badge

Tuesday, March 14, 2017

5 Tips n Trik Menggunakan Batik Agar Lebih Terlihat Kasual

source sale stock



Pernah tidak saat memakai batik malah dikira mau pergi ke acara kondangan atau acara formal lainnya? Memang, batik sering dikonotasikan sebagai pakaian formal. Padahal, buat penggemar busana batik seperti saya, ingin rasanya mengenakan batik dalam suasana yang lebih kasual.

Ngomongin soal busana batik gaya kasual, jadi ingat baju batik yang kemarin sempat dibeli lewat Sale Stock. Meski harganya oke, baju batik ini kualitasnya tinggi. Tapi sebelum saya bercerita sedikit pengalaman belanja online di Sale Stock, saya akan berbagi tips belanja busana batik untuk gaya kasual!
Pilihan Warna


source : Sale Stock
Batik itu identik dengan warna-warna gelap dan brownish. Tapi, seiring perkembangan mode, batik mulai hadir dengan berbagai pilihan warna. Supaya tidak terlihat terlalu kaku dan formal, pilihlah warna-warna cerah. Favorit saya sendiri adalah warna-warna pastel seperti merah muda, ungu, dan hijau toska. Warna-warna seperti ini tidak hanya membuat kamu tampak lebih kasual, tapi juga lebih muda loh.

Untuk batik dengan warna-warna pastel, kamu bisa mencoba melihatnya di sini.


Pilihan Pola


source sale stock
Ciri khas batik lainnya adalah pola yang sangat khas. Untuk gaya yang lebih kasual, gunakan batik dengan pola-pola yang lebih sederhana dan tidak terlalu dipenuhi detail rumit. Kecuali pada bagian-bagian tertentu seperti aksesoris. Jika melihat tren saat ini sih, motif-motif floral juga sedang sangat diminati.


Untuk kamu yang kamu yang memiliki tubuh sedikit besar, pilihlahlah batik berpola sedang, tak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Jika pola batik berbentuk garis, hindari garis berpola horizontal.

Untuk batik dengan pola yang pas untuk gaya kasual bisa kamu lihat di sini.

Ikuti Tren


source Sale Stock

Supaya kesan kasual makin keluar, sudah wajib hukumnya untuk selalu mengikuti tren busana saat ini. Saya yang kebetulan sedang suka-sukanya menggenakan celana kulot tentu nggak akan ragu menggunakan celana kulot bermotif batik untuk melengkapi tampilan kasual saya.

Terdengar sedikit ekstrim? Nyatanya, hasilnya cukup memuaskan, loh. Jadi jangan takut bereksperimen dengan batik dan juga tren busana saat ini.

Penasaran dimana kamu bisa menemukan celana kulot berbahan batik? Kamu bisa menemukannya di sini.

Mix n Match

source sale stock

Satu lagi trik supaya tampilan tetap kasual meski berbusana batik adalah memadupadankannya dengan busana kasual yang kamu miliki. Aplikasikan busana batik pada bagian tertentu saja. Misalnya kamu sudah menggunakan atasan batik, mungkin kamu bisa mengombinasikannya dengan celana chino atau bahkan celana jeans. Tentunya hal ini sah-sah saja selama warna batik dan juga bawahan yang kamu gunakan masih senada.

Pilihan Hijab
source sale stock
Masih lanjut soal mix n match, satu hal lagi yang paling penting untuk yang berhijab seperti saya adalah memilih hijab yang pas dengan batik yang sudah super kasual tadi. Batik sudah memiliki pola detail yang cukup menarik. Jadi, saat memilih kerudung pastikan kerudung yang kamu gunakan tidak memiliki pola yang ramai. Pilihlah kerudung polos dengan warna-warna yang selaras dengan batik yang kamu kenakan. Untuk pilihan aman, kamu bisa pilih kerudung berwarna netral yang tentunya akan selalu cocok dengan jenis batik apapun.

Kamu bisa melihat berbagai referensi hijab dengan warna-warna basic di sini.


Selain tips di atas, yang paling penting adalah tetap tampil percaya diri dengan tampilanmu. Juga, bila perlu lengkapi lagi tampilan dengan aksesoris yang pas.

Ingin nambah koleksi batik lagi nih jadinya. Apalagi pilihan batik cantik di Sale Stock Indonesia ada banyak dan yang paling oke adalah harganya yang jujur! Jadi, nggak ada diskon pura-pura, karena semuanya sudah merupakan harga terbaik yang bisa kamu dapatkan!

Memang, belanja online sudah mulai jadi hobi. Nggak perlu lagi repot dandan, kena macet dan mencari parkiran hanya untuk berbelanja. Binggung kenapa saya ada menyebut Sale stock di awal tadi? Salah satu alasannya adalah di Sale Stock, kamu nggak kena biaya ongkir dan bisa bayar di tempat alias di rumah!

Kamu juga nggak perlu takut barang yang tiba di tangan kamu berbeda dengan yang di foto, karena Sale Stock Indonesia menjamin bahwa detail ukuran dan fotonya bukan hoax! Kapan lagi belanja baju senyaman dan sejujur ini.

Jadi, jangan ragu lagi untuk nambah koleksi fashion batik kamu!

14 comments:

  1. motif batiknya bagus mba... hehe
    Baju batik sekarang ini menjadi salah satu koleksi pakaian di lemari ya... karena fashion batik sudah jauh berkembang

    ReplyDelete
  2. Bagus bagus model batiknya. Beliin dong 😂

    ReplyDelete
  3. Ihh pengeeen bgt yg baju kodok..aplg kalo panjang hehe

    ReplyDelete
  4. Waduh jadi mupeng lihat motif batiknya, aku suka cocok buat sehari2.

    ReplyDelete
  5. Aiihh.. cantik-cantik.. jadi mupeng :)

    ReplyDelete
  6. Motifnya cantik ya GA keliatan pasaran :)
    Aku pernah datang kondangan ada tamu yang datang baju batiknya plek sama dengan yang Laden alias yang nyajiin makanan :D

    ReplyDelete
  7. Sale stock memang bikib ngiler smua koleksinya. Udh lama aku gk buka, takut mupeng. Wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Duh jadi sadar kalo kain-kain Batik pun belum dijahit-jahit...

    ReplyDelete
  9. Wuaaah bagus-bagua motif, warna dan model2 baju batiknya. Jadi pengiiiinn

    ReplyDelete
  10. Jadi pingin beli celan batik yg kecee ituuu, Bunda. :D

    ReplyDelete
  11. mbak,,aku kesengsem sama celana kulotnya nih...beliin.hahah

    ReplyDelete
  12. Model2 batiknya bikin khilaf niiiihh....huhuuu bagus baguuuusss

    ReplyDelete
  13. aku suka juga pake batik
    kesannya indonesia banget kan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...