badge

Thursday, June 30, 2016

ASUS Zen AiO Pro Z240IC Mewujudkan Tempat Belajar dan Bermain



Keseharian saya tidak bisa dipisahkan lagi dengan barang yang bernama laptop atau komputer. Tidak pernah terlewatkan sehari pun untuk menyentuhnya baik untuk sekedar menulis postingan di blog maupun mencari bahan-bahan pelajaran untuk anak-anak di rumah. Allhamdulillah punya suami yang mendukung kegiatan saya, malah semua fasilitas sudah disediakan. Mulai dari laptop, koneksi internet dan lain-lain. Bahkan pernah diberikan hadiah ulang tahun sebuah netbook Asus, karena saat itu saya menginginan punya laptop kecil yang ringan dan enak dibawa kemana-mana.

Kecintaan saya pada komputer secara tidak langsung juga menular pada anak-anak. Mereka menggunakan laptop tidak hanya untuk bermain saja tetapi juga untuk belajar dan bersenang-senang. Keberadaan komputer dengan dukungan koneksi internet sangat membantu sekali mereka menuangkan segala kreativitasnya.

Dengan dukungan laptop juga bisa mengajarkan kedua jagoan saya dalam belajar membaca dan menulis sendiri di rumah. Selain melalui media ajar buku yang saya beli di toko buku, mereka juga belajar membaca lewat media visual yang berada pada laptop. Sampai-sampai ada teman saya yang ingin menitipkan anaknya untuk diajarkan membaca.



Tempat Belajar dan Bermain

Dari situlah saya kepikiran kenapa tidak membuka semacam tempat belajar kecil-kecilan untuk teman-teman yang meminta bantuan. Ini adalah sebuah tantangan buat saya agar bisa mewujudkannya. Kalau selama ini hanya mengajarkan dan mengaplikasikan ilmu yang saya miliki terbatas pada anak sendiri saja, kenapa tidak memberikannya juga pada anak-anak lain. Memang sih saya tidak punya background di dunia kependidikan anak, tapi saya bisa mencari dan  belajar pada ahlinya bagaimana sih cara mengajarkan anak-anak membaca dengan senang dan tidak terbebani karena dunia anak adalah dunianya bermain. Senang rasanya kalau bisa membantu anak-anak lain dan bisa berhasil kedepannya.

Zen AiO Pro Z240IC

Dalam mewujudkan impian saya tentu saja saya memerplukan device yang mumpuni. Saya sangat tertarik dengan Zen Aio Pro Z2401C with Intel Core i7 processor dengan penampilan yang mengaggumkan.


Walaupun baru start up tapi saya tidak ingin main-main dan sembarangan dalam memilih device sebagai bahan ajar. Spek dari Z240IC ini sangat cocok untuk menjawab kebutuhan saya dalam mewujudkan impian. Apalagi sudah didukung oleh komponen terbaru dan canggih sehingga bisa jenis pekerjaan apapun dengan performa yang tinggi. 

Kenapa saya lebih memilih Dekstop dibandingkan dengan laptop?



  • Karena cocok untuk anak-anak belajar dan bermain nantinya dengan layar yang besar dan lebar. Bisa menunjang bisnis tradisional sebagai bahan ajar belajar membaca dari buku ke komputer, Apalagi saat ini sudah didukung dengan teknologi berupa layar sentuh 10 jari. Untuk anak-anak yag sudah terbiasa menggunakan gadget layar sentuh tentu saja tidak akan kesulitan lagi saat belajar.
  • Koneksi port serial (COM), modul NFC dan pembaca Smart Card sangat mendukung aplikasi bisnis yang akan saya jalankan. Dalam hal ini saya bisa leluasa membuat modul-modul bahan ajar.
  • Bodinya yang ramping dan kompak sangat cocok ditempatkan di rumah yang mempunyai keterbatasan area tempat belajar nantinya. Karena ini masih start up tentu saja saya tidak akan menyewa tempat lain dan akan memanfaatkan ruangan yang ada di rumah saja.

Spesifikasi ASUS ZenAiO Pro Z24OIC


Layar

Memiliki gamut warna lebar hingga 82% NTSC, 85% Adobe RGB, dan 100% sRGB yang bisa menghasilkan warna lebih akurat dan kaya serta lebih jelas dari tampilan standar. Dalam penggunaan aplikasi atau modul belajar nantinya anak-anak akan makin antusias belajar membaca dengan gambar dan warna yang menarik.

