badge

Thursday, March 17, 2016

Video Chat asik dengan Huawei Y6

Jaman sekarang, cara berkomunikasi langsung nggak cuma telponan, instant messaging aja lho! Ada juga video chat yang memungkinkan kita berkomunikasi sambil berhadapan face to face, walaupun dalam jarak berjauhan.

Di sini gue mau berbagi aplikasi video chat yang harus kamu punya di smartphone-mu.

SKYPE

Ini aplikasi video chat paling pertama ada, paling banyak digemari, dan paling terkenal. Berhubung begitu populer, Skype pasti dimiliki hampir semua orang. Selain bisa untuk video chat, Skype juga bisa untuk voice chat dan instant message.

TANGO

Ada 2 alasan kenapa Tango harus kamu download. Satu karena mudah digunakan dan kedua, Tango nggak butuh password. Kamu cuma butuh nomor telpon, alamat e-mail, dan nama pertama. Aplikasi ini juga bisa digunakan di iOS, Android, dan Windows. Yang bikin menyenangkan lagi, di dalam aplikasi ini tersedia fitur permainan seperti ‘darts’ dan ‘tic tac toe’ alias catur jawa. Jadi, sambil ngobrol sama temanmu, kamu juga bisa bertanding.

VIBER

Selain video chat, dengan Viber kamu bisa kirim SMS gratis, menelpon, dan kirim photo messages, termasuk sharing file dan lokasi. Yang seru lagi, kalau perlu untuk ngobrol ramai-ramai, Viber bisa group calling bersama 40 peserta!

HANGOUT

Sama seperti Skype, hampir semua orang punya Google, jadi pasti nggak akan sulit untuk mengajak ngobrol lewat Hangouts. Selain fitur-fitur standar, seperti voice dan video chat, instant messaging, group video chat bersama 10 orang, di Hangouts, kamu juga bisa share foto-foto dan emoji. Hangouts juga merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan live-streamed video chat ke publik.

OOVOO

Kamu bisa menggunakan aplikasi hanya menggunakan akun Facebook. Jadi, kamu juga bisa langsung terkoneksi dengan teman-teman di Facebook. OOVOO bisa digunakan untuk mengobrol bersama 12 teman dalam waktu bersamaan. OOVOO rajin untuk iOS, Android, Windows, dan BlackBerry.

Nah, biar video chat dapat dilakukan dengan lancar dan menyenangkan, smartphone-mu juga harus mumpuni dong! Salah satunya, Huawei Y6.



Huawei Y6, operasi kameranya sangat responsif terutama pada continuous photo mode. Kamera depan Huawei Y6 berkapasitas 2 MP, yang mampu bekerja dengan baik untuk video chat.  

Huawei Y6 ini punya fitur the Box yang merupakan mengintegrasi ruang suara dan 2 built-in speakers sehingga memberikan pengalaman suara yang benar-benar yahud! Fiturnya juga bisa untuk meningkatkan volume sampai 150%.

Untuk smartphone berharga satu jutaan ini, Huawei Y6 boleh banget dijadikan pilihan. Kameranya bagus, menggunakan sistem teknologi EMUI, fitur-fiturnya menarik, dan lain-lain. Lain-lainnya apa? Google sendiri aja ya.

10 comments:

  1. Aku belum pernah nyoba semuanya.
    Asyik ya bisa video chat. Langsung googling ah *penasaran :)

    ReplyDelete
  2. aku familiarnya cuma ama skype aja mba.. :D

    ReplyDelete
  3. aku pingin beli semua hape yang mbak lia tulis deh, tapi dokunya kemana ya

    ReplyDelete
  4. Wah saya ketinggalan soal video-videoan nih mbak, belum pernah coba. Di kantor ada skype tapi nggak ada fasiliats video nya, cuma pesan aja kayak sms-an gitu :)

    Thanks sharenya ya mbak Lidya jadi nambah ilmu nih :)

    ReplyDelete
  5. Baru pernah coba skype, yang lain belum pernah. Itu juga dah berapa tahun yll :)

    ReplyDelete
  6. kayaknya aku harus coba selain skype hehehe

    ReplyDelete
  7. Wah...makin canggih aja ya Mba amedia untuk chat.. ini ada aplikasi terbaru ya dari Oppo?

    ReplyDelete
  8. Harganya yang satu jutaan itu lho... menjadi menarik sekali dengan spesifikasi yang oke seperti itu :)

    ReplyDelete
  9. Aku jg kmren baca2 brosur hp ini, fiturnya ok ya

    ReplyDelete
  10. Mbak Lidya kok sama sih? aku jg lg ngincer ini hape :D
    Sekalian beliin dong buat foto2 nanti klo kita kopdar

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...