badge

Sunday, November 13, 2016

Tempat Wisata Di Depok

Kota Depok, sebenarnya sudah tidak asing lagi buat saya. Ya karena saya kuliah di kota itu 20 tahun lalu. Perkembangan kota Depok sudah jauh berbeda tentu saja. Yang saya ingat di jalan Margonda dulunya masih agak sepi, cuma ada 2 mall saja. Kalau sekarang wah sepanjang jalan itu sudah banyak mall. Tinggal pilih saja mau ke mall yang mana tiap weekend :).

Saat ini sesekali saya masih berkunjung kok ke Depok, kebetulan adik tinggal disana. Jadi itung-itung nostalgia lah berkunjung ke sana. Seringnya sih anak-anak yang berkunjung ke rumah sepupunya. Mereka senang kalau berkumpul saat libur. Liburan nanti anak-anak sudah janjian mau ke Depok katanya mau liburan bareng.

Trus, mau kemana nih rencananya nanti? Ada beberapa tempat wisata di depok yang mau dikunjungi. Tepatnya sih di daerah Sawangan, karena memang Adik tinggal di daerah itu. Adik saya bilang pindah aja ke Depok jadi bisa sering main sama-sama. Kebetulan tuh banyak iklan Rumah dijual di Depok katanya :).

D'Kandang Amazing Farm

Lokasinya di jalan Penarikan (Perum PGRI) Pasir Putih, Sawangan Depok. Berbagai paket wisata edukasi dan kreatif ditawarkan di D'Kandang. Mulai dari membuat boneka sampai clay (tanah liat). Kayanya sih buat kami cocoknya paket wisata keluarga nih. Biayanya sudah paket untuk 5 orang, kami bisa belajar berbagai hal seperti mengenal taman vertikal, seni kreatvitas bonsai Jepang, mengenal tanaman hias dan organik. Masih banyak lagi yang lainnya. Harga per paket sudah termasuk pemandu, sovenir, makan siang. Pastinya anak-anak suka sekali nih apalagi bisa memerah susu sapi, memancing ikan. Pokoknya semua berhubungan dengan alam sekaligus mengenalkan dan mendekatkan mereka dengan alam.

foto milik adik


Pasir Putih Water Park

Nah kalau ini wisata air alias kolam renang yang pastinya disukai oleh anak-anak. Seperti water park pada umumnya di sini pengunjung bisa menikmati berbagai wahana air yang disediakan. Mulai dari air mancur, tong tumpah, perosotan, dan lainnya. Tidak hanya tempat bermain air, disini kita bisa bermain flying fox, ATP, scooter dan lainnya. Oh ya lokasinya ada di jalan raya pasir putih, Sawangan , Depok.


Masjid Kubah Emas

Sekitar 1 kilo dari rumah adik ada Masjid Kubah Emas. Saya pernah juga satu kali ke sana, begitu pula sengan anak-anak. Masjid ini sering dijadikan lokasi tujuan wisata religi. Pengunjung yang datang tidak hanya dari warga sekitar saja tetapi dari luar daerah pun banyak. Nama asli masjid ini sebenarnya Masjid Dian Al Mahri, terletak di jalan raya Meruyung , Limo, Depok. Masjid yang mempunyai lima buah kubah terbuat dari emas ini membuat banyak pengunjung penasaran untuk datang kesini. Ditambah dengan pilar-pilar kokoh semangat mempercantik masjid kubah emas ini.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...