badge

Saturday, April 30, 2016

Sambut Ramadhan Dengan Suka Cita

Ramadhan hampir tiba, Allhamdulillah jika kita semua bisa dipertemukan kembali di bulan yang mulia dan penuh berkah. Segala persiapan untuk ramadhan sudah mulai dilakukan baik secara jasmani maupun rohani. Yang masih punya kewajiban membayar puasa yuk saling mengingatkan sebelum ramadhan datang.

Tak sabar rasanya ingin merasakan kembali sholat tarawih di Masjid, tadarus setiap hari dan ibadah-ibadah sunah lainnya. Walaupun semua amalan sunah sebaiknya tetap dikerjakan tidak hanya di bulan ramadhan saja. Ramadhan sebagai pemicu agar bisa beribadah lebih baik lagi dibulan-bulan selanjutnya sampai Ramadhan berikutnya Insya Allah bisa dilalui lagi.

Ada kebiasaan yang saya lakukan sebelum Ramadhan tiba diantaranya yaitu :

Merapikan Rumah

Sebisa mungkin memperbanyak amalan sunah, kegiatan merapikan rumah dibuat sesimple mungkin supaya bisa menghemat tenaga dan masih bisa beraktivitas bersama keluarga. Membersihkan lemari es dan menyiapkan bahan-bahan masakan yang diperlukan untuk makan sahur dan buka puasa kesukaan anak-anak.


Membeli Mukena Baru

Nah ini kebiasaan saya sebelum ramadhan untuk membeli mukena baru. Tidak ada keharusan sih, tapi kok rasanya saya ingin menyiapkan yang terbaik saja. Tidak hanya pakaian saja yang baru, saya ingin menghadap Allah dengan alat sholat yang baru pula. Tidak perlu dipaksakan sih yang penting bersih dan layak pakai sebetulnya ya.



Mencuci dan Menyiapkan alat sholat

Walau alat sholat sudah di cuci secara rutin, tidak ada salahnya kan kalau saya mencuci lagi supaya lebih bersih dan wangi. Saat sholat lima waktu dan tarawih lebih semangat lagi. Saya lagi ingin sekali beli sajadah yang empuk dan tebal supaya saat sholat tidak terlalu sakit. Eh ternyata Aa juga minta dibelikan sajadah kecil atau sajadah travel untuk dibawa Pesantren Kilat katanya. Supaya lebih enak di bawa dan tidak berat saat di simpan di tas. Memang sih sajadah macam ini praktis dibawa-bawa dan sangat mudah di lipat apalagi buat anak-anak.


Waktu untuk mencari perlengkapan ibadah secara offline rasanya tidak ada waktu lagi deh, apalagi sebentar lagi Aa mau UKK (Ujian Kenaikan Kelas). Kebetulan sekali sedang ada Ramadhan Sale di Lazada sehingga bisa menghemat waktu pencarian buat saya.

Tidak hanya sajadah dan mukena saja produk promo yang disiapkan oleh Lazada Indonesia untuk menyambut Ramadan. Ada busana muslim untuk seluruh keluarga, kebutuhan rumah tangga untuk sahur dan berbuka puasa, dan lainnya. Harus memanfaatkan promo terbaik ini sebelum kehabisan.


19 comments:

  1. Udah mau ramadhan ya :").
    Aku udah beli baju baru dong, tapi kok pengen nyari-nyari lagi di Lazada ya. :D

    ReplyDelete
  2. persiapan sebelum puasa ya mbak, mukena wajib punya buat terawehan hehehe

    ReplyDelete
  3. Mukenanya manis bangeet, Mbak Liaa. Kalau ada sale gitu, bikin makin semangat hidup. Wkwkwk

    ReplyDelete
  4. saya jadi enggak sabar pengen ngerasain ramadhan mbak. rindu suara azan dan nikmatnya kolak saat buka puasa,,,enggak sabar menunggu

    ReplyDelete
  5. Benar juga ya Mbak, kalau Ramadhan saatnya mukena baru. Saya rasanya dua tahun terakhir ini pun rajin beli mukena baru terus. Tapi sajadah agak susah cari yang tebal dan enak.

    ReplyDelete
  6. Aromanya sudah tercium nih sejak beberapa hari lalu
    Semoga dipertemukan sampai akhir

    ReplyDelete
  7. Jadi ingat waktu saya kecil dulu ada tradisi di masyarakat setempat, apabila hampir datang bulan Ramadhan pasti rumah diperbaiki misalnya dicat dan korden dicuci/diganti :)

    Membeli mukena memang tradisi ya mbak meskipun mukena yang lama masih bisa dipakai, tapi selalu ingin beli lagi untuk ganti-ganti saat shalat tarawih dan shalat ied juga :)

    ReplyDelete
  8. bener, beli mukena baru, punya ku sudah pudar warna mukenanya, memang ada rencana mau beli nanti

    ReplyDelete
  9. bener, beli mukena baru, punya ku sudah pudar warna mukenanya, memang ada rencana mau beli nanti

    ReplyDelete
  10. Senangnya sudah mau Ramadan. Saya belum siap apa-apa nih. Terima kasih sudah diingatkan, Mbak :)

    ReplyDelete
  11. Seneng bgt bentar lg puasa. Tapi sayang badan sakit2an gini. hiiks

    ReplyDelete
  12. Mukenanya manis bangeet, Mbak Liaa. Kalau ada sale gitu, bikin makin semangat hidup. Wkwkwk

    ReplyDelete
  13. Hehe... Terimakasih Mbak, sudah diingatkan. Itu lhooo...mukena saya masih suka nggak kompak atasan dan bawahan, karna cerai berraiii...:)

    ReplyDelete
  14. Aku juga pengin nih beli mukena dan sajadah baru. Yg lama udah bulukan perlu diganti nih. Meluncur aaahhh ke Lazada.

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah, ya. Gak terasa awal bulan depan sudah memasuki bulan suci ramadhan...
    Persiapannya matang sekali ya, Mbak..

    Ohiya.. dengan adanya toko online, kira2 belanja offline saat nanti masih membeludak gak ya, Mbak? Ahhahha

    ReplyDelete
  16. Waaaah. Ternyata ada juga ya mbak promo persiapan Ramadhan. Salut sama nulisnya njenengan Mbak.....

    ReplyDelete
  17. Kalo buatku bukan mukena mbak, tapi sarung, pecis, dan baju koko... Salam kenal ya mbak...

    ReplyDelete
  18. Ramadhan sebentar lagi.
    Ga sabar nunggu bulan suci ini.

    ReplyDelete
  19. Awww belum mikir itu semua gara2 si adik UN.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...