badge

Friday, April 1, 2016

Macam-macam Dompet Wanita

Kebanyakan wanita pasti punya lebih dari satu tas atau dompet. Apalagi yang suka koleksi tas atau dompet, belum lagi yang disesuaikan dengan warna pakaian. Mulai dari dompet branded yang harganya selangit sampai yang merk biasa-biasa saja, semua sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki saja. Model dan warnanya pun banyak sekali. Saya sendiri tidak terlalu mengikuti perkembangan model dompet, tapi tahu lah sedikit-sedikit berdasarkan browsing di internet.

Memilih dompet sesuai selera saja, tapi biasanya dipilih yang nyaman dan enak dibawa-bawa. Ada yang berukuran panjang atau kecil. Saya sih lebih memilih yang berukuran panjang supaya uangnya tidak perlu dilipat-lipat lagi. Ditambah lagi dengan tempat kartu ini penting juga, maklumlah selain ATM, SIM, dan kartu lainnya kadang ditempatkan semua dalam satu dompet. Jadi tidak perlu lagi repot menggunakan beberapa dompet.


Macam-macam dompet wanita yang biasa digunakan antara lain:

Dompet Clutch bisa digunakan untuk kegiatan formal maupun informal. Ada yang menggunakan tali maupun tidak. Biasanya selain untuk menyimpan uang juga kosmetik. Bisa digunakan untuk peseta atau resepsi.

Dompet Lipat, dompet yang biasanya berukuran panjang lalu dilipat yang direkatkan dengan resleting atau kancing. Modelnya juga bagus-bagus, biasanya ABG menyukai model dompet seperti ini.

Dompet Wanita, nah kalau model dompet wanita sih kebanyakan berukuran panjang dengan model dan warna beraneka macam. Dari bahan beluduru,plastik, kulit, dan lain-lain. Ada pula yang dilengkapi dengan asesoris seperti manik-manik, swaroski, kancing, pita, dan lainnya.

Dompet pouch, kalau ini biasa digunakan untuk membawa perlengkapan kosmetik perempuan. Isinya sesuai kebutuhan saat kita bepergian. Tapi kadang saya membawa beberapa pouch yang saya bedakan isinya. Ada pouch yang berisi kosmetik, powerbank, hingga perlengkapan lainnya.

Iseng melihat-lihat Dompet Kipling di MAP Emall banyak juga model terbarunya nih. Jadi ingat tas selempang saya yang merknya sama, tahu kan kalau merk ini suka dapat gantungan kecil berbentuk monyet lucu yang warnanya sesuai dengan warna tas atau dompetnya. Jadilah gantungan suka dipakai main oleh anak-anak. Yang saya sukai sih karena bahannya dan kompartemennya banyak, sehingga bisa menyimpan perlengkapan lebih banyak lagi.


10 comments:

  1. Aku malah lg cari dompet, lbh sering cari tas daripada dompet, jd dompet udh rusak aja tuh hahahhaha..

    ReplyDelete
  2. lebih penting dompetnya atau isinya ? :D

    ReplyDelete
  3. Saya punya dompet lipat dan dompet wanita mbak Lidya. Tapi lebih sering memakai yang dompet wanita untuk bekerja atau belanja :)

    ReplyDelete
  4. wah naksir yang sebelah kiri itu, kereeenn *eh tapi harganya juga keren hihihi :D

    ReplyDelete
  5. Ish aq jadi cuci matakan pas buka postingan ini, mana akhir bulan lagi. Eh.

    ReplyDelete
  6. Ternyata banyak ragam dan variasi bentuknya ya mbak.imut n lucu😀

    ReplyDelete
  7. Dompet kipling ya wkt aku ke Vietnam banyak liat di toko, murah2. Sayang gk beli. Untung skrg bnyak toko online yg jual yaa

    ReplyDelete
  8. Saya pakai dompet lipat, kata kakak saya, spt ABG aja. Hihihihi.... Selera muda :D

    ReplyDelete
  9. Belum pernah pakai dompet wanita yang panjang deh. Selalu pakai pouch biar tinggal plung-plung XD

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...