badge

Wednesday, November 30, 2016

Mengejar Sunrise di Bukit Scooter


Setelah drama kedinginan dan pencarian remote AC di D'Qiano, pagi hari sekitar jam 5 subuh kami sudah diminta keluar dari kamar masing-masing. Tujuan kami adalah mengunjungi bukit scooter untuk melihat sunrise alias matahari terbit. Perjalanan dari D'Qiano tidak terlalu jauh ditempuh menggunakan bis rombongan.


Kami pun berjalan kurang lebih 1 KM untuk menuju ke Bukit Scooter. Ternyata berbeda ya rasanya naik bukit dalam keadaan panas dan dingin. Rasanya cepat lelah jika perjalanan dilakukan dalam keadaan suhu yang super dingin. Walupun lelah dan agak pegal, kami tetap melangkahkan kaki untuk naik ke Bukit Scooter.

Akhirnya kami tiba juga di Bukit Scooter, matahari sudah nongol dari balik gunung. Memang kami agak kesiangan tiba disini. Menurut informasi Bukit Scooter sebenarnya tempat untuk melihat matahari terbenam.


Tiba di bukit kami disuguhi pemandangan yang indah yang dikelilingi oleh gunung dan bukit. Apalagi hari masih pagi masih bisa melihat kabut tipis. Rasanya sudah lama saya tidak pernah melihat kabur.

Saya sempat naik ke menara untuk menyaksikan keindahan dari atas. Menara hanya bisa dinaiki oleh dua orang saja untuk menjaga keselamatan.



Pemandangan yang indah tidak kami sia-siakan untuk mengambil banyak foto. Saat saya berfoto bersama Pungky dengan latar belakang gunung. Gak kelihatan kan kalau kami belum mandi hehehe. Tenang aja ga bau kecut kok karena kami mengigil kedinginan. 



Dalam perjalanan menuju Bukit Scooter saya melihat banyak pohon carica. Kalau selama ini hanya tahu carica sudah dalam bentuk kemasan manisan saja, kali ini saya bisa melihat langsung pohonnya. Ternyata mirip dengan pohon pepaya tetapi buahnya dalam ukuran kecil dan banyak. Tanaman yang banyak tumbuh di kawasan Dieng ini memang varian dari pepaya. Bedanya tanaman ini hanya akan tumbuh di kawasan dataran tinggi saja, dengan suhu udara yang dingin.


4 comments:

  1. gantian dong naik ke menaranya. Kalau lagi rame berarti gak bisa lama-lama, ya

    ReplyDelete
  2. Di udara yang dingin, nggak mandi juga gpp, nggak keringetan kan hahaha

    ReplyDelete
  3. pemandangannya keren. Namanya unik ya Bukit Scooter :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...