mewajibkan sarana nursing room di publick area, perusahaan dan tempat-tempat lainnya

    ReplyDelete
  32. Enak klo nursing roomnya nyaman ya... smoga smakin bnyk yg menyediakan...

    ReplyDelete
  33. iya bener, sekarang di mall2 dilengkapi dengan ruangan menyusui.
    Biar ga guriwel pas diluaran sembari jalan2 ya mak hahaa

    ReplyDelete
  34. Ih bagus banget nursing room nyaaaa, Di Jogja kayaknya belum ada nursing room yg sebagus itu *__*

    ReplyDelete
  35. Nursing room sangat dibutuhkan apalagi di tempat publik, sayang dulu pas masih menyusui masih jarang Nursing room mbak, ya tinggal nyusuin ditutupin selendang, hehe

    ReplyDelete
  36. Aku suka kalo nursing roomnya ada wallpaper yang lucuuuk

    ReplyDelete
  37. Banyak nursing room yg masih seadanya banget

    ReplyDelete
  38. Nursery room itu menurut saya, wajib ada di setiap mall atau tempat perbelanjaan besar. Dulu waktu Vay baby, mudik ke Medan, ke mall kerennya di sana, gak ada nursery room! Langsung ilfil. Memang kesadaran seperti ini harus diadakan sejak awal.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...