badge

Friday, August 19, 2016

5 Tempat Wisata Nostalgia di Bandung Yang Masih Sering Dikunjungi


Bandung di kenal memilki banyak tempat wisata alam yang banyak dikunjungi tidak hanya orang Bandung saja bahkan dari luar daerah. Tidak disangka loh dulunya Bandung sekitar tahun 1990 tidak begitu banyak memiliki tempat wisata seperti sekarang. Masih ingat betul saya harus menempuh perjalanan yang lumayan lama dari Jakarta ke Bandung kira-kira enam jam mellaui jalur Puncak, Bogor atau melalui jalur Cikampek. Tempat wisata yang terkenal dimasanya saat ini juga masih banyak dikunjungi orang dan bisa dijadikan tempat wisata nostalgia di Bandung. Apalagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung saat ini tidak hanya dari Jabodetabek saja, banyak pengunjung dari luar dearah, biasanya emreka memanfaatkan  harga tiket pesawat murah melalui agen-agen travel online.

Berikut 5 tempat wisata nostalgia di Bandung yang  masih bisa dikunjungi bersama keluarga, apalagi ada beberapa tempat yang belum pernah dikunjungi oleh anak-anak.

1 . Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution Bandung

Wahana ini terletak di jalan Beliting termasuk yang mengasyikan untuk anak-anak di Bandung saat itu. Selain menjadi tempat wisata juga menjadi tempat wisata edukasi untuk anak-anak agar mengenal tentang lalu lintas dan mengenalkan ketaatan terhadap lalu lintas. Wahana yang tersedia disana ada kereta-kerteaan, mobil-mobilan yang dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas yang tersebar di Taman Lalu Lintas. Masuk ke wahana ini cukup murah dan terjangkau hanya dengan mengeluarkan tiket masuk sekitar 8000 rupiah.

2 . Kolam Renang Karang Setra Bandung

Pada jamannya wahana kolam renang masih sangat jarang sekali salah satu yang ada di Bandung adalah Kolam Renang Karang Setra dengan seluncuran kepala naga berwarna merah. Sudah cukup modern kolam renang ini saat itu dan pernah tercatat sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Selain ada kolam renang bermain untuk anak-anak, di Kolam Renang Karang Setra juga mempunyai kolam tenang atletik yang biasa dipakai untuk latihan atlet renang asal Jawa Barat.

Bisa dijadikan tempat wisata nostalgia juga nih apalagi yag kecilnya dulu seing ke sini.

3 . Kebun Binatang Bandung

Punya impian anak-anak kuliah di ITB sebelumnya bisa mengajak mereka ke Kebun Binatang Bandung (KBB) yang memang lokasinya bersebelahan dengan Institut Teknologi Bandung. Walaupun lokasinya tidak terlalu luas tapi bagus untuk mengenalkan berbagai jenis hewan pada anak-anak.

Mau wisata murah meriah ke KBB bisa menjadi pilihan apalagi untuk berwisata bersama dengan teman-teman sekolah. Di luar KBB bisa menyewa kuda tunggang atau delman berkeliling Masjid Salman ITB yang terkenal itu.

4 . Sumber Air Panas Sari Ater

Sari Ater ini lokasinya tidak tepat berada di kota Bandung tapi sampai saat ini masih cukup terkenal dan masih banyak dikunjungi banyak wisatawan. Paling ramai pengunjung saat libur lebaran atau liburan panjang sekolah.

Apalagi saat ini di Sari Ater juga sudah dilengkapi dengan berbagai aktivitas sepeti paint ball dan lain-lain. Jadi tidak hanya bermain air hangat saja.



Terakhir bawa anak-anak ke sana mereka senang bisa berendam air panas juga bermain di sunga-. Kapan lagi bisa bermain di sungai yang jernih dan airnya panas yang mengandung belerang dan dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Untuk kolam renang di Sari Ater mempunyai tingkat suhu air panas. Semakin rendah makan akan semakin rendah pula suhunya. Tergantung pengunjung tahan di kolam yang mana semua sama-sama seru kok.


5 . Perkebunan Teh Ciwidey

Perkebunan teh di Jalan Raya Ciwidey Bandung ini makin hits setelah banyak netizen yang mengunggah perkebunan teh PTPN 8. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi para instagramer demi mendapatkan foto menawan.

Perkebunan teh Ciwidey memiliki udara yang sejuk di tengah kebun teh yang hijau menyegarkan mata. Tak heran jika banyak yang menghentikan kendaraannya di pinggir kebun demi menikmati kesegaran udara Ciwidey yang alami.

23 comments:

  1. baru pernah ke kebun binatang bandung, sari ater sama kebun teh Ciwidey.
    harus banyak-banyak wisata lagi nih... :'))

    ReplyDelete
  2. Belum pernah ke 5 tempat itu, hiks, kalo ke bandung cuma ke mall dan fo nya dan tempat oleh2 deh hehehe

    ReplyDelete
  3. Sudah lama banget gak ke Bandung.. jadi kangen Bandung nih..

    ReplyDelete
  4. Noted. Mudah2an suatu saat nanti ada rezeki ke Bandung, Mbak Lidya.

    ReplyDelete
  5. mbak liaa..kalau ke Bandung aku mabok perjalanan.hahah..yang betul itu pemandian air panas sari ater atau ciater sih? terakhir ke bandung aku kemaren main kesana :)

    ReplyDelete
  6. bandung selalu nyenengin ya... :)

    ReplyDelete
  7. eh... aku udah semua tuh datang ke 5 tempat ini kayaknya... alhamdulillah

    ReplyDelete
  8. Yaampyun, baru pernah ke pemandian air panasnya saja. Huehehehe... Memang kudu sering-sering maen ke Bandung nih sayah...

    ReplyDelete
  9. Aku pingin ke ciwidey, yuk mba karsi an, skalian ke nuart lg kita

    ReplyDelete
  10. Sekarang kolam renang Kareng Setra kayak gimana ya kondisinya?

    ReplyDelete
  11. baca postingan ini, jadi inget masa lalu waktu masih tinggal di Bandung dimana udaranya masih sejuk dan kotanya belum sepadat sekarang..

    ReplyDelete
  12. Bandung emang asyik banget ihh.. Gak habis habis buat dikunjungi :))

    ReplyDelete
  13. hmm jadi pengen kelilingin bandung semua wisataa :(

    ReplyDelete
  14. Jangan lupa naik kuda di Jalan Ganeca :)

    ReplyDelete
  15. Dari semua yang disebutin, belum pernah sekalipun ke sana, huhu

    ReplyDelete
  16. Aku kmarin hbis dr sariater #curhat

    ReplyDelete
  17. Dari 5 tempat yang disebutkan diatas saya baru masuk ke satu tempat yaitu Sari Ater, padahal sudah tinggal di Bandung hampir 10 tahun.

    ReplyDelete
  18. Bandung memang tak pernah habis untuk diexplore. Saya masih kepengen ke Bandung lagi nih, yang kemarin itu cuma sebentar, gak puas.

    ReplyDelete
  19. Aku pernah nginep di Ciwidey, dan suasananya emang enak banget. Dingin dan bikin fresh.
    Duh,pengen jalan-jalan lagi deh :D

    ReplyDelete
  20. Belum pernah ke Bandung.
    Menarik juga ya ke perkebunan teh, dulu aku pernah ke perkebunan teh tapi di kota Malang.

    ReplyDelete
  21. aih, pengen lebih lama lagi kalau ke bandung biar bisa keliling sampai puas.

    ReplyDelete
  22. tempat wisata di Bandung itu, banyak bangeeet hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...