badge

Sunday, November 6, 2016

Peralatan Di Ruang Kerja

Dulu, bekerja identiknya di luar rumah atau di kantor. Tapi saat ini banyak kok yang melakukan perkerjaan di rumah. Dengan perkembangan teknologi tidak sedikit juga mereka yang bekerja secara remote dari rumah. Dengan memanfaatkan koneksi internet beberapa profesi, pekerjaan bisa dilakukkan dimana saja.

Bekerja di rumah? punya ruangan kerja sendiri supaya lebih konsentrasi dalam melaksanakan semua tugas. Tidak harus di ruangan khusus sih, bisa juga di dalam kamar tidur dengan memberikan sedikit area untuk bekerja. Ini juga berlaku untuk rumah minimalis, bisa kok di buat ruang kerja sendiri.

Beberapa peralatan yang ada di ruang kerja :


Meja dan kursi

Pemilihan meja dan kursi disesuaikan dengan space yang tersedia dalam ruangan yang dijadikan ruang kerja. Jika ruang kerja berada di kamar tidur pilih yang tidak terlalu besar namun nyaman digunakan saat bekerja. Untuk penempatan barang-barang bisa ditambahkan rak gantung atau yang menempel di dinding untuk menghemat tempat.

Meja yang memiliki laci dan tempat penyimpanan lebih baik juga menurut saya. Karena bisa menyimpan semua perlengkapan disitu.

Laptop

Untuk menghemat ruangan, penggunaaan laptop daripada Personal Komputer lebih baik. Selain ukurannya yang kecil juga bisa digunakan secara mobile. Printer bisa diletakkan pada meja kerja. Saat laptop tidak digunakan bisa disimpan dalam laci sehingga meja tampak bersih dan rapi.



Tempat Penyimpanan Alat Tulis

Pilih tempat penyimpanan alat tulis yang simple dan tidak terlalu besar supaya meja tidak terlalu penuh. Simpan alat tulis yang penting dan sering digunakan saja supaya tidak menumpuk. Kalau saya punya tempat khusus juga untuk menyimpan beberapa charger.

Lampu

Pencahayaan di ruang kerja juga sangat penting. Adanya lampu khusus untuk bekerja untuk ruang kerja yang berada di kamar tidur. Bisa tetap bekerja sementara ada yang sedang istirahat di kamar.

Semua peralatan di tata dengan rapi, pekerjaan pun bisa diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Lelah bekerja jangan lupa istirahat sejenak agar fresh kembali.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...