badge

Thursday, February 4, 2016

Pengumuman Pemenang Giveaway Permainan Masa Kecil

Beberapa waktu yang lalu saya dan Bunda Salfa mengadakan Giveaway Permainan Masa Kecil. Allhamdulillah banyak juga yang sudah berpartisipasi. Dari postingan teman-teman saya melihat banyak kenangan permainan masa kecil ya. Seru juga mengingat hal-hal yang menyenangkan seperti itu.

Banyak permainan yang sering saya mainkan juga dulu bersama teman-teman masa kecil. Tapi ada juga beberapa yang tidak saya kenal jenis permainanya. Saya juga mencatat ada satu permainan yang dimainkan oleh minimum 2 orang namum mempunyai nama berbeda di tiap daerah. Kalau saya sih menyebutnya dengan nama "Demprak". Nama lain dari permainan ini adalah :

  • Taplak gunung
  • Engklek
  • Ting-Ting Brok
  • Tapak gunung
  • Sondah
  • Engkleng
  • Sudah Manda
  • Gedrek
  • Ingkling
  • Polok

Nah seperti gambar di atas loh jenis permainanya, pasti teman-teman sudah mengenalnya bukan. Gambar di atas saya ambil dari Trans Studio. Yuk mengenang permainan masa kecil kepada anak-anak kita.

Kepanjangan ya pembukanya hehehe. Yang penasaran siapa sih pemenang Giveaway Permainan Masa Kecil. Yuk meluncur ke blognya Bunda Salfa dengan mengklik judul di bawah ini.


Saya dan Bunda Salfa menyampaikan rasa terima kasih yang sudah ikut berpartisipasi. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan dalam menggelar giveaway kecil-kecilan ini. Giveaway ini juga terselenggara atas sponsor beberapa sahabat blogger. Kami sampaikan rasa terima kasih yang telah mendukung duet Giveaway ini kepada :

Pakde Abdul Cholik | Susindra | Yuni Fawwaaz Rudy | Tarry Kitty | Andi Hardiyanti Hastuti | Nelya Prasongko | Ety Abdoel | Ipeh Alena | Dwi Nining | Sari Widiarti | Indah Nuria | Tatit

48 comments:

  1. Trus pindah ini??? Waaa ke tkp selanjutnya

    ReplyDelete
  2. Selamat ya untuk para pemenang. Seneng deh bisa ikutan meramaikan giveawaynya, sukses selalu untuk Bunda salfa dan Mba Lidya! Untuk Pungky juga yang pastinya siwer jadi juri, ya!

    ReplyDelete
  3. Giveaway yang menyenangkan, walau nggak menang, tapi seru bisa mengenang. Masa lalu

    ReplyDelete
  4. baru keingetan mau ikut pas liat pengumuman pemenang, duh gusti. Btw selamat buat yg menang :)

    ReplyDelete
  5. Selamat kepada semua pemenang... Sukses selalu buat mbak Lidya dan bunda Salfa, terima kasih telah membawa kami pada kenangan indah masa kecil :)

    ReplyDelete
  6. siap melanjutkan langkah ke blog sebelah,
    keep happy blogging always...salam dari makassar - banjarbaru :-)

    ReplyDelete
  7. wah, alhamdulillah pemenang hiburan ke dua. seru banget bisa menuliskan kenangan akan permainan masa kecil. Thanx mbak Lidya dan Bunda Salfa

    ReplyDelete
  8. Selamat ya buat para pemenang. Senangnya bisa dapet hadiah dari mengenang masa kecil yang seru

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah dapet pulsa. Makasih banyak Mbak Lidya, Mbak Rahmah, dan Neng Pevita. :)

    ReplyDelete
  10. selamat bwt para pemenang dan yg punya gawe yak,

    ReplyDelete
  11. Selamat untuk para pemenang, saya senang bisa ikut berpartisipasi meskipun tidak menang :)

    Mbak Lidya ditunggu GA nya lagi ya :)

    ReplyDelete
  12. hehe.. kirain nama2 yg di bawah itu yg menang. lanjuut... :)

    ReplyDelete
  13. Selamat yaa u yg menang... taplak gunung namanya banyak yaa..