Dengan menggunakan layar kaca sempurna yang memadukan kemulusan bezel untuk menampilkan area tampilan maksimal.

Performa Tinggi

Dengan menggunakan Intel processor Quad-core i7 dengan memorihingga 32GB mempunyai kekuatan isntan yang multitasking. Sambil belajar membaca anak-anak juga bisa mendengarkan musik-musik ceria sebagai penyemangat. Apalagi saat melihat video dengan warna yang nyata dan hidup makin meningkatkan minat belajar mereka.

Suara Luar Biasa

total ada 6 speaker pada device ini bisa mengeluarkan suara yang kaya macam dan volume. Anak-anak bisa mendengarkan lagu-lagu yang berhubungan dengan modul pelajaran mereka. 

USB Masa Depan

Hebatnya Zen AiO S adalah PC All-in-one pertama yang menggunakan USB 3.1 sehingga bisa transfer data sangat cepat hingga 10 Gb/s. Lebih cepat dua kali lipat dari versi sebelumnya. Saat saya akan mentranfer data dari sati PC ke PC lainnya tidak membutuhkan waktu lama sehingga bisa menghemat waktu saat memberikan pelajaran pada anak-anak.

Kamera 3D

Dilengkapi kamera 3D dengan teknologi Intel RealSense. Cukup dengan sensor gerakan saat di depan kamera. Tahu sendiri dong anak-anak sekarang juga suka narsis difoto. Saat merka sudah jenuh belajar bisa bersenang-senang sambil difoto.

Dengan Z24OIC diharapkan saya bisa mentransfer ilmu dan mengajarkan anak-anak untuk belajar membaca dan bermain. Menulis dengan tangan harus tetap diajarkan tetapi Z24PIC bisa menjadi meda pendukung untuk belajar mereka.


15 comments:

  1. Waaah asiik, nanti MasKa aku anter untuk belajar & bermain di rumahmu aja yaaa. Biar pinteerr

    ReplyDelete
  2. Wah... aku baru tahu nih kelebihannya desktop.. makasih infonya ya Mba..

    ReplyDelete
  3. Infografisnya mudah dibaca, sederhana namun cantik. Dibandingkan dengan bukan layar touch screen awet mana, Mak? Mengingat anak-anak tangannya sering basah atau kotor. Eh tapi mengajarkan anak untuk disiplin yach. Kalau mau berinteraksi dengan layar kudu bersih tangannya.

    ReplyDelete
  4. Kamera 3D bedanya dengan kamera biasa di laptop2 biasa, apa, ya Mbak Lidya?

    Eh lupa menyapa, halo Mbak. Maaf nih baru main ke sini lagi. Agak sulit BW saya akhir2 ini.:)

    ReplyDelete
  5. wow, ASUS ada produk baru ya, mba. aku sehari2 make netbook ASUS juga. enak dipake karena awet. ga gampang panas.

    ReplyDelete
  6. Aaamiiiinn untuk cita-cita mulia.
    Saya juga ingin sekali PC AiO ASUS

    ReplyDelete
  7. Aku juga pengin nih yg desktop ASUS buat anak-anak, biar kalo mereka nggambar2 nggak pinjem laptop mamanya hihihi :D

    ReplyDelete
  8. waaah.. aku juga pake produknya asus.. dari laptop sampe hp :D

    ReplyDelete
  9. Aq dan suami jg pake ASUS mblid, ide bisnisnya keren. Itu bisnis yg ga ada matinya deh klo berurusan dg pendidikan. Gutlak ya mb :)

    ReplyDelete
  10. Saya baru tau desktop ini teh :D sepertinya bagus nih untuk anak-anak ya, juga kalau kita lagi malas dengan lappy.
    So far, saya sih yang pakai asus di rumah :D dan nyaman pakainya

    ReplyDelete
  11. asyik memang kalau desktop..lebih puas dan besar :)

    ReplyDelete
  12. Desktop memang bisa menyenangkan, karena layarnya gede kan. Jadi puas... :)

    ReplyDelete
  13. Wuih dengan kasus spektakuler ini bisa mewujudkan impian mulia mbklid yaa.amin

    ReplyDelete
  14. aww ini udah di wish list saya mba. Emang keren banget sih Zen AiO Pro Z240IC. Saya pengen banget punya buat usaha sampingan ;p

    ReplyDelete
  15. saya sehari aja gak megang laptop atau komputer, jadi mati gaya hahaha....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...