badge

Friday, July 15, 2016

Surat Kecil Untuk Tuhan - The Story of Life [NEW]



Judul : Surat Kecil Untuk Tuhan - The Story of Life [NEW]
Penulis : Agnes Davonar
Penerbit : Falcon Publishing
Halaman : 215
Cetakan : I, 2016


Pertama kali membaca judul novel ini sempat bingung sepertinya sudah pernah terbit tahun 2012 lalu dengan judul yang sama begitu pula film layar lebarnya. Kebetulan saya juga sudah pernah menonton filmnya yang menceritakan gadis kecil bernama Keke yang menderita penyakit Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak). Ketika ke toko buku membaca sinopsisnya barulah saya tahu bahwa ini adalah seri kedua novel "Surat Kecil Untuk Tuhan" yang juga segera akan difilmkan.


Mengisahkan kakak adik Anton dan Angel yang berstatus yatim piatu karena sebuah musibah yang dialami oleh orang tuanya. Tidak mudah bagi Anton yang masih anak-anak berusia 9 tahun mempunyai beban yang berat dan harus menjaga adiknya Angel. 

Apapun dilakukan oleh Anton untuk menjaga adiknya Angel. Dengan bekerja dibawah tekanan Om Rudy yang memanfaatkan mereka. Sebagai seorang kakak tentu saja rela berkorban demi adiknya. Ketika Angel mengalami kecelakaan, Anton pun rela berpisah dengan Angel yang penting adiknya bisa selamat dan keluar dari rumah sakit.

Untungnya sebelum mereka berpisah pernah menuliskan sebuah surat kecil untuk Tuhan agar selalu bisa bersama-sama. Apakah doa-doa dan impian mereka bisa terkabul?
~~~~~~~~~~

Tiap orang punya impian dan cita-cita. Begitu pula dengan Agnes, tokoh anak pada novel ini yang mempunyai impian dan cita-cita ingin bertemu kembali dengan kakaknya. Jangan pernah anggap enteng impian seorang anak walaupun impian tersebut terasa mustahil. Seperti yang dituliskan oleh Agnes Davonar bahwa Tuhan punya rencana indah apabila kita percaya bahwa bersamanya kita selalu di jalan yang indah.

Saya sih memang tidak pernah merasakan bagaimana sih rasanya mempunyai kakak. Tapi pada buku ini saya jadi tahu tentang pengorbanan seorang kakak dan bisa merasakannya melalui novel ini. Sudah selayaknya sebagai saudara saling menjaga dan tolong menolong. Ada rasa haru dan sedih ketika membacanya, apalagi juga mengangkat tentang human trafficking yang menyeramkan.



12 comments:

  1. Ooh ini beda ya ceritanya, kirain yang sakit kanker dulu itu.
    Penasaran gimana akhir ceritanya.

    ReplyDelete
  2. Ceritanya sedih y, aku belum pernah baca Mbak,

    ReplyDelete
  3. Oalahhh ini yang baru ya?duhhh klo ada yang bahas human trraficking jadi nyer nyerr hati saya pasti sedih banget soalnya tetangga pernah jadi korban itu.

    ReplyDelete
  4. Cerita kakaknya mirip dengan diriku. Kakak yang baik dan ingin menjaga adik-adiknya. Mirip sekali.

    ReplyDelete
  5. sepertinya ceritanya akan menyentuh hati yah Mba Lidya?

    ReplyDelete
  6. oh ini buku ke 2 ya. okelah aq nyari bukunya klo gitu.

    ReplyDelete
  7. Iya seorang kakak memang selalu punya insting untuk melindungi adiknya dari segala macam bahaya ya, mbak Lidya. Semoga filmnya nanti bisa menginspirasi kita untuk lebih care terhadap human trafficking *langsung membayangkan keseruan ceritanya :)

    ReplyDelete
  8. Buku ke-2 ternyata...
    Akan difilmkan lagi.. berarti bagus dong ya..

    ReplyDelete
  9. Berlembar-lembar tisu aku habis gara2 baca novel ini :D
    Anton dan Angel cobaan hidupnya berat banget :(

    ReplyDelete
  10. antara cerita keke dan anton ini, beda ceritanya ya mba?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...