badge

Friday, January 1, 2016

5 Fakta Film Star Wars : The Force Awakens

Akhirnya ikutan nonton film yang sedang heboh saat ini yaitu Star Wars - The Force Awaken. Sebetulnya film ini sudah rilis pertengahan Desember 2015, tapi saya sengaja baru nonton menjelang akhir tahun ini, kebetulan anak-anak libur dan filmnya juga untuk semua umur pada labelnya.

star wars the force awakens

Untuk merasakan keseruan dari film ini kami menonton di IMAX Summarecon Bekasi. Sengaja ambil hari rabu supaya lebih murah hehehe pake prinsip irit. Waktu mau nonton saya dan anak-anak sempat mundur maju nih, ternyata filmnya memuaskan. Apalagi menonton filmnya dalam versi 3D di IMAX pula dengan kacamata 3D , ini pengalaman pertama mereka nonton di sana.


Sudah tahu dong kalau di film ini ada aktor Indonesia yang berlaga yaitu Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan. Bangga juga sih ada aktor Indonesia yang bermain walaupun munculnya cuma sebentar :). Dan pada credit title pada akhir film tertulis juga dua aktor ini sebagai salah satu penata laga. Dan saya juga ga ngerti mereka berbicara pakai bahasa apa sih hehehe. 


Sayangnya waktu kami membeli tiket langsung di IMAX sehingga tidak bisa memilih kursi di belakang karena khusus MTIX. Wah kalu gitu harus aktifkan lagi MTIXnya nih. Untungnya kemarin waktu menonton di tengah, kebayang dong kalau di kursi paling depan jadi kurang asyik.

Nah berikut ada 5 Fakta tentang FIlm Star Wars : The Force Awaken.

  1. Film tercepat yang meraih penghasilan 1 Milliar dolar kurang dari 2 minggu.
  2. JJ Abram memilih artis (Daisy Ridley) yang belum terkenal untuk pemeran Rei supaya penonton tidak mempunyai gambaran sebagai sosok atau tokoh di film sebelumnya. Saat di rekrut aktris dari Inggris ini baru mempunyai follower Instagram dibawah 100, sekarang sudah 800 ribu lebih followernya. 
  3. Sejak LucasFilm dibeli oleh Disney, serial Star Wars bisa diprediksi akan keluar setiap 2 tahun sekali. Kita tunggu film selanjutnya tahun 2017 dan 2019.
  4. Tokoh Finn yang memiliki kode FN2187 di kesatuan Stromtrooper, nomor ini sama dengan nomor sel tahanan dari Princess Leia Organa (Mantan Istri Hans Solo) pada episode ke-4 . Pada episode ini Princess Leia pada episode ke-7 sudah menjadi pemimpin pemberontak.
  5. Episode ke-7 ini hampir mirip dengan episode ke-4 yaitu sama-sama menitipkan informasi rahasia dalam bentuk hologram pada robot Android. Pada episode ke-4 Princess Leia menaruh informasi pada robot R2D2, sedangkan pada episode ke-7 Poe Dameron menaruh informasi pada robot BB8.
Yang belum nonton boleh loh buat refreshng mengisi hari libur tahun baru. Selamat Tahun Baru

45 comments:

  1. nomor 4 (kode FN2187) mirip kode voucher saya waktu Harbolnas kemaren :)
    #eeaaaa

    pagi mbak, selamat mengganti kalender yang baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus belanja apa di Harbolnas? hehehe kepo

      Delete
  2. meskipun artis indonesia hanya muncul skilas..dan tanpa dialog..tapi cukup memuaskan dahaga anak negri yang mimpi bisa tampil dalam film besar hollywood..
    keep happy blogging always...salam dari Banjarbaru-makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih untuk kunjungannya pak, Allhamdulillah sudah mulai posting lagi ya.. Meluncur ke blognya ah

      Delete
  3. Saya waktu nonton yang ke IV filmnya bagus luar biasa Mbak Lid. Jadi semakin kagum. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi gak sabar sekule berikutnya kalau aku :)

      Delete
  4. duh, saya tidak mengikuti seri film ini, bun... :(
    tapi bangga juga sih, ada aktor Indonesia yang main di film ini. :D

    ReplyDelete
  5. Dan aku belum sempet nonton sampe skr, dan tambah mupeng, pengen nontooooon :'(

    ReplyDelete
  6. Sepertinya film yang keren, walaupun aku agak malas nonton film science fiction tapi patut dicoba.

    ReplyDelete
  7. Ada aktor Indonesia yang turut andil. Secara materi filmnya bagus banget, hanya saja ituh, aksi aktor Indonesianya kurang lamaaaaa

    ReplyDelete
  8. Aku baru ini nonton film Star Wars, mak. Tapi puas banget. Plot ceritanya juga gak ngebingungin buat yg gak ngikutin dari awal. DAn malah jadi pengen nonton yang sebelumnya. Apalagi abis baca fakta2 yg ditulis maklid, jadi penasaran. :V

    ReplyDelete
  9. Wah, aku bukan pecinta film. Tapi film star wars ini mengalahkan avatar yah

    ReplyDelete
  10. Walau tak mengikuti film ini saya ikut bangga dengan aktor Indonesia yang ikut berperan. Selamat tahun baru.

