badge

Wednesday, November 23, 2016

Bertemu Dengan Martin di TRMS Serulingmas


Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas yang terletak di Banjarnegara ini dulunya diresmikan oleh Bapak Susilo Sudarman pada 21 Agustus 1997. Beberapa hewan juga sumbangan dari beliau diantaranya adalah harimau, yang saat ini sudah berkembangbiak.



Tulisan ini masih dalam rangka event "Ayo Plesir Maring Banjarnegara" bersama teman-teman Blogger setelah mengalami keseruan rafting di The Pikas Resort

Rintik hujan masih menemani kami saat tiba di Serulingmas. Ketika kami masuk ke sebuah aula, teman-teman langsung mengelilingi Martin, bayi orang utan yang sedang naik daun di TRMS Serulingmas. wajah dan perilakunya yang lucu seperti seorang anak kecil yang manja dan selalu minta digendong serta meminta perlindungan. Selama kami di sana, Martin tidak lepas dari gendongan Pungky :)

lucu ya Martin diajak Wefie sambil ngemut tangan :)
TRMS Serulingmas memiliki beberapa hewan yang dipelihara, seperti orang utan, harimau, buaya. burung, Kanguru, dan lain-lain. Tempat ini juga biasa dijadikan tempat rekreasi murid-murid sekolah maupun SD. Dengan harga tiket yang terjangkau sebesar 5 ribu rupiah kalau tidak salah, anak-anak bisa belajar mengenal hewan.



Disediakan juga gazebo tempat istirahat sambil menikmati makan siang. Bagi anak-anak yang ingin menikmati aneka permainan juga ada, tetapi harus membayar lagi.


Di TRSM Serulingmas juga tersedia kolam renang olympic. Hanya dengan membayar 5 ribu rupiah kita bisa berenang di sini.


Oh ya di TRMS Serulingmas kami juga bisa menjumpai saudara dari Martin, yaitu Noval dan April. Nama-nama orang utan di sini memang sengaja dinamai sesuai dengan bulan kelahiran mereka.



Lelah berjalan mengelilingi taman rekreasi ini, saya dan Idah istirahat sebentar sambil mengobrol. Obrolannya apa ya? hehehe tanay Idah aja deh, atau tanya yang motret.



TRMS Serulingmas
Jalan Selamanik NO. 35, Kutabanjarnegara
Kec. Banjarnegara, Banjarnegara, Jawa Tengah 53415
(0286) 591933

1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...