badge

Tuesday, September 20, 2016

Retro Run For Charity


Retro Run - Lari Mundur Sambil Berdonasi, akhirnya event ini sudah berjalan dengan lancar pada hari Minggu 18 Sptember 2016 lalu. Peserta sudah berkumpul di pelataran parkir FX Sudirman sejak jam 6 menggunakan kaos berwarna kuning yang merupakan bagian dari race pack yang sudah dibagikan sebelumnya.

Saya tiba di FX tepat pukul 6, sudah banyak peserta yang berkumpul dengan kostum tahun 70-an hingga 90-an. Oh ya event ini memang ditujukan untuk charity bagi Yayasan Kanker Indonesia, jadi banyak survivor kanker juga yang mengikuti lari mundur.

Sebelum dimulai peserta melakukan pemanasan terlebih dahulu yang dipandu oleh instruktur dari Selebirty Fitnes. Ternyata lari mundur ini baik loh untuk menjaga keseimbangan dan untuk cardio. Ini pertama kalinya bagi saya juga mengikuti lari mundur, seru loh dan tidak sesulit yang dibayangkan sebelumnya.



Kira-kira pukul 6.30 Retro Run pun dimulai dari garis start depan FX. Lari mundur di jalan raya ibukota kapan lagi bisa kita lakukan kalau bukan saat mengikuti event se[erti ini ditambah lagi hari minggu juga ada Car Free Day (CFD). Peserta yag melakukan lari mundur juga harus hati-hati karena kondisi jalan yag agak basah karena habis hujan malamnya.



Peserta lari mundur menempuh jarak kira-kira 3.5 KM dan melewati 3 zona yaitu 70-an, 80-an, dan 90-an. Di tiap zona ini kita bisa mengambil air minum yang sudah disediaka loleh panitia. Tidak hanya itu peserta juga bisa narsis di booth yang sudah disediakan. Pesertanya kreatif loh dengan menggunakan pakaian ala tahun 70-an hingga 90-an


Seperti  yang sudah saya katakan diatas bahwa event ini untuk charity yang diadakan oleh PT. Mundipharma Healthcare Indonesua yang bekerjasama antara Betadine dan YKI. Retro Run ini sendiri sesuai dengan metode yang ada di YKI yairu metode paliatif yang dianggap mampu meningkatkan aspek psikologi penderita kanker. Dengan metode ini penderita diajak untuk berdamai dengan penyakitnya dan menekan tingkat stress.


Ada salah seorang survivor Breast cancer yang saya temui mengikuti Retro Run dengan suaminya. Beliau semangat sekali loh patut diberikan acungan jempol, bahwa penyakit yang diderita tidak lantas membuatnya jatuh tetapi tetap semangat dengan dukungan orang-orang terdekat yang dicintainya.

Kira-kira pukul 8 kami sudah tiba kembali di FX, akhirnya kami tiba di garis finish. Bangga juga lah bisa sampai di finish walaupun tidak full berlari mundur hehehe. setibanya di garis finish yang dilakukan peserta adalah narsis lagi :). Kami diberikan minuman, buah pisang dan medali sebagai bukti sudah mengikuti Retro Run.



Sebetulnya ada acara hiburan di panggung yang sudah disediakan, sayang sekali saya tidak bisa mengikutinya hingga akhir karena harus pulang. Menurut informasi ada Kunto Aji dan Dian Sastro loh. Sukses selalu ya untuk Yayasan Kanker Indonesia dengan membantu survivor yang ada di Indonesia. Semangat terus untuk kalian semua.


#IRun4Charity #RetroRun4Charity

12 comments:

  1. yeaaayy ada foto ku nampang di blog tenar :)
    Seru banget emang ya mbak retrorun kemaren itu, pas finish aku ambil pisang sunpride nya sampe 3 loh karena lapar.

    ReplyDelete
  2. Waah swruu retro run, pingin ikut tp hr kerja itu kmren yaa. Hiks

    ReplyDelete
  3. wah , gimana rasanay lari mundur??? katanya banyak manfaatnya loh, teman kerjaku kalau jalan selalu mundur

    ReplyDelete
  4. seru ya mba event larinya.. bajunya pada retro lagi.. lucuuu

    ReplyDelete
  5. lari mundurnya itu sering nengok ke belakang nggak? khawatir jatuh...

    ReplyDelete
  6. Kita tak bertemu mbakkkk. Aku jaga belakang hihihihi

    ReplyDelete
  7. wahahaha seru juga ya retro run ini, lari mundur bisa nggak ya? :D

    ReplyDelete
  8. Hihihii lucu banget konsepnya, hati senang, sehat & sedekah.

    ReplyDelete
  9. wkwkkw lucu dan seru juga bisa lari mundur gitu :D

    ReplyDelete
  10. seru banget mba ada lari mundur segala, lain kali nyoba ah... :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...