    ReplyDelete
  11. Ini film kesukaan suamiku Mba. Aku malah nggak pernah nonton jadi kudet soal star wars

    ReplyDelete
  12. Star Wars emang keren
    aman untuk semua usia
    salam Mbak Lidya

    ReplyDelete
  13. Aku belum nontooooonnnn...
    Kemarin Vay keburu nonton sama ayahnya pas aku lagi di kantor dan mereka bosan menunggu aku di mall... hiks.

    ReplyDelete
  14. Belum pernah sama sekali nonton star wars haha. Cuma sekilas-sekilas doang. Jadi harus dari awal ini nontonnya.

    ReplyDelete
  15. Belum pernah nonton di IMAX nih akunya mba. Mager juga , udah PW nonton di blitz gitu. Kemarin pas nonton malah saya bandingkan untuk teknologi kerenan jaman baheula , lah imajinasinya keren banget gitu hehhe

    ReplyDelete
  16. Aku ga jadi nonton film iniii hiks. Hampir dpt tiket gratis trus malah ga jadi nonton :). Belum sempet lagi ke bioskopnya

    ReplyDelete
  17. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya.... saya seneng menonton Star Wars sejak siri pertama lagi. Menghibur dan penuh suspen. Sesuai untuk semua golongan usia. Salam tahun baru 2016 dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  18. dan,saya belum pernah nonton 3D..apalagi star wars hehe

    ReplyDelete
  19. Waah saya belum nonton. Kalau pengen nonton gitu saya juga bakal menggunakan kartu member untuk membeli secara online biar bisa milih kursi yang nyaman :D

    ReplyDelete
  20. Laris manis nih film Star Wars mbak. Di Lombok masih bertahan aja loh. Jarangjarang sebuah film bisa tahan cukup lama (ini termasuk lama sih) di bioskop sini. Sejak ada star wars ini juga bioskop di Lombok punya jadwal penayangan diatas jam 9 malam. Sebelumnya? Jam 9 adalah penayangan film yang terakhir.

    ReplyDelete
  21. baru tau kalau ada aktor indonesia yang berlaga di star wars :D

    ReplyDelete
  22. Kacamata 3d dan yang makainya ganteng2... #gagalfokus

    ReplyDelete
  23. Aku belum nonton nih... dan liburan udah hampir selesai :)

    ReplyDelete
  24. Aku malah ga ngikutin dari awal.jdinya ga tau alurnya..jd numpang lewat aja itu si iko???

    ReplyDelete
  25. hahahaa..penggemar berat juga kah mba..aku kok yaaa belum nonton juga sampaaai sekaraaang :)

    ReplyDelete
  26. Akuu belum nonton ni mak Lid, heheh :D seru yah

    ReplyDelete
  27. Detail banget keerangan5 point diatas, jujur anda pantas jadi komentator untuk film ini saja sih.., hehehe

    ReplyDelete
  28. blm pernah nonton, baik dr episode 1 sampai ke 7 pun, wkwkwk

    ReplyDelete
  29. Mbok ya aku ada yg ngrekrut main film gitu lah ya biar follower IGku melonjak pesat :)) Aku ga ngikutin nih star wars, cuma ngefans ajah ama Harrison Ford yg memerankan Hans Solo sedari muda sampe aki2 ini :)

    ReplyDelete
  30. Wahh..kalau saya nunggu tayang di tipi aja deh mbak Lid... *saya tuh emang sabar sekali..hehe.. :)

    *kapan ya tayang di tipi, pingin lihat Iko juga nih.. :)

    ReplyDelete
  31. Belum nontooooon aaak, mesti banhet ngikutin dari episode pertama ini sih >.<

    ReplyDelete
  32. Untuk semua umur ya ? Fauzan kemarin ngajakin nonton tapi belum dipenuhi. Juga karena ibunya ngga suka nonton :D

    ReplyDelete
  33. saya harus coba yang versi 3D... rasanya gimana ya...

    ReplyDelete
  34. kemarin nonton tapi raffine nggak terlalu seneng...kedewasaan kali ya

    ReplyDelete
  35. belum nonton karena ga ngikutin seri film ini :)

    ReplyDelete
  36. Sekeluarga sukaaa sama Star Wars. Film dan visual effect-nya makin keren, ya...

    ReplyDelete
  37. Saya bukan penggemar Star Wars, sih. Makanya gak nonton. Tapi kalau star Trek, saya suka :)

    ReplyDelete
  38. Aku lom nonton,kemarin mau nonton di kampung udah ga sempet juga ternyata

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...