badge

Thursday, March 31, 2016

3 Destinasi Wisata di Bali Yang Harus di Kunjungi

Bali merupakan salah satu destinasi yang sudah dikenal oleh wisatawan asing mapun lokal. Berkunjung ke Bali tidak akan bosan rasanya karena banyak destinasi yang bisa diexplore. Tinggal satu atau dua hari tidak akan cukup. Mulai dari wisata pantai, pedesaan sampai wisata belanja tinggal di piih saja.


Berikut 3 destinasi wisata Bali yang perlu dikunjungi. Saya juga punya pengalaman sendiri saat mengunjungi 3 wisata tersebut.

Nusa Lembongan


Ini masuk ke kategori wisata pulau, sebuah pulau kecil bernama Nusa Lembongan yang terletak  di dekat Nusa Ceningan dan Nusa Penida sebelah tenggara Pulau Bali. Saya ke Nusa Lembongan melalui Bali Hai Cruises naik kapal dengan lama perjalanan kira-kira 1.5 jam. Di pulau ini kita bisa menikmati berbagai aktivitas menarik, seperti berenang di kolam renang maupun pantai. Yang unik di pantai ini pengunjung dilarang menggunakan sabun atau shampo, pokoknya yang mengandung zat kimia agar tidak merusak kawasan tersebut.

doc pribadi saat di dalam sub semi marine

Aktivitas lainnya yaitu banana boat, snorkling dan naik semi sub marine. Wah ini seru sekali karena kita bisa melihat keindahan bawah laut dari semi sub marine. Ini solusi untuk mereka yang tidak berani snorkling. Masya Allah indah sekali karang-karang dan ikan di bawah lautan ini. Di pulau ini juga kita bisa melihat desa penghasil rumput laut yang hasilnya diekspor sampai ke Jepang dan China.


Desa Penglipuran


Nah kalau ini wisata di alam pegunungan yang sejuk. Buat yang sering nonton FTV pasti sudah tidak asing lagi melihat deretan rumah di desa ini. Ya desa ini merupakan desa adat yang sudah ada sejak 700-an tahun lalu. Lokasi tepatnya berada di desa Bangli. Penglipuran diambil dari kata Pengeling Pura yang berarti Tempat yang Suci untuk mengingat para leluhur.



Uniknya di desa penglipuran ini semua rumah mempunyai bentuk yang sama dan harus mempertahankan ciri khasnya. Setiap rumah juga mempunyai pura sendiri untuk tempat sembahyang mereka. Pekerjaan utama penduduk desa ini kebanyakan adalah berjualan.


Bali Pulina


Untuk Pecinta kopi harus meluangkan waktu mampir di Bali Pulina yang terletak di Tegalalang, Kecamatan Gianyar. Bali Pulina merupakan perkebunan kopi dan tempat proses pembuatan kopi luwak yang terkenal itu.



Di sini kita bisa menikmati berbagai jenis kopi . Juga bisa melihat proses pembuatan kopi luwak, ada pula kandang luwak. Ternyata untuk mendapatkan kopi luwak yang enak ini sudah melewati proses yang panjang. Pantas saja secangkir kopi luwak di sini bisa dihargai sebesar 50 ribu rupiah. Apalagi di tempat lain bahkan di luar negeri. Kopi luwak asal Indonesia memang sudah sangat terkenal di mancanegara.

Hotel atau penginapan murah di Bali

Waktu saya mengunjungi ketiga destinasi wisata tersebut bersama teman-teman. Saya berencana ke sana lagi bersama keluarga. Tujuan utamanya tentu saja jalan-jalan, kami harus mencari hotel yang masuk di budget liburan kami. Selain murah tentu saja kebersihan dan fasilitas lainnya memuaskan juga.


Booking hotel atau penginapan murah di AiryRooms menjadi solusinya. Saya menemukan kamar hotel dengan harga terjangkau yang terletak di Kuta. Wah ini bisa sekalian dijadikan destinasi belanja.

kamar hotel Airy Legian Kelod 1 Bali sumber www.airyrooms.com


Untungnya Airy mempunyai hotel yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia dan dekat dengan destinasi wisata. Dengan fasilitas yang memadai seperti wifi gratis, air panas dan lainnya. Harga kamarnya pun sudah termasuk pajak dan tidak kena booking fee.



Harganya Cuma 283 ribu saja per malam, sudah termasuk sarapan juga, lumayan kan? Saya dan keluarga jadi tidak perlu pusing lagi untuk masalah akomodasi.

13 comments:

  1. wah seru ya..belum pernah semuanya nih

    ReplyDelete
  2. waaah aku kemarin ga sempet ke nusa lembongan... next, kalo ke Bali lagi aku mau coba ke sana ;)

    ReplyDelete
  3. Huaaaa. Tiga destinasi yang belom pernah kepikiran buat dikunjungi dan udah mupeng banget pengen ke sana lagi.. Padahalan baru Februari kemaren. hehehehe :D

    ReplyDelete
  4. klo satu saat pulkam ke waingapu...pengen mampir ahh ke bali....

    ReplyDelete
  5. Pernah ke Bali ta[i belum pernah ketiga tempat ini hehe

    ReplyDelete
  6. Belum pernah ke Bali saya mbak Lidya, huhuu malu-maluin ya. Nunggu ajakan mbak Lidya aja ahh :)

    Iya tujuan wisatanya sangat menarik dan penginapannya juga oke tuh mbak, udah murah lengkap pula ya :)

    ReplyDelete
  7. Wah, seru banget tempat-tempatnya. Hotelnya dapet yang murah juga, perfect deh :)

    ReplyDelete
  8. Kapan pergi ke Bali-nya, Mbak?

    Udah lama banget aku gak ke Bali. Dan tiga tempat di atas belom pernah datang semua hehehe.

    Hotelnya murah sekali. Dan bersih kelihatannya :D

    ReplyDelete
  9. Wuaah.. keren.. asik nih udh ada info hotelnya segala, murmer, lengkap, dan bersih yaa... 3 destinasi ini jg aku baru tau.. :)

    ReplyDelete
  10. Desa Penglipurannya dimana itu Mbak?
    Saya kalo ke Bali pengen ke Karangasem...belum kesampean saat ke sana.

    ReplyDelete
  11. Semoga suatu saat nanti saya juga bisa berkunjung ke Bali...

    ReplyDelete
  12. Eh Airy udah ada di Batam belum sih? *buru-buru googling

    ReplyDelete
  13. Aku dua kali ke Bali, tapi belum pernah ke Lembongan :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...