badge

Sunday, May 22, 2016

Angry Birds Movie

“Anybody can become angry - that is easy, but to be angry with the right person and to the right degree and at the right time and for the right purpose, and in the right way - that is not within everybody's power and is not easy.” ~ Aristoteles




Bukan pekerjaan gampang untuk mengubah suatu game / permainan ke layar lebar berdurasi 90 menitan. Namun Angry Birs Movie ini enak untuk ditonton. Film ini sebenarnya film independent dalam artian tidak dibuat oleh Studio - studio besar Hollywood seperti Disney, Warner Bros, Universal Picture, dan lain - lain. 

Sepenuhnya biaya pembuatan film ini ditanggung oleh Rovio. Rovio ini adalah pencipta asli game Angry Birds. Rovio bertekad agar film ini sesuai dengan keinginannya dan tidak melenceng. Selanjutnya Rovio membentuk team kecil yang terdiri dari 8 orang untuk menyusun cerita, environment dan karakter dari film Angry Birds. Setelah jadi ceritanya barulah Rovio mengontrak Sony Picture ImageWorks (SPI) untuk membuat animasi Filmnya. SPI ini bukan abal - abal, merekalah yang membuat salah satu series animasi terkenal Hotel Transylvania.

Sabtu kemarin kami menonton Angry Birds Movie di bioskop yang baru saja launching sehari sebelumnya yaitu tanggal 13 Mei 2016. Sebetulnya film ini ada versi 3Dnya tapi berhubung kami ingin menonton pertunjukkan pagi jadilah nonton versi 2D saja.

Yang paling membedakan Game dengan Film adalah karakter Burung dan Babi masing - masing memiliki anggota tubuh (Limbs) lengkap dari kaki sampai tangan. Dengan adanya anggota tubuh inilah memungkinkan untuk dibikin cerita 90 menit, bahkan rasanya 90 menit masih kurang :) . Mungkin nanti akan ada sequelnya.


Karakter utama film ini adalah Red yang bersahabat dengan Chuck dan Bomb. Chuck memiliki kemampuan istimewa bisa bergerak secepat kilat. Bomb memiliki kemampuan meledakkan diri seperti bom jika sedang marah. Bomb ini karakternya mirip Incredible Hulk. Red mengenal keduanya sewaktu mengikuti pelatihan Anger Management. Red mendapatkan hukuman untuk menjalani pelatihan ini diakibatkan oleh sebuah kesalahan dan dia diputuskan bersalah oleh Hakim.


Selain itu Red juga bersahabat dengan Terence yang berwarna merah sama seperti dirinya akan tetapi memiliki ukuran badan yang besar sekali. Terence ini bisa dikatakan versi besar dari Red. Terence memiliki kelebihan pada tenaganya yang luar biasa. Terence ini suaranya diisi oleh aktor kawakan Sean Penn. Terence ini irit omong, karakternya mengingatkan saya pada karakter Groot (Vin Diesel) di film Guardians of the Galaxy yang juga irit omong. Juga Red berteman dengan Matilda burung betina putih yang juga mentornya Red di kelas ini. Matilda ini memiliki kemampuan mengeluarkan ledakan kentut dengan warna warni pelangi jika sedang marah.

Tokoh antagonis di film ini adalah sama dengan di game, yaitu klan Babi hijau. Seru dan lucu sekali menyaksikan pertempuran antara klan burung melawan klan babi hijau. Pertempuran ini melambangkan sebuah tekad dengan bahan bakar kemarahan untuk mempertahankan dan melindungi the most precious thing. Ketika ada yang mengusulkan agar diikhlaskan saja telur - telur yang telah dicuri oleh para babi dengan dalih telur - telur tersebut bisa diproduksi lagi oleh burung - burung betina, Red menolak usul tersebut dan berkata bahwa telur - telur tersebut adalah anak - anak kita dan barang paling berharga di Bird Island.

