badge

Sunday, March 5, 2017

Pemenang Kompetisi Desain Fasad Bangunan Pada HUT BCA Ke-60

Melalui PORSENI HUT BCA ke-60 kekompakan dan kerja sama tim dapat terus tumbuh dan berkembang. Rasa kekeluargaan dan kerja sama tim dapat menumbuhkembankan BCA.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun BCA yang ke-60 telah diadakan porseni pada tanggal 24-25 Februari 2017 lalu. Porseni yang terdiri dari 9 cabang olah raga dan seni ini diikuti oleh  1218 orang dari karyawan dan anak perusahaan.



Penutupan PORSENI dan puncak HUT BCA ke-60 diadakan di HAll A GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Minggu, 26 Februari 2017. Ke-9 kontingen yang hadir terdiri dari cabang dance, catur, fotografi, futsal, bola basket, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, dan vocal group.

Sebelum acara puncak digelar, perwakilan tiap-tiap kontingen hadir di tengah Hall A sambil membawa perlengkapan sesuai dengan cabang yang diperlombakan. Acara pun dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars BCA. Saya dan teman-teman sih ga hafal mars-nya, tapi bisa bca di layar yang ada di depan. Wah seakan-akan hari itu kami menjadi karyawan BCA dalam sesaat ya :).

Pada puncak HUT BCA ini dihadiri juga oleh bapak Jahja Setiaatmadja selaku Dirut BCA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telat menggelar rangkaian porseni yang diikuti oleh peserta dengan tertib dan sportif. BCA ingin mendekatkan jajaran managemen dan karyawan yang sudah menumbuh kembangkan BCA sebagai salah satu bank andalan masyarakat saat ini.

Pemotongan kue oleh Dirut BCA


Dalam sebuah pertandingan tentu saja ada kemenangan dan kekalahan, semuanya merupakan hasil kerja keras tim. Tidak ada yang lebih bermakna dari sebuah kekompakan. Semoga melaui porseni ini seluruh karyawan dapat termotivasi untuk selalu bekerja sama dalam bekerja.

Pada kesempatan itu juga sekaligus disampaikan pengumuman pemenang kompetisi desain fasad bangunan BCA yang diikuti oleh 159 karya berlangsung sejak 9 Agustus hingga 18 November 2016. 10 karya terbaik sudah dipamerkan di gedung Menara BCA. Tim juri yang menilai kompetisi ini dari Ikatan Arstitek Indonesia (IAI).

Kriteria penilaian meliputi :
  • Muatan desain yang berwawasan lingkungan (green design)
  • Tampilan modern dengan penggunaan teknologi tinggi (modern and hight tech)
  • Kemudahan untuk direalisasikan (Constructible)
  • Kepraktisan operasional dalam pemeliharaan (low maintenance)


Respon masyarakat yang mengikuti kompetisi ini cukup besar dan terlihat banyak talenta berbakat yang ikut mendaftarkan diri. Karya-karya yang dilombakan tentu saja memiliki nilai, rasa, dan ciri khas tersendiri. Sebagai desain pemenang nantinya akan diaplikasikan untuk pembangunan KCU dan KCP BCA di seluruh Indonesia.

Juara 1 desain fasad bangunan BCA 


Berikut pemenang kompetisi desain tampak muka bangunan BCA dengan total hadiah 120 juta rupiah


Juara I (nomor peserta 060) diketuai oleh Chikman Nadjib, ST, IAI
Juara II (nomor peserta 121) ketua kompok Raymond
Juara III (nomor peserta 133) atas nama Indrawan Suwanto
Juara Harapan (096) ketua kelompom Randy Ramadhan Abimanyu
Juara Harapan (016) oleh Rizqullah Nazoh Naufal




Pada puncak hari ulang tahun BCA juga diumumkan beberapa orang pekerja tersegar berdasarkan kelompok umur. Penilaian dilakukan melalui medical check up di semua cabang BCA yang ada di Indonesia. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 7,5 juta rupiah. Bahkan pemenang dari luar daerah pun ikut hadir dalam kemeriahan hari ulang tahun tersebut.

Bukan perayaan ulang tahun namanya kalau tidak ada hiburan pastinya. Ada penampilan juara vocal group yang berasal dari Kanwil 1 yang menyanyikan medley lagu-lagu dari Micahel Jackson seperti Beat it dan black or white. Pantas saja bisa menjadi juara, penampilannya memang memukau, tidak hanya dari segi suara tapi juga penampilan di atas panggung yang sesuai.



Di akhir acara ada Tulus yang menghibur para karyawan yang hadir siang hari itu. Senang sekali saya dan beberapa orang teman blogger dapat hadir dalam rangka kemeriahan hari ulang tahun BCA yang ke-60. Semoga BCA lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.



9 comments:

  1. "Ada penampilan juara vocal group yang berasal dari Kanwil 1 yang menyanyikan medley lagu-lagu dari Micahel Jackson seperti Beat it dan black or white. "

    luarrr biasaaaah tante, maenannya MJ
    *jadul bener :)
    wkwkwkkwkw kabuuuur takut digeplak iphone

    ReplyDelete
  2. Jadi tidak sabar menanti wujud baru dari hasil desain tersebut.

    ReplyDelete
  3. Satu-satunya rekening bank yang kupunya ya BCA, seribet apa pun :)
    punya rekening bank lain karena kebutuhan kerja freelance dulu, tapi mati suri karena jarang dipakai :D

    ReplyDelete
  4. Seru banget ya mbak acaranya, keren deh pesertanya baik yang menang maupun yang enggak. Semua memiliki kreatifitas yang luar biasa karena berani ikut kompetisi :)

    ReplyDelete
  5. Selamat untuk semua yang menang.. asyik dong nonton Tulus

    ReplyDelete
  6. Asyik ada tulus yaa mbaa.... Seru banget acaranya

    ReplyDelete
  7. menjadi desainer arsitektur, dan juara pula, sangat kereeen =))

    ReplyDelete
  8. meriah banget acaranya ya tante lidya
    apakah nanti semua BCA pake design kayak yang juara 1 itu ya?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...