badge

Friday, March 4, 2016

Berbagi Kebahagiaan Dengan Morinaga Chil-Go!



"Ade gak apa-apa ya kalau Morinaga Chil-Go! nya nanti habis dibagi-bagi?" Gak apa-apa katanya. Allhamdulillah Alvin sudah mengerti tentang konsep berbagi. Katanya kalau berbagi itu nanti dapat pahala banyak trus bisa masuk surga. Aamiin ya De.


Mengajarkan berbagi kepada anak dari dini lebih baik, dalam hal ini Alvin berbagi dengan apa yang dimilikinya. Saling memberi agar saling menyayangi satu sama lain. Berbagi kebahagiaan pada teman, keluarga dan tetangga. Berbagi pada anak-anak kurang mampu menumbuhkan rasa empati dan bersyukur atas apa yang dimiliki.

Pada postingan sebelumnya yang berjudul Persiapan Berbagi Kebahagiaan Dengan Morinaga Chil-Go!, saya sudah menyiapkan 4 kegiatan berbagi Morinaga Chil-Go! sebagai Susu Cair Pertumbuhan. Mengandung sinergi nutrisi yang tepat untuk mendukung berbagai aktivitas anak-anak. Karena kandungan  Kolin dan Prebiotik Inulin yang baik untuk kesehatan pencernaan dan kecerdasan.



1. Berbagi Dengan Teman Sekolah Alvin

Siang itu sekitar jam 10.30 waktunya anak-anak istirahat untuk makan di sekolah. Saya datang membawa susu dalam dus dan corn dog yang akan dibagikan untuk mereka. Waktu saya masuk  ke dalam kelas wajah Alvin sudah senang sekali, apalagi teman-temannya juga antusias sekali. Ternyata Alvin sudah memberitahukan pada teman-temannya kalau saya akan membawa susu. Tentu saja saya sudah meminta izin pada guru kelasnya untuk membagikan susu ini.



Sekitar 25 anak dan 3 orang guru semuanya kebagian susu. Sebelum minum susu anak-anak cuci tangan dan berdoa bersama. Susu dibagikan satu persatu pada anak-anak. Mereka tidak sabar untuk mencicipi rasa Morinaga Chil-Go!. Tapi mereka antri dan mudah diatur kok, tidak ada yang rebutan memilih rasa. Sengaja saya bawakan tiga rasa yaitu Chocolate, Vanilla, dan strawberry.



Allhamdulillah mereka senang dengan rasa susunya, katanya enak. Nanti mau minta belikan lagi sama mamanya masing-masing. Anak perempuan kebanyakan suka rasa strawberry, chocolate juga tidak kalah enaknya. Anak laki-laki suka rasa vanilla. Masing-masing anak mempunyai selera dalam pemilihan rasa.

Dengan mengantri anak-anak belajar tentang pengendalian diri, dalam hal ini melatih kesabaran dan menunggu hingga tiba gilirannya. Selain itu melatih kedisplinan sedini mungkin.

Testimoni temannya Alvin setelah minum Morinaga Chil-Go!



2. Berbagi Dengan Teman Main Sekitar Rumah

Sore hari setelah bangun tidur dan mandi sore, kebetulan sekali cuaca sedang cerah. Kalau hari sebelumnya selalu hujan di sore hari. Saya melihat anak tetangga sebelah sudah mengeluarkan sepedanya dan bermain di samping rumah. Saya ajak Alvin untuk bermain sepeda juga sekalian membagikan susu yang sudah disiapkan pada teman-temannya.



Walaupun cuma bertiga, mereka senang sekali bermain sepeda bersama. Saat lelah dan kehausan, saya berikan Morinaga Chil-Go! rasa haus anak-anak pun hilang dengan kesegaran dan kelezatan susu yang mereka minum. Walaupun masi kecil tapi mereka sudah tahu rasa, enak katanya. Bahkan mereka minta nambah susunya. Oh boleh sekali, memang sengaja kok buat diminum dan dibagi-bagi.

Temannya Alvin Minum Morinaga Chil-Go! bikin ketagihan
Khairul suka Chil-Go! rasa coklat katanya enak, sampai mau nambah terus. "Aku gak haus lagi, main sepedanya bisa ngebut lagi". Dasar anak-anak ya, memang selalu suka dengan bermain.



