badge

Tuesday, March 1, 2016

Merawat Sepatu Kesayangan Ternyata Tidak Susah

Lebih dari sekadar alas kaki, sepatu sudah menjelma menjadi salah satu produk fashion yang digandrungi wanita. Tengok saja koleksi sepatu wedges modern MatahariMall yang selalu jadiincaran kaum wanita. Selain unggu karena harga yang murah, bahan berkualitas dan desain menariknya pun membuat para wanita semakin terpesona.




Setelah memiliki sepatu kesayangan dari MatahariMall, jangan lupa untuk merawatnya dengan baik agar tak lekas rusak. Beda bahan, beda pula cara perawatannya. Namun beberapa tips ini bisa diterapkan kepada aneka sepatu yang terbuat dari bahan berbeda :

Selalu Bersihkan Sepatu Usai Digunakan

Sepatu yang baru selesai digunakan harus segera dibersihkan sebelum disimpan. Kita bisa membersihkannya dengan kain lap kering yang bersih untuk menyingkirkan debu-debu yang menempel pada permukaannya. Sedangkan sepatu berbahan karet harus dibersihkan dengan kain microfiber yang sudah dibasahi dengan air. Supaya seluruh kotoran yang melekat terangkat dengan sempurna.

Letakkan Sepatu di Tempat yang Sejuk dan Kering

Kelembapan udara yang tinggi membuat sepatu jadi rentan berjamur. Jika tak ingin sepatu kesayangan ruska karena jamur, usahakan untuk menyimpan sepatu di tempat yang kering dan sejuk. Jauhkan sepatu dari sinar matahari langsung. Sebab sinar matahari dapat membuat warna sepatu memudar dan bahannya menjadi rapuh.

Jangan Lupa Mengangin-anginkan Sepatu

Sepatu yang sudah disimpan dalam waktu lama sebaiknya dikeluarkan sejenak dan diangin-anginkan. Tujuannya tentu saja untuk menjaga tekstur bahan sepatu supaya tidak mudah rapuh. Di samping itu, mengangin-anginkan sepatu juga dapat menghilangkan aroma tak sedap yang berasal dari keringat dan kotoran.

Hal sederhana ini sangat penting terutama bagi sepatu berbahan dasar kulit. Sebab tekstur kulit menjadi mudah mengelupas jika sepatu tidak digunakan dalam waktu lama.

Menyimpan Sepatu di Tempat yang Tepat

Sepatu bisa diletakkan di tas kain atau di kotaknya sebelum disimpan. Untuk menjaga kelembapan udara di tempat penyimpanan sepatu, sertakan beberapa bungkus silica gel didalamnya. Silica gel akan menyerap udara lembap yang berpotensi merusak sepatu sehingga sepatu akan tetap kering dan tidak mudah rapuh.

Memiliki aneka sepatu yang harganya agak mahal kini tak jadi masalah sebab kita bisa merawatnya dengan baik. Bila dirawat secara cermat, tentu saja sepatu bisa menjadi aset berharga yang menunjang penampilan kita.

8 comments:

  1. Eeh, aku ounya wedges blm prnah dipakee. Kan jd keingetan gegara baca ini, liat foto itu sih

    ReplyDelete
  2. Kalau sepatu tutup (spt boots) biasanya aku pakein silica gel biar gak lembab dalemnya, mb Lidya.

    ReplyDelete
  3. Aku sekarang suka pakai wedges karena terasa nyaman saat dipakai.. Mungkin karena bentuk alasnya yang datar ya Mba.. Walaupun tinggi tetapi nyaman di kaki.. Btw, sepatu yang ada dalam gambar di atas bagus lho..aku suka bentuknya..

    ReplyDelete
  4. Sepatunya cakep amaaat. Aku kalau lagi rajin dan inget juga begini, tapi mostly dibiarin ajaa hehehe

    ReplyDelete
  5. PR banget buat saya nih, mbak Lidya. Saya sering sekali asal naruh aja sepatu dan ketika kotor waktu mau dipakai baru kebingungan. Tipsnya harus saya coba nih :)

    Itu sepatunya bagus sekali mbak :))

    ReplyDelete
  6. sepatunya keren Mba Lidya :)
    akhir-akhir ini saya suka pake wedges kalo mau jalan-jalan, lebih nyaman pakenya :)

    ReplyDelete
  7. klo sepatu hari2 saya cuma simpan di tempat terbuka, di rak gitu Mbak.
    klo utk sepatu/slop pesta dimasukin ke kotak :D

    ReplyDelete
  8. Yang paling ribet itu, ngurus sepatu yang bahannya kulit ya mba :(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...