    ReplyDelete
  14. waaa, selamat buat para pemenang! :D
    duh, jadi kangen main demprak~

    ReplyDelete
  15. congrats semuanyaaaaa :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  16. wah gak sempet ikutan nih. diadain lagi atuh mbak

    ReplyDelete
  17. Engklek kalo di Orin mah Teh hihihihi

    ReplyDelete
  18. selamat ya buat yang menang..senang udah ikutan sekalian menegenang masa lalu ...

    ReplyDelete
  19. Aw! Aku ngga ikut GA ini. :S
    Selamat buat yg menang, ya. ;)

    ReplyDelete
  20. kalo di tempat saya namanya dampu
    dimainin sekarang kalo pas ngabuburit ajaaaaa :)

    eh ngadain GA lagi dunkkk biar bisa ikutan
    hi hi hi

    ReplyDelete
  21. Selamat ya kepada semua pemenang, jadi ngerti permainan masa kecil teman-teman

    ReplyDelete
  22. Laaah kupikir di sini pengumumannya.. Hahaha

    ReplyDelete
  23. Eeh aku gak tau kalo GAnya udah diumumkan, hihihi. Gak ada info rame2 berarti gak menang nih. Btw, makasih udah bikin GA ini ya mbak Lid, aku seneng nulisnya. Jadi kalopun gak menang, aku udah hepi bgt.

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah, terima kasih Bunda Salfa dan Mama Calvin, GAnya sukses bikin mengenang indahnya masa kec 😊😊😊 Selamat untuk pemenang yang lain 😊😊😊

    ReplyDelete
  25. selamat semuanyaaa....
    ini masuk ga komennya mbak?

    ReplyDelete
  26. Selamat yg menang... kemarin mau ikutan kefefet dl malah ketiduran.. hikss..

    ReplyDelete
  27. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Linda.... tahniah buat yang menang. Satu penghargaan atas sumbangan menulis tentang permainan masa kecil ya. Mudahan dimurahkan rejeki lagi buat mbak Lidya dan Bunda Salfa untuk GA yang lainnya. Salam manis dari Sarikei, Sarawak.

    ReplyDelete
  28. Selamat untuk para pemenang.. pas mau ikutan baru nyadar udah DL.. padahal temanya menarik.. fiuhhh..

    ReplyDelete
  29. Permaian dari gambar di atas dulu waktu saya kecil masih pakai tanah, sekarang sudah lebih keren yaa penyajiannya :D
    Btw, selamat untuk para pemenang (y)

    ReplyDelete
  30. Oke baiklah... meluncur ke Istana cinta :)

    ReplyDelete
  31. Selamat ya...kepada semua pemenang yang beruntung.. Aku keteteran gak sempat ikut GA ini...

    ReplyDelete
  32. selamat buat para pemenang :)

    ReplyDelete
  33. oalah baru tahu saya pkadhe cholik jadi salah satu sponsornya :D

    ReplyDelete
  34. waduh saya ketinggalan kontesnya nih, pokonya selamat buat pemenang dan sukses buat penyelenggaranya

    ReplyDelete
  35. selamat ya buat sahabat-sahabat yang udah ikutan GA dan yang menang.

    ReplyDelete
  36. bagus tu tuk melestarikan juga permainan tempo dulu...dgn adanya giveaway ini..bisa diceritakan lagi ke anak-anak.

    ReplyDelete
  37. ternyata tiap daerah beda-beda ya namanya. saya sendiri lebih mengenalnya dengan nama 'BROK' (jawa).

    ReplyDelete
  38. selamaat buat semuaa yang menang yaaa :)

    ReplyDelete
  39. Udh liat pengumumannyaaa, selamat semua yg menang, selamat GA nya suksesss

    ReplyDelete
  40. Selamat buat pemenang... Maaf mba saya ga sempet ikutan giveawaynya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...