Keceriaan anak-anak saat bermain sepeda sekaligus belajar bersosialisasi dengan teman sebayanya. Minum Morinaga Chil-Go! yang mengandung vitamin B komplek, zat besi, dan yodium yangberperan penting bagi sistem saraf dan konsentrasi pada anak. Anak bisa belajar mengayuh sepeda dengan konsetrasi pada jalur yang benar. Walaupun bermain di luar tidak perlu takut karena Morinaga Chil-Go! mengandung Zinc yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak.






3. Berbagi Dengan Teman Baik Saat Pascal Ulang Tahun

Kania dan Kiandra pun sudah datang diantar oleh mamanya dari pulang les. Pascal sempat kaget dengan kedatangan temannya ini. Acaranya sederhana saja di awali dengan membaca doa agar selalu diberikan kesehatan bagi kita semua, dan Pascal menjadi anak yang sholeh.

Happy Bday Aa Pascal

Setelah berdoa kami foto-foto terlebih dahulu, lalu anak-anak bebas mau makan snack dan minum susu Morinaga Chil-Go! Sambil bermain bersama dan bersenda gurau.


Berbagi kebahagiaan dengan Morinaga Chil-Go! dengan teman dekat

Masing-masing menikmati susu Morinaga Chil-Go! dengan rasa kesukaan masing-masing

Kania suka rasa Vanilla, sedangkan Kiandra suka rasa Strawberry. "Tante, aku boleh gak bawa pulang susunya?" tanya Kania. Tentu saja boleh, memang sudah disiapkan kok Morinaga Chil-Go! untuk dibawa pulang. Sehat-sehat dan jadi anak pintar selalu ya nak, karena Chil-Go! memiliki keunggulan multi talenta yang membantu kecerdasan anak-anak pada periode emas otaknya.


Karena waktu sudah mendekati magrib Kania dan Kiandra pun pamit pulang, tak lupa kami bawakan goodie bag yang sudah saya siapkan. Semoga suka dengan bingkisan bertema Chila dan Chilo ya. Walaupun sederhana tapi dibuat dnegan penuh cinta loh.


4. Berbagi Dengan Anak-anak di Sekitar Rumah

Saat saya memberikan susu pada anak-anak ada wajah kebahagiaan yang terpancar.  Senang sekali rasanya bisa berbagi sedikit kebahagiaan untuk mereka. Jum'at barokah semoga senantiasa dianugerahi rezeki dan kesehatan untuk kita semua. Aamiin.

Karena di sekitar rumah jarang sekali anak-anak, dan semuanya sudah kebagian. Saya minta tolong teman yang rumahnya ada di atas perumahan saya untuk membagi-bagikan susu.



Foto-foto saat berbagi Morinaga Chil-Go! pada anak-anak




Allhamdulilah selesai sudah kegiatan berbagi bersama Morinaga Chil-Go! berjalan dengan lancar. Susu cair untuk anak usia 1 - 12 tahun yang diproduksi oleh Kalbe Nutritional. Perusahaan yang percaya akan pentingnya kehidupan dan berupaya mewujudkan kehidupan terbaik untuk semua dari produknya.




Layanan customer care nomor bebas pulsa 0800-140-2000
Layanan Pesan Online KALBE e-Store www.kalbestore.com
Layanan WhatsApp Kalbe Nutritionals di nomer 0821-1417

31 comments:

  1. barakallah Aa pascal...semoga jadi anak sholeh. mau donk cupcakesnya :)

    ReplyDelete
  2. insyaallah berkah dan bikin sehat ya nak :)

    ReplyDelete
  3. rasa susunya pasti seger dan enak ya mbak
    buat aa pascal, met ultah ya semoga selalu sehat, makin soleh, dan senang berbagi sama teman-teman :)

    ReplyDelete
  4. Selamat ulang tahun yaaa Pascal, temen sekolah Ade Alvin pasti senang ya, teman-teman lainnya jugaa, Morinaga Chil-Go rasanya enak, bikin mau lagi dan mau lagi

    ReplyDelete
  5. Aa pascal mirip mamah yah, hehe..
    Banyak bgt berbaginya, keren..makin ceria :D

    ReplyDelete
  6. Bagus banget nih Mba sejak dini mengajarkan cara berbagi kepada anak.. Melatih rasa empati kepada sesama..

