badge

Friday, May 13, 2016

Berlibur Di Bandung, Pilih ZenRooms


Dalam memilih hotel untuk berlibur yang penting bersih, nyaman, dan tentu saja murah. Apalagi kalau seharian berada di luar untuk jalan-jalan. Seperti yang saya lakukan dan beberapa teman blogger saat mengikuti tour #150KMAway di Bandung. 


Waktu itu kami menginap di ZenRooms jalan Teuku Angkasa, Dipatiukur Bandung. Lokasi tepatnya di daerah Dago dekat dengan Kampus Unpad. Kami tiba di hotel kurang lebih jam 8 malam langsung dibagikan kunci kamar. Saya dan Nurul mendapatkan kamar di lantai dua dengan dua tempat tidur.


Ukuran kamarnya standar seperti umumnya budget hotel dan dilengkapi dengan WiFi, tempat tidur yang nyaman, kamar bersih, dan AC. Disediakan pula slipper, sikat gigi, dan pasta gigi serta sabun dan shampoo cair di dalam soap dispenser di dalam kamar mandi yang bersih. Di depan tempat tidur kami ada sebuah TV dan meja yang sudah dilengkapi dengan dua botol air minum untuk kami.


Di samping pintu masuk kamar ada sebuah lemari kecil, cukuplah untuk menggantungkan pakaian untuk dua orang. Dan yang terpenting ada sebuah cermin besar di sampingnya bisa untuk berdandan perempuan :).




Kami bukannya mandi dan istirahat eh malah jalan-jalan dan ngobrol dahulu dengan teman-teman lain. Untung saja hotenya punya lobby yang nyaman untuk mengobrol di bawah dan disediakan beberapa sofa. Kami menyusuri sekitar jalan Dago sambil melihat-lihat suasana malam di sana. Sebetulnya sambil cari makanan lagi sih hehehe walaupun sudah makan malam sebelum masuk ke hotel. 

foto milik Nurul Noe
Sekitar jam 1-an saya dan Nurul masuk ke kamar untuk istirahat. Walaupun tidur larut malam rasanya tidak afdol kalau belum mandi, maklum lah dari pagi sudah jalan-jalan di Bandung. Tidak terasa waktu cepat berlalu, tau-tau sudah subuh saja. Hmmm agak malas bangun tapi pagi itu kami harus segera sarapan dan bersiap-siap kembali untuk melanjutkan perjalanan dengan teman-teman. Kamar mandinya bersih dan disekat oleh kaca. Walaupun mandi malam tenang aja ada air panasnya kok.


Ruang sarapan berada di lantai satu, dekat dengan lobby dan resptionis. Berhubung kamar kami terletak di dekat tangga menuju ke lantai 1 jadilah kami tidak menggunakan lift menuju ruang makan. Ruang makan di bawah ini saya ambil waktu malam hari jadi sepi tidak ada yang makan di sana. Makanan yang disajikan standard ciri khan budget hotel. Ada nasi dan teman-temannya, roti, candil, kacang, kopi, teh dan jus buah. So far makannya enak kok, cuma waktu itu agak ramai maklum long weekend jadi banyak keluarga yang memanfaatkan jalan-jalan di kota kembang. 


Long weekend memang dimanfaatkan kebanyakan orang untuk berlibur di kota tetangga seperti Bandung ini. Pilihan yang tepat untuk menginap adalah di Zen Rooms dengan mottonya "Travel More, Pay Less" Kamar yang ditawarkan harganya masuk akal dan tidak bikin kantong bolong, karen asetiapkamar yang ada di Zan room sudah melewati proses seleksi yang ketat supaya tamu bisa mempunyai pengalaman yang menyenangkan.

Zen Room sudah hadi rdi beberpa kota seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Tanggerang, Bali, Jogja, dan Surabaya. Bahkan sudah dibuka juga di luar negeri seperti di Filiphina, Singapore,  Hongkong, Thailand, dan Brazil. Wah asyik kan kalau bepergian ke luar bisa mendapatkan kamar yang murah tapi memuaskan.

Teman-teman berencana berlibur kemana nih? Pilih aja di www.zenrooms.com 

Salam dari kami Zen Rooms, selamat berlibur

23 comments:

  1. Zenrooms juga udah ada di Srilanka! Hehehe. Nginep di budget hotel memang smart bgt, ya ngapain pilihbhotel bintang kalau cuma buat numpang tidurr. Pas traveling kan kita lbh bnyak jalan ke luar yaah

    ReplyDelete
  2. Interior kamarnya bagus aku sukaaa. Lemari dan tv ada aksen kayunya bikin terlihat elegan. Instagramable. Hehe

    ReplyDelete
  3. Paling asyik memang kalau kita menginap di hotel dengan fasilitas lengkap dan bersih tapu harga bersahabat ya, mbak Lidya. Ditambah lagi makanannya enak-enak, jadi betah deh :)

    ReplyDelete
  4. Iih... seru, dan asyik! tempatnya juga sepertinya nyaman ya...

    ReplyDelete
  5. Wahh, kebetulan nih. Aku lg cari2 penginapan, nti aku buka2 web nya yah :)

    ReplyDelete
  6. Belum tahu liburan ke mana, boleh lah cek hotel nya dulu

    ReplyDelete
  7. Mba Lidya, merah itu kesukaanku. Angsung jatuh cinta liat bantal merahnyaa

    ReplyDelete
  8. Wii jadi kangen suasana liburan ke Bandung kenareen. Belum puaas di NuArt, yuk kapan2 balik lagi. Nginep di ZenRooms lagi kitaa

    ReplyDelete
  9. Rasanya perlu dicoba nih, si ZenRooms.
    Harganya nampak bersahabat dengan dompet^_^

    ReplyDelete
  10. Saya udah sering lewat jalan Dipati Ukur, tapi kok, gak pernah lihat hotel ini ya...?

    ReplyDelete
  11. wah pas banget, weekend ini mau ke bandung :))

    ReplyDelete
  12. kayakny kudu cari hotelnya pake zenrooms nih
    oke banget ya

    ReplyDelete
  13. Di Lombok udah ada zanrooms belum yakkk? Hmmmm~

    ReplyDelete
  14. Belum pernah ke Bandung sih, tapi nanti bolehlah Bandung jadi lokasi trip selanjutnya dan cari informasi hotel di webnya

    ReplyDelete
  15. Kirain kalo mandi malam bakal ada yg mandiin hehehe

    ReplyDelete
  16. Wah, paling senang sama budget hotel yang bersih. Tapi di samping cermin ada colokannya gak tuh? Soalnya menurutku itu paling penting buat blow rambut, hahaha :D

    ReplyDelete
  17. Liiid ada kolam renangnya tak nih?

    ReplyDelete
  18. ZenRoom udah ada di lampung belum mbaaakk? Ada rencana mau kesana soalnya :)

    ReplyDelete
  19. Tarif brp mba, ke tempat tempat wisata jauh ga ya

    ReplyDelete
  20. Makasih infonya Mbak Lid. Biasanya kalo ngebandung sih cari penginapan yang lucu karena emang mostly di kamar aja :D

    ReplyDelete
  21. Zenrooms cocok banget bagi saya ya Mba hehehe, apalagi sarapannya ini bikin perut kenyang hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...