badge

Wednesday, September 21, 2016

Tips Menempatkan Lemari Sepatu

Percaya gak kalau lemari sepatu atau rak sepatu ini dapat membuat hunian kita menjadi terlihat sangat sempurna? Pasti semua orang mendambakan tinggal di rumah yang nyaman yaitu rumah yang rapi tetapi tidak terlalu banyak barang di dalamnya. Apalagi kalau barang tersebut bersrajab yang bisa merusak pemandangan dan menjadikan rumah kurang sempurna. Ssalah satu barang yang sering berantakan adalah sepatu dan sandal di depan rumah.



Untuk mengatasi hal tersebut kita perlu menyimpan sepatu dan sandal kedalam rak yang akan membuat rumah terlihat lebih rapi dan bersih. Sebagai seorang ibu haru stahu juga loh bagaimana caranya agar rumah enak dipandang mara. Tetapi ini juga harus ditaati angggota keluarga dengan menyimpan barang-barang yang sudah digunakan pada tempatnya kembali. Begitu pula dengan sandal dan sepatu yang sudah digunakan wajib disimpan lagi pada rak.

Kadang memang ada waktunya kita malas menata sepatu dan sendal pada lemari sepatu saat masuk kedalam rumah, apalagi kalau sedang terburu-buru. Anak-anak biasanya  suka menaurh sepatu atau sepatu sembarangan di depan rumah padahal bisa mengurangi keindahan rumah ya, dan terlihat berantakan. Tapi saya sudah ajarkan setelah pulang sekolah sepatu wajib disimpan di rak dan kaos kakinya diletakkan di keranjang cucian kotor.

Dimana sih biasanya kita menyimpan rak sepatu di rumah? Biasanya kebanyakan orang meletakkan rak sepatu di dalam rumah, padahal rak sepatu tidak hanya bisa diletakkan di dalam rumah. Kita bisa meletakkan rak sepatu di luar rumah juga, nah ini PR buat saya mau cari rak sepatu lagi untuk di luar. Untuk ukuran rak yang kecil sih tidak masalah ditempatkan di dalam rumah tetapi kalau ukuran raknya besar ada baiknya disimpan di luar rumah saja agar terlihat lebih rapi.

Agar terlihat lebih rapi, sepatu yang ditata di rak bisa Anda susun dengan rapi caranya dengan memasukkan tali atau pun kaus kaki di dalam sepatu. Sepatu yang sering dipergunakan lebih baik diletakkan di tempat yang mudah dijangkau sehingga saat kita buru-buru mengambilnya, kita tidak akan membuat isi yang lain terjatuh dan kemudian berserakan. Ada jenis lemari yang bisa Anda beli. mulai dari yang terbuat dari kayu hingga yang terbuat dari plastik.

Berikut ini merupakan referensi untuk meletakkan lemari sepatu, antara lain:

  • Ruang tamu. Kita bisa menyimpan rak sepatu di ruang tamu dengan catatan sepatu atau sendal yag sudah digunakan sudah dibersihan terlebih dahulu. Hal ini agar tidak menimbulkan aroma bau yang tidak sedap. Ada baiknya rak sepatu tidak ditempatkan di dekat sofa karena agaktidak etis jika tamu mencium bau kurang sedap. 
  • Di teras depan. Teras depan menjadi tempat yang paling tepat untuk meletakkan lemari atau rak sepatu ini. teras menjadi tempat keluar masuk rumah sehingga kita bisa dengan mudah menyimpan sepatu serta sandal yang sudah digunakan, selain itu hal ini juga sebagai cara untuk menghindari bau yang tidak sedap, yang biasanya ditimbulkan dari sepatu yang digunakan, 
  • Terakhir, dibawah tangga. Bila terdapat ruang kosong yang ada di bawah tangga, kita dapat memanfaatkannya sebagai tempat untuk meletakkan lemari penyimpanan sepatu. Lebih baik sepatu atau sandal yang diletakkan disana ialah sepatu atau sandal yang jarang kita gunakan dan tidak bau. Oleh sebab itu hindari untuk meletakkan sandal dan sepatu yang kotor di rumah.

19 comments:

  1. Aku naro di ruang tamu krn gk ada space d rmh kecil. Nah, utk siasatinnya, aku piLih rak sepatu yang ada tutupnya, jd sepatunya gk keliatan dr luar :D

    ReplyDelete
  2. Bener banget Lyd, jadi terinspirasi dengan foto rak sepatunya.

    ReplyDelete
  3. Ide bagus tuh, rak sepatu yg ada tutupnya. Nanti coba gua praktekin di asrama ah hehehe

    ReplyDelete
  4. Biasanya naroh sandal yang sering di pake di teras. Kalau yg jarang dipake di rak sepatu khusus.

    ReplyDelete
  5. Jadi inspirasi nih, mulai skrg mulai membiasakan menata sepatu yang baik dan rapi agar enak dipandang mata :D

    ReplyDelete
  6. PAS banget artikel Mbak Lidya.
    Aku lagi pusing sama sepatu-sepatuku dan anak lakiku itu...pusing melihatnya di mana-mana.

    ReplyDelete
  7. Huhuhuhu, saya naro sepatunya di dalem rumah ada...di luar rumah...numpuk. Males bener deh urusan beberes wkwkwkwk, ga kelar2 soalnya

    ReplyDelete
  8. aku lagi nabung supaya bis abikin rak dibawah tangga nih, lumayan buat nyimpen sepatu ya. Soalnya mau beli jadi lemari sepatu bertutup itu harganya lumayan juga euy.

    ReplyDelete
  9. Aku juga wajib banget punya rak sepatu. karena sepatuku lumayan banyak. hahahahaha

    ReplyDelete
  10. Rak sepatuku di ruang tamu juga. Tapinya berantakan nih, masih ada bbrp sepatu ga terpakai yg blm dikeluarin

    ReplyDelete
  11. Aku langsung capcus ke online shop cari rak sepatu, yang di rumah sekarang kekecilan

    ReplyDelete
  12. satu kendala mba bagi saya kalo menyimpan apa-apa di teras depan, dipipisin kucing! ^__^

    ReplyDelete
  13. aku naruh rak sepatu yang bertutup di teras depan. Tapi anak-anak tetep aja susah disuruh naruh sepatu di rak. alhasil di depan rumah tetep berantakan deh sepatu dan sandalnya. hiks..

    ReplyDelete
  14. Kalau saya di depan pintu keluar. Agak berantakan sih, apalagi dekat ruang tamu. x)

    ReplyDelete
  15. Lemari sepatu kayak gini ini keliatan rapi, di rumahku sandal sepatu berantakan banget, ada yg diteras depan ada yang di teras belakang :D

    ReplyDelete
  16. kalau aku taruhnya di salah satu pintu built-in closet..hemat tempat :)

    ReplyDelete
  17. kayaknya sepele tapi kalau dilakuin bisa bikin rumah jadi lebih rapi :-)

    ReplyDelete
  18. Aku lagi mikir rak didinding. Sekarang sih di pintu masuk samping tp bagian dalam. Kalau bagian luar takut dimasuki ular, padahal garasi masih longgar.

    ReplyDelete
  19. sepatu jadi lebih rapi dgn adanya rak seperti ini ya mba...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...