    ReplyDelete
  7. Cuma satu kata, mbak Lidya: keren.
    Kreatif banget postingannya,
    Semoga anak2 terus senang berbagi ya Mbak

    ReplyDelete
  8. Ngajarin anak berbagi sejak dini itu penting ya Mbak,, ntar makin besar udah terbiasa.

    Alfi udah mulai ngerti juga, sebelumnya pasti tangisan karena ga mau berbagi mainan dengan teman. :)

    ReplyDelete
  9. Kakak Pascal, selamat ulang tahun ya. Nanti kalau ke Surabaya adek Salfa traktir es krimnya Zangrandi ya ^_^

    ReplyDelete
  10. Wah senangnya anak2 itu mendapat suguhan segar susu Morinaga ya Mba.. terlihat dari senytum sumringah anak2 kala meminumnya..

    ReplyDelete
  11. kdg anak2 tuh pelit, pelit bgt. tp klo sdh ngerti berbagi, wuih jos deh. smoga aa dan adek tetap berbagi yaa

    ReplyDelete
  12. alhamdulillah, Dari susu anak-anak bisa belajar berbagi :)

    ReplyDelete
  13. Aa' Pascal dan Dede Alvin baik hati banget ya....

    Selamat ulang tahun Aa' Pascal... semoga jadi anak soleh yang pandai di sekolah ya

    ReplyDelete
  14. Asyiknya berbagi susu dengan teman di TK dan tetangga ketika ultah... 2 acara sekaligus ya

    ReplyDelete
  15. Barakallah... berbagi selalu menyenangkan yah.

    ReplyDelete
  16. Si adek minum susu morinaga juga. Ada Chil-go gini bagus juga ya, terus terang aku baru tau mbak..hehe

    ReplyDelete
  17. wah variannya ada Vanilla, Strawberryy, Chocolate... banyak banget, nanti cari ah di di supermarket.

    ReplyDelete
  18. mau jg donk dikasih susunya hihii
    oh iya selamat ulang tahun ya pascal :)

    ReplyDelete
  19. alvin dan pascal pinter bangeet.. emg kebiasaan berbagi harus diajarkan sejak kecil ya mbaa... biar kalo besar, terbiasa

    ReplyDelete
  20. Barakallah, semoga anak-anak makin suka berbagi dengan sesamanya

    ReplyDelete
  21. semoga sifat berbagi kakak adik ini bisa menular kesemua teman-tamannya, biar makin banyak anak-anak yang peduli sesama

    ReplyDelete
  22. Faraz blm doyan susu, nanti klo udh lepas ASI mau kasih Morinaga Chil Go juga aahh, InsyaAllah.

    Sehat terus yah Aa Pascal :*

    ReplyDelete
  23. Semoga sifat baiknya menularrrr

    ReplyDelete
  24. Selamat ulang tahun Aa Pascal.. Semoga jadi anak yg shaleh..
    Mau dong susu morinaganya... :)

    ReplyDelete
  25. Itu kuenya looks yummy, enak bgt, apalagi abis mkn kue trus minum chilgo strobery, wiih.. Mantaps

    ReplyDelete
  26. Serunya berbagi kebahagiaan bersama Morinaga Chil Go.

    ReplyDelete
  27. Pascal hebaaaat ;).. Pasti seneng semuaa dapet Morinaga

    ReplyDelete
  28. Subhanallah.... keren mbak.... semoga anknya tambah sholeh terus sampai dewasa nnti mbak.... boleh ni bagi bagi morinaganya... hehe...

    ReplyDelete
  29. Aa Pascal makin cakep aja yakk :)
    dan si adek itu makin lucuuuu :))

    Bagi Morinaga ChilGonya dongs..kirim lewat jne aja hihihi

    ReplyDelete
  30. Gw tau nya susu beginian cuman indomilk aja t6ernyata banyak macam nya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...