badge

Thursday, December 1, 2016

Ayo Plesir Maring Banjarnegara



Dalam rangka Hari Blogger Nasional 2017 yang jatuh setiap tanggal 27 November, akhirnya kami para peserta Bloggercamp Purwokerto 2016 yang tergabung dalam Resolusi Ketenger  bisa berkumpul kembali. Lokasi yang dipilih untuk berkumpul kembali di Banjarnegara. Walaupun tidak semua bisa ikut serta, tapi 20 Blogger yang ikut makin mempererat tali silaturahmi.

Jadi ceritanya kali ini bertindak selaku panitia yang bisa mensukseskan acara ini adalah Idah, Man Ganjar, dan Pungky mengajak kami ke Banjarnegara. Kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara. Kami diajak untuk mengexplore beberapa tempat wisata yang ada di sekitar Banjarnegara.

Famtrip yang diselenggarakan pada tanggal 14-16 November 2016. Dalam mengexplore Banjarnegara ini kami berbagi semua kegiatan melalui sosmed dengan tagar #PlesirmaringBanjarnegara dan #PesonaBanjarnegara. Titik kumpul para blogger adalah di The Pikas. Beberapa orang berkumpul di Purwokerto untuk pergi bersama. Saya sendiri dari Jakarta pergi minggu malam sekitar jam 11 malam.

Dalam perjalanan dari Purwokerto menuju Banjarnegara kami mampir dulu di rumah Makan Sari Rahayu 3 di jalan Raya Panggisari untuk menikmati makan siang. Kami memilih makanan masing-masing. Asyiknya kami diberikan tambahan menu andalan restoran tersebut udang bakar. Hmmmmm enak sekali udangnya.





Mau tahu kemana saja kami selama 3 hari 2 malam saat melakukan FamTrip di Banjarnegara.

Hari 1

Tiba di The Pikas Resort sekitar jam 6 sore. Di sini kami akan menginap dengan suasana pedesaan dan melakukan kegiatan rafting atau arung jeram. Untuk kegiatan selengkapnya selama di The Pikas bisa di baca  di : 

Rafting Seru di The Pikas Resort



Hari 2

Pagi hari kami bertolak dari The Pikas menuju TRMS Seruling Mas untuk melihat hewan-hewan yang dipelihara di sana. Sebagai bintangnya tentu saja Martin , si orang utan. Baca yuk ceritanya di :

Bertemu Dengan Martin di TRMS Serulingmas


Hari 3

Hari ketiga kami mengunjungi Dieng, tepatnya di D'Qiano Waterpark. Tidak hanya di D'Qiano saja kegiatan kami lakukan tetapi ke beberapa tempat lain seperti Musim Kailasa, Candi Arjuna, Kawah Sikidang. Semuanya bisa di baca pada link berikut ini:

8 comments:

  1. Exploring rame rame seperti ini seru banget ya mbak Lidya. Banyak tertawanya sambil menikmati kuliner alam dan budaya :)

    ReplyDelete
  2. Wiih seru2 mba kegiatannya..terutama kegiatan rafting di the pikas ;)

    ReplyDelete
  3. Kayaknya saya harus buka satu per satu linknya untuk lebih tau keseruan kopdar di Banjarnegara ^_^

    ReplyDelete
  4. halo mba apa kabar.. jalan2 terus ya..

    ReplyDelete
  5. seruuu banget Mbak bisa ikutan acara itu, huhuh kapan bisa ikutan yg kayak gini jg yah?

    btw Mbak, Hari Blogger Nasional 27 November apa Oktober? :D

    ReplyDelete
  6. Aku lagi nunggu diajakin ke sini hehehehehe

    ReplyDelete
  7. Wah serunya kalo pergi rame-rame gini ya.
    Ngiler dengan udang bakarnya itu haha

    ReplyDelete
  8. waah... asyik banget acaranya mba :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...