badge

Monday, April 18, 2016

Beberapa Asuransi Yang Penting Di Miliki

Punya asuransi sebagai perlindungan diri atau keluarga ternyata penting juga ya. Ibaratnya sedia payung sebelum hujan. Memang sih sekilas penting tidak penting memiliki asuransi. Tapi saat kita sudah mengambil manfaatnya wah bersyukur sekali ketika memiliki asuransi.

Contohnya saat suami mengalami musibah beberapa waktu yang lalu, apa jadinya kalau tidak mempunyai asuransi. Apalagi saat itu harus dilakukan tindakan operasi yang urgent sekali. Allhamdulillah berbekal dari kartu asuransi bisa langsung ditangani saat itu juga tanpa harus diminta uang muka di rumah sakit. Walaupun tidak tercover sepenuhnya oleh asuransi karena ini tergantung dari premi yang kita bayarkan, setidaknya pertolongan awal sangatlah penting. Kekurangan biaya bisa diusahakan kemudian.


Itu sih cuma salah satu contoh saja dari manfaat asuransi yang sudah kami gunakan. Beberapa asuransi yang penting di miliki antara lain adalah :
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Pendidikan
  • Asuransi Kendaraan
  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi perjalanan, dan lain-lain.
Dalam memilih asuransi kita harus memperhatikan manfaat apa saja yang didapatkan dikemudian hari. Premi yang dibayarkan juga harus sesuai dengan kemampuan masing-masing. Contohnya untuk membandingkan asuransi kesehatan mana yang akan dipilih bisa melalui www.pasarpolis.com 



Dengan memasukkan data usia, jenis kelamin, dan premi yang akan dibayarkan maka akan tampil jenis-jenis asuransi yang bisa kita pilih. Bisa dilihat manfaat apa saja yang bisa didapatkan mulai dari rawat inap, rawat jalan hingga santunan kematian. Pilih saja sesuai dengan kemampuan.

Siapa sih yang mau sakit, pastinya tidak ada yang mau mengalami hal ini bukan. Saya pernah juga di opname sekali, jangan sampai lagi deh. Ini akibat salah makan sekitar dua tahun lalu. awalnya sih saya tidak memiliki asuransi kesehatan untuk diri sendiri, tapi untuk anak-anak sudah ada. Mau emgandalkan biaya kesehatan dari kantor suami saja, tetapi ternyata punya asuransi kesehatan bermanfaat juga ya.

Syukur-syukur sudah mempunya asuransi dari kantor ya, tapi kalau belum punya. Tidak ada salahnya bukan untuk memikirkan asuransi kesehatan dan asuransi-asuransi lainnya untuk berjaga-jaga.

6 comments:

  1. fiuh, aku sama sekali ga punya asuransi sekarang wkwkwkwk... abis dari dulu punya asuransi mobil merasa kalau premi yang dikeluarkan gak pernah sebanding sama yang dibayarkan asuransi pas kejadian jd berasa rugi heheh

    ReplyDelete
  2. Jadi ingat dulu, paling anti sama asuransi.
    Kalau ada yang prospek, langsung pasang badan aja.
    Kini, hampir 6 tahun ikut asuransi link.
    Proteksi sekaligus investasi.

    ReplyDelete
  3. Aq ga punya asuransi, lagi nyari2 info ttg asuransi nih. Telat banget sih gw hahaha

    ReplyDelete
  4. Fasilitas tentang asuransi skrg lebih mudah ditemukan seperti pasar polis itu y mbak

    ReplyDelete
  5. Pasar polis lagi in bgt ya saat ini. Mudah sih skrg klo mau cari asuransi yg sesuai keinginan

    ReplyDelete
  6. untuk ibu pekerja, asji penting banget ya mak :) paling penting adalah menentukan berapa jumlah uang pertanggungan yang tepat...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...