badge

Tuesday, January 26, 2016

Tips Membeli Rumah Fully Furnished



Ada kalanya pekerjaan seseorang mengharuskan untuk pindah ke lain kota. Yang harus disiapkan pertama adalah tempat tinggal atau rumah. Perkara pindah rumah tentu saja tidak mudah, apalagi buat yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak bersekolah. Tapi namanya juga tugas bukan ?bagaimanapun harus dijalani untuk kepentingan keluarga juga.

Sebelum pindah tentu saja harus menyiapkan budget untuk membeli rumah tersebut. Praktisnya sekarang semua bisa dilakukan secara online. Contohnya ingin mencari rumah di Jakarta cukup memasukan keyword rumah dijual di jakarta saja maka semua informasi yang kita inginkan akan keluar.

Paling repot itu saat pindah rumah ya, bawa semua barang dari rumah lama ke rumah baru. Belum lagi jika pindahnya antar pulau, tentu saja akan ada biaya tambahan untuk packing dan jasa pindahan kalau kita menggunakannya. Salah satu cara praktis yang saya lihat sih dengan membeli  rumah fully furnished. Keuntungannya adalah kita tinggal membawa barang-barang keperluan pribadi saja dan pakaian. Barang di rumah lama bisa dijual atau diberikan pada yang membutuhkan hitung-hitung amal. Biasanyanya rumah fully furnished ini ada yang sudah termasuk dengan peralatan elektroniknya juga.

Apa sih tipsnya saat membeli rumah fully furnished?
  • Pertama pastinya sesuaikan budget dengan rumah fully furnished yang akan dicari.
  • Pastikan furniture apa saja yang akan kita dapatkan dan perhatikan kualitasnya.
  • Selain furniture biasanya juga ada yang dilengkapi dengan peralatan elektronik, apakah semua elektronik tersebut kita butuhkan. Ini berkaitan dengan daya listrik dan pengeluaran biaya listrik.
  • Bisa tidak furniture dan elektronik sesuai dengan yang kita inginkan.
  • Jangan sungkan untuk tawar menawar baik harga rumah maupun furniture.
  • Buat list untuk mencocokan furniture yang kita dapatkan saat melihat rumah.

Mau membeli rumah Fully furnished atau tidak itu kembali lagi kepada kita, tinggal pinter-pinter berhitung saja. Dapet rumah cantik dengan furniture yang lengkap, tinggal pindah asyik bener ya. Setelah sampai tidak perlu banyak yang harus dirapikan bisa langsung beraktivitas kembali.


15 comments:

  1. Seperti kita pindah ke apartemen ya mba ?

    ReplyDelete
  2. Huum rumah itu jd prioritas klo pindahan...

    ReplyDelete
  3. Iya, pusing nih kalo pindah2 rumah, barang2 jadi semrawut semua bahkan ada yg hilang entah kemana :D

    ReplyDelete
  4. klo punya uang banyak sih saya pengennya beli rumah Fully furnished :D

    ReplyDelete
  5. Asik ya kalo beli rumah udah fully furnished, tinggal bongkar barang pribadi dan menata isinya. Eh tapi kerjaan membongkar ini paling bikin malas, mbak

    ReplyDelete
  6. malasnya fully furnished tuh terkadang isinya belum tentu sesuai dengan hati kita

    ReplyDelete
  7. Asiknya tinggal pindah bawa diri aja y tp biasanya lbh mahal y klo fully furnished

    ReplyDelete
  8. Mau ngumpulin uangnya dulu mbak, biar bisa beli rumah #ihhiyy

    ReplyDelete
  9. Lebih praktis gitu ya pindahannya, ga banyak yg kudu dibawa.

    ReplyDelete
  10. Tergantung selera, budget dan kebutuhan y mba. Enaknya sih kalo mebel dan elektronik yang disediakan bisa milih sesuai selera dan kebutuhan

    ReplyDelete
  11. Hihi, bbrp kali aku liat tetangga klo mau pindah brg2nya dijual2in.mgkin mreka di tmp baru beli rmh fully furnished ya

    ReplyDelete
  12. Iya ya, kadang gatel aja gitu kalau ternyata furniturenya ga sesuai dengan cat rumah atau desain rumahnya. Emang bener2 dipikirin banget ya mba, ini catetan bener deh buat aku, kalo mau beli rumah nanti :)

    ReplyDelete
  13. Aaaak! kalo ada yang jual dengan furniture secantik ini aku daftar yaaa Liaaaa

    ReplyDelete
  14. Hal pertama yang ngeri setiap kali ngebayangin pindah rumah itu adalah packing dan beberesnya lagi ya mba, haha.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...