Red tidak memiliki kemampuan spesial, kekuatannya hanyalah pada kemarahannya dan keberaniannya dalam mengatakan kebenaran dan jiwa kepemimpinan. Kemarahan tidak selalu negatif, seperti quote dari Aristoteles di atas. Ini adalah tantangan susah buat tim kreatif di film ini untuk menciptakan karakter yang pemarah namun sekaligus lovable. Nah untuk mencari pengisi suaranya juga bikin pusing, karena harus mencari aktor yang karismatik, yang meskipun sedang marah tapi suaranya tetap funny. akhirnya pilihan jatuh pada Jason Sudeikis.

Nah untuk mengetahui lebih dalam tentang film ini silahkan ditonton ya mumpung masih tayang.

31 comments:

  1. bagus gak sih lid? anak2 pengen nonton tapi gua kok males. hehe

    ReplyDelete
  2. saya suka main game angry bird Mba Lidya :)
    jadi pengen juga nonton filmnya :)

    ReplyDelete
  3. waaah.. bagus yaa... bsia jadi referensi buat anak, apalagi pas banget dia lagi libur :D

    ReplyDelete
  4. games nya aja lucu pasti filmnya juga lucu ya kak

    ReplyDelete
  5. Justru "mengatakan kebenaran" ini menjadi sangat berarti untuk anak-anak. Semacam sebuah kemampuan yang tidak perlu harus menjadi seorang super hero untuk bisa melakukannya.

    ReplyDelete
  6. Anakku sangat penasaran film ini Mbak.

    ReplyDelete
  7. Film ini lagi happening banget ya, mbak Lidya. Lagi banyak dibahas. Saya jadi mupeng lihat filmnya nih. Karakternya juga nggemesin :)

    ReplyDelete
  8. baru tahu kalau ada film nya :)

    ReplyDelete
  9. Waaa aku nunggu2 banget ini biarpun udah ibu2 pun :))

    ReplyDelete
  10. Belum nonton film ini nih...hiks hiks :(

    ReplyDelete
  11. Akubelum nonton, kayak nya ntar nunggu di nontonmovie.com aja hahaha

    ReplyDelete
  12. Wih dari game bisa jadi film, menginspirasi!

    ReplyDelete
  13. Aku udah nonton dan seperti biasanya pasti ketiduran setengah permainan dalam bioskop hahahaha... So far ceritanya bagus dan menghibur :)

    ReplyDelete
  14. aku belum nonton, Faiz pun enggak minta. Tapi lucu juga ya dari game diadaptasi jadi movie, seru

    ReplyDelete
  15. Alvin dan kakaknya Pascal pasti senang sekali ya, diajak nonton burung burung yang angry,

    ReplyDelete
  16. Seru ya mempertahankan telur-telur itu agar tidak dicuri oleh si Babi Hijau

    ReplyDelete
  17. Hihihihihihi... Butuh penjelasan yang cukup kompleks soal emosi dan latar belakang para tokoh di film ini deh Mbak :D

    ReplyDelete
  18. mau ajak anak nonton film Angry Birds ini nih. Moga minggu depan masih tayang
    :D

    ReplyDelete
  19. Ini masih ya mba Lidya? Aku pernah ajak anak nonton bioskop #mamaterlalu

    ReplyDelete
  20. Anakku pengen banget nih nonton film ini. *aku juga sih ;D

    ReplyDelete
  21. Fauzan jadi pengen nonton juga nih ..

    ReplyDelete
  22. Filmnya itu keren dan animasinya mantap banget.
    Plus dengan adanya game - game yang namanya angry bird makin mantap.

    ReplyDelete
  23. Lagi rameh banget nih mba anak-anak pada nonton ginian, filmnya bagus.

    ReplyDelete
  24. Anak2 pasti suka nih nontonnya tapi nunggu di teve aja deh hehe

    ReplyDelete
  25. Udah nonton bareng anak-anakku versi yang pake kacamata. Hihihi... Bagus ajarin anakku buat gak marah.

    ReplyDelete
  26. Belum nonton nih. Mau deh kayaknya minggu ini.

    ReplyDelete
  27. Hahaha ledakan kentut warna warni... imajinasi pembuatnya luar biasa ya.

    ReplyDelete
  28. Bocah2 suka ginian nih mba, tapi ngga bisa nemeninnya :))

    ReplyDelete
  29. ini si Bo et Obi yang semangat bangeeet pengen nonton :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...