badge

Sunday, October 30, 2016

Awali Sehatmu Dengan Yang Manis

Kiwi asam? itu sih dulu . Kalau sekarang kiwi sudah tidak identik lagi dengan asam. Sebenarnya sih saya suka rasa buah yang asam. Tapi kan kebanyakan orang pasti sukanya yang manis. Katanya sudah mahal-mahal beli buah kok rasanya asam.



Makan dua buah kiwi dalam sehari ternyata bisa mengawali kesehatan pencernaan kita, terutama mengatasi konstipasi. Buah memang sebaiknya dimakan sebelum makan berat, tapi untuk kiwi boleh juga dimakan sesudah asalkan diberkan jeda waktu memakannya.

Buah kiwi mengandung Vitamin C 3 lebih banyak daripada jeruk dan memiliki serat 2 kali lebih banyak dari buah nanas. Kandungan lain yang terdapat pada buah kiwi pastinya baik untuk tubuh kita. Diantaranya adalah mengandung antioksidan alami yang tinggi. Serta menurut penelitian dengan mengkonsumsi buah kiwi bisa mengurangi stress.

Sweeter Than You Think

Lalu, kiwi yang manis itu ada ya? Ada... cobain deh Kiwi Zespri. Saat saya menghadiri Blogger Gathering Zespri yang diadakan di Tanamera Coffe, Jakarta (16/10), mereka sedang mengadakan campaign "Sweeter Than You Think". 

Jadi Zespri ingin mengenalkan bahwa buah kiwi itu bisa dinikmati dengan rasanya yang manis. Buah kiwi yang asam berarti belum masak dengan sempurna. Kami diberitahukan oleh Anastasia Damayanti (Marketing Manager Zespri Indonesia) bagaimana sih caranya agar kita bisa menikmati manisnya buah kiwi.
  • Agar buah kiri lebih cepat matang bisa diletakkan berdekatan dengan buah lainnya contohnya pisang dan apel.
  • Kiwi yang langsung terpapar sinar matahari matangnya tidak akan sempurna
  • Agar kiwi cepat matang letakkan pada suhu ruang sekitar 3-4 hari dalam wadah yang terbuka. Tetapi jika ingin memperlambat matangnya bisa diletakkan pada lemari es atau wadah tertutup.



Menurut dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS., SpGK (dokter spesialis gizi klinik) kebutuhan sayur dan buah masyarakat Indonesia dalam sehari masih sangat kurang. Seharunya dalam sehari kita mengkonsumsi 2-4 porsi buah dan 3-5 porsi sayur. 

Untuk memenuhi konsumsi buah Zespri mempersembahkan Green Zespri untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia. Perusahaan asal New Zealand ini sudah memasarkan kiwi ke lebih dari 54 negara di dunia termasuk Indonesia. Gak perlu khawatir juga sih soal pengiriman kiwi dari negara asalnya ke negara lain, karena Zespri mempunyai jaminan keamanan produk yang dikirimnya. Zespri juga sudah mengembangkan berbagai varietas dari buah kiwi seperti SunGold, ada juga kiwi berwarna merah, sayang sekali belum masuk ke Indonesia.

Allhamdulullah punya stok 1 box kiwi Zespri sekarang di rumah untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin keluarga. Kalau sudah habis, ya beli lagi aja mudah didapatkan di mini market juga.

Berbagai variasi makanan yang dibuat menggunakan buah kiwi. Ini menarik supaya anak-anak juga bisa mengenal buah kiwi. Diharapkanjuga bisa memakan buah kiwi secara langsung.

7 comments:

  1. kirimin ke Batam dong mba, Kiwinya :D

    ReplyDelete
  2. Kenapa kiwi merah belum masuk Indonesia?

    ReplyDelete
  3. Kiwi memang segeeer.. Favorit akuuuu kalau pagi :)

    ReplyDelete
  4. Wah jadi ngiler ngeliat kiwinya, nice info mbak...

    ReplyDelete
  5. Aku doyan banget Kiwi Zespri, apalagi yang Gold. Kalo beli pasti cepet banget habisnya, rebutan pula.

    ReplyDelete
  6. Suegerrr mbak Lid, enak makan buah yang seger sip buat food combining nih

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  7. Aduh.. itu gambar terakhir bikin ngilerrr :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...