badge

Tuesday, August 9, 2016

Bermain di Taman Bermain Miniapolis Plaza Indonesia

Kebanyakan anak suka bermain di taman bermain atau playground, apalagi kalau lokasinya dekat dengan rumah. Kendalanya saat ini tidak ada lahan bermain untuk anak-anak di sekitar rumah. Tapi tidak kehilangan akal dong kalau mau main ke Play Ground bisa ke Mall saja salah satunya ke Miniapolis yang berada di Plaza Indonesia.


Seru juga ya bermain dan belajar di playground yang ada di sebuah mall. Paling enak sih datangnya pagi, anak-anak masih fresh, juga aneka permainan masih terbilang sepi jadi bisa menikmati permainan dengan leluasa. Memilih taman bermain untuk keluarga tentu saja harus disesuaikan dengan umur juga kebutuhan keluarga. Di Miniapolis anak-anak tidak hanya bisa bermain, tetapi juga bisa melatih motorik serta sensorik anak-anak. Juga melalui kegiatan yang membutuhkan kreatifitas anak-anak bisa ikut serta di sana.

Sekitar jam 10 pagi saya dan anak-anak sudah tiba di Plaza Indonesia untuk bermain di Miniapolis. Berhubung janjian sama teman-teman jam 11, jadinya mampir dulu deh ke tempat sepupu yang kerja di situ juga sambil menunggu teman-teman datang. Setelah teman-teman datang anak-anak pun bergabung dan bermain bersama-sama. Konsep Miniapolis di Plaza Indonesia adalah kota mini berupa Carlo Carousel.


Hideout



Aa sama Ade paling suka di arena Hideout, paling lama mereka stay di sana sepanjang hari. Di area ini anak-anak bisa bermain petak umpet, memanjat ke rumah pohon, merangkak dibawah tanah dan area menarik lainnya seperti mandi bola. Orang tua yang mengantar juga bisa masuk ke area ini sambil duduk dan mengawasi anak-anak, perosotan dan lainnya.



Carlo Carousel

Bahasa kitanya sih kemidi putar dengan menghadirkan pemandangan Venice yang indah membuat anak-anak senang. Mereka bebas memilih mau duduk di kuda atau tempat duduk yang ada di carousel tersebut. Aa dan Ade naik sampai berulang kali ini, yang melihatnya sudah pusing tapi namanya juga anak-anak mereka happy-happy saja tuh.



Mr. Crick Express

Nah di area ini unik juga, anak-anak bisa naik kereta mengelilingi area Miniapolis. Sebelum naik kereta tentu saja anak-anak harus antri terlebih dahulu di stasiun yang sudah disediakan. Sebetulnya pendamping juga boleh naik kereta ini, tapi saya memilih untuk menunggu anak-anak di stasiun saja. Untuk pengunjung Miniapolis yang menggunakan All Day Ticket bisa berulang kali menaiki atau memasuki area yang ada di sana.



Karakter Mr. Crick bebentuk the bunny sangat menginspirasi anak-anak di dunia untuk menjadi anak yang suka berpetualang, imajinatif dan penuh dengan mimpi.

Doodles

Di area Doodles anak-anak bisa mengasah kreativitasnya melalui gambar lewat media kertas, kaos dan lainnya. Tidak perlu khawatir pakaian akan kena noda saat menggambar karena semua sudah disediakan dari sana. Mulai dari cat, kertas hingga air dan kuasnya. Aa menggambar kereta api sedangkan Ade menggambar rumah. Setelah selesai menggambar oleh petugasnya dikeringkan menggunakan hair dryer supaya cepat kering dan bisa dibawa pulang oleh anak-anak hasil lukisannya.



Jika sudah lelah bermain bisa mencari makan siang dulu di sekitar food court, nanti bisa kok main kembali khusus untuk pemegang All Day Ticket. Kami sih sudah disediakan makanan dari Applebees. Untuk anak-anak makan french fries dan fillet ikan sedangkan untuk para orang tua nasi dan fillet ayam. Anak-anak makannya buru-buru karena sudah tidak sabar untuk kembali bermain lagi.

Miniapolis selain di Plaza Indonesia juga sudah hadir di beberapa lokasi seperti PVJ Mall Bandung, AEON BSD, Lippo Mall Puri, Palembang dan Bali.

Untuk info lebih lengkap bisa mengunjungi 
Facebook : Miniapolis Playgroound
Isntagram : @miniapolisplayground

18 comments:

  1. Mall-nya plus2, ya. Kalau udah mandiri, anak2 bisa brmain,ortunya belanja. 😂😂😂

    ReplyDelete
  2. Wah seru banget ya maen di miniapolis pasti anak2 betah

    ReplyDelete
  3. Udah lama banget aku nggak ke Plaza Indonesia. Mainnya ke GI melulu. Kapan - kapan cobain ah ke Miniapolis..

    ReplyDelete
  4. Pas pulang indo taun lalu juga anak anak sempet main di miniapolis...

    ReplyDelete
  5. Ini yang diperlukan emak2 kalo ke mall nih,, anak2 bermain sambil belajar, emaknya dengan nyaman mencari keperluan.

    ReplyDelete
  6. tempat mainnya seru ya dan banyak pilihan :)

    ReplyDelete
  7. kebayang senangnya Kanaya kalau diajak ke tempat ini.. mba Lid aku ga simpen no wa nya, japri yaah

    ReplyDelete
  8. Ini alternatif mainan anak-anak di ibukota. Boleh juga ya, main gak perlu jauh-jauh.

    ReplyDelete
  9. Mbak lid, aku juga mau diajak maen mbak :D hehe

    ReplyDelete
  10. Waah ada rumah-rumahan di atas. Duo krucils pasti suka tuh. Saya belum pernah ke sini Mbaak..

    ReplyDelete
  11. Permainan mengasyikkan, ortu juga betah menemani. Oot Pascal hampir sebahu mamanya ya. Salam

    ReplyDelete
  12. Anak-anakku gak mau mnaik carousel n kereta. Udah gede, ngakunya. Ih sebel deh ;p

    ReplyDelete
  13. Kalo kota kecil blm ada ys, mbak

    ReplyDelete
  14. aku tau donk ini tempatnya di sebelahnya ada cafe trus di sebelah cafe ada Agabang hihi
    apa kabar juga buat Lidya?

    ReplyDelete
  15. skrg ini lahan terbuka utk bermain anak2 memang sudah sangat sedikit, dan tempat bermainnya skrg ini adalah playground yg ada di mall2

    ReplyDelete
  16. Anakku Glow sama Max kalo uda ke Miniapolis ini pasti susah banget diajak pulang... Sayang banget Miniapolis yang di Kelapa Gading tutup jadi kalo mau main yang paling deket itu yang di Plaza Indonesia :)

    ReplyDelete
  17. Jadi inget kalo ke pasar malam, zaman SD dulu, aku sering naik komedi putar hahaha. Sekarang tinggal pergi ke Mall aja, anak-anak bisa mainan ya seperti di Miniapolis Plaza Indonesia ini. Sementara anak mainan, mama2 nya bisa ngrumpi cantik :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...