badge

Wednesday, January 13, 2016

Pawon Bulies

Ceritanya mau posting ala-ala food blogger tapi gadungan nih hehehe. Jarang banget ya sebelumnya saya posting tempat makan, padahal beberapa tempat makan unik juga tampilannya. Mulai sekarang mau berbagi deh siapa tahu ada yang mau mampir .



Hari ini saya dan teman-teman makan di Pawon Bulies, lokasinya di Kemang Pratama Bekasi. Tepatnya ada di Jalan Duta 1 Blok CC 1. Gak jauh kok lokasinya dari ruko-ruko yang ada di Kemang. Bentuk rumah makannya sederhana saja, sudah berdiri agak lama juga sih. Menu khas yang disajikan di sini  adalah aneka gudeg dan ayam.

Interior dari Pawon Bulies ini saat masuk banyak sekali gambar poster film dan The Beatles, mungkin pemiliknya ngefans ya :). Sengaja di desain kuno, ada jam dinding jaman dulu banget nih. Di dinding juga dipajang botol-botol bekas.



Karena saya masih agak kenyang, jadilah memesan Bakmi Jawa rebus, sudah tahu kan kalau ciri khasnya mie jowo itu ada kekian. Tersedia pula Bakmi Jawa goreng. Harga per porsinya 18.000, cukup murah sih untuk ukuran rumah makan, cuma porsinya terlalu sedikit buat yang sedang kelaparan. Rasanya pas di lidah saya yang kurang suka masakan manis. Kalau kurang pedas bisa ditambahkan sambal atau potongan cabe.



Nah kalau ini menu utamanya gudeg dan krecek. Pilihan teman saya pakai ayam paha bawah. Menu lainnya bisa memesan telur. Satu porsi harganya antara 10.000 - 27.000 tapi belum termasuk nasi.


Kami memesan Teh JAWA tawar dan manis dengan campuran lemon atau jahe. Untuk camilan pengunjung bisa memesan pisang goreng, combro dan misro. Menu lainnya ada rawon, soto, oseng-osengan dan nasi goreng.


Awalnya saya gak semangat waktu diajak makan di sini karena menu dari Jawa biasanya kan manis ya:). Ternyata semuanya cocok di lidah saya. Boleh deh kapan-kapan ajak keluarga ke sini, apalagi suami suka sekali dengan masakan Jawa seperti ini. Untuk anak-anak bisa menikmati minuman coklatnya juga.

21 comments:

  1. Ya Allah..sedep sekali lihat makanan ini, siang hari belum makan jd laper...

    ReplyDelete
  2. tempatnya homie banget ya mbak.. ini enak buat menghabiskan waktu kalau pulang kerja penat atau pas makan siang hehehe...
    pengen ih ada tempat gini di Surabaya :)

    ReplyDelete
  3. Iya mbak Lid orang Jawa itu memang manis-manis, eh maksudnya makanan Jawa hihi

    Selain di mi, kekian itu ada juga di cap jai lho mbak, dan saya juga suka kekian :)

    ReplyDelete
  4. Meski aku tinggal di kota gudheg entah kenapa aku tak begitu suka makan gudheg hehe

    ReplyDelete
  5. Wuiiih, Kemang Pratama ini bukannya kompleks perumahan elit ya di Bekasi. Kayaknya pernah lihat waktu naik kereta ada gapuranya gitu :)

    ReplyDelete
  6. Kslo dibandingin sama gudeg2 di semarang ato jogjs harga segitu cukup mahal ya mbak tp kalo.enak gpp lah hahahha

    ReplyDelete
  7. gudegnya sepertinya enak.. ada krecek dan cabe rawit gitu bikin ngencess :)

    ReplyDelete
  8. Pernah masuk ke rumah seseorang yang disain dapurnya asli jadul spt interior Pawon Bulies ini. Tapi karena mmg asli, baunya juga aneh. Spooky gitu kesannya.

    ReplyDelete
  9. Gudeknya mirip es krim penampakannya ya. apa aku salah lihat? kucek-kucek mata :D

    ReplyDelete
  10. harganya terjangkau ya, mba. gudegnya bikin pengeenn :3

    ReplyDelete
  11. wah deket nih dari rumahku di galaxy, nanti mampir deh

    ReplyDelete
  12. Combro dan misronya menggoda :)

    ReplyDelete
  13. Aku tauuu, yang teh Jawa tawar pasti punya Lia hehehe *comot pisang goreng :D

    ReplyDelete
  14. Asik...deket nih, kapan2 coba cari ahh...biar bisa ngerasain juga :)

    ReplyDelete
  15. gak perlu datang ke jawa ya mba, gudeg dan bakmi jawa sdh bisa dipesan dekat2 saja :)

    ReplyDelete
  16. Wih, enak banget. Ga jauh lagi dari Bekasi. Mantap :ngiler

    ReplyDelete
  17. wah ada timus juga :D makanan kesukaan saya tuh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...