Melawan Rasa Tidak Percaya Diri, Saya Bisa!

Tiap orang punya kelebihan dan kekurangan, begitu pula dengan saya. Mungkin banyak yang mengira saya pendiam, itu berlaku buat yang belum kenal. Kalau yang sudah mengenal lebih dekat pastinya tau deh bocor-bocornya saya hehehe.

Sebenernya saya ini kurang percaya diri untuk ketemu orang baru dan tampil  di muka umum. Ada hal-hal kecil yang membuat saya menarik diri. Tenaaaang, itu sih dulu. Sekarang perlahan mulai berubah kok, apalagi sejak mengenal dunia blog tahun 2008 lalu.




Mengenal banyak teman dari dunia maya, rasanya senang sekali. Bisa ngobrol , haha hihi walau cuma sebatas lewat aplikasi chat. Ga kebayang deh pokoknya sama yang namanya kopi darat.
Setelah kopdar pertama, kemudian menyusul kopdar-kopdar lainnya. Baik kopdar biasa, event, atau memenuhi undangan atau berlibur. Rasanya sejak mengenal dunia blog, makin banyak pengalaman yang saya dapatkan. Mulai bertemu artis, Menteri sampai selfie dengan dirut suatu perusahaan. Dulu mana berani minta foto bareng sama dirut, tapi sekarang udah ga malu-malu lagi 😊.

Belum lama ini, saya ditawari untuk mengikuti fashion show pakaian muslim syar’i. Sempat mundur maju cantik menerimanya. Karena ga focus juga, saya ga ngeh kalau acaranya diadakan di salah satu mall besar itu akan dihadiri oleh media dan blogger. Awalnya santai aja, toh ga ada yang saya kenal di sana, tapi saat tau teman-teman blogger yang datang saya panik. Rasanya pingin sekali membatalkannya, tapi gak mungkin karena pakaian sudah dibuat sesuai dengan ukuran badan saya oleh designernya. Lagi pula ga ada dalam kamus saya membatalkan acara yang sudah dibuat kecuali ada kejadian yang tidak bisa dihindari.

Bismillah deh, pagi itu saya bersama suami dan anak-anak pergi menuju tempat acara. Dari rumah sudah menyiapkan perlengkapan yang harus dibawa seperti wedges, ciput, legging, dan manset. Sebenernya sih semua sudah saya pakai langsung dari rumah, jadi ga perlu repot lagi. Yang perlu disiapkan adalah mental baja, sayang banget ga bisa di beli ya. Cuma bisa didapatkan dari keyakinan diri saja.



Detik-detik yang mendebarkan makin mendekati. Setelah selesai make up dan memakai pakaian muslim kami berkumpul di belakang panggung. Saya kebagian nomor urut tiga untuk tampil di panggung. Waduh di depan panggung sudah banyak teman-teman yang akan meliput juga, makin ga pede saja. Akhirnya saya pun melangkahkan kaki keluar dari belakang panggung. Allhamdulillah karena pakaian yang saya peragakan ini adalah pakaian syar’i, kami dilarang untuk berlenggak lenggok. Kami berjalan biasa saja. Rasanya ingin cepat-cepat sekali selesai dan kembali ke  belakang panggung.

Yesss, akhirnya selesai juga tugas berat saya untuk tampil di muka umum. Ternyata tidak seseram yang saya bayangkan sebelumnya. Walaupun masih perlu pengalaman lain supaya lebih berani lagi dan meningkatkan kepercayaan diri.

Selanjutnya, apakah perlu saya tampil di muka umum lagi? Hmmm boleh lah. Tapi kalau bisa berbagi sedikit ilmu yang saya miliki saja ya.

#MemesonaItu berani mencoba hal baru. Perempuan #MemesonaItu bukan berarti berani cantik di atas panggung, itu sih keahlian peragawati. Tapi yang berani melawan rasa tidak percaya diri untuk berkembang ke arah yang lebih baik di bidang apa pun.


Itu cerita soal #MemesonaItu versi saya loh. Ada banyak versi lainnya dari teman-teman pastinya. Sayang loh kalau ga diceritakan, apalagi bisa berkesempatan memenangkan hadiah.

Ceritakan saja #MemesonaItu versi masing-masing, ga perlu punya blog untuk ikutan lomba ini. Karena tulisan  bisa di tulis di microsite, selain di blog pribadi. Ditunggu sampai 10 April 2017 ya. Hadiah menarik pastinya akan menunggu.

Ayo tunjukkan #MemesonaItu versi teman-teman ya. Info lengkapnya bisa dilihat pada link berikut http://bit.ly/memesonaitu . Hadiahnya keren banget kan.



Post a Comment

38 Comments

  1. Kereeeen Mbak Lidya.
    Cantik dan bajunya juga bagus :)

    ReplyDelete
  2. mbak lid...
    aku pangling loh ^_^ ayu tenan kayak hijaber gitu
    beneran mempesona

    ReplyDelete
  3. Mba Lidya beda bangat, pangling saya hehehe

    Setuju Mba, lawan rasa kurang percaya diri itu susah bangat, kudu kita sendiri yang bangun dalam diri kita.

    ReplyDelete
  4. Ahaaiii, cuit cuiiit... Cakeeplaah, memesona bangeet 😃

    ReplyDelete
  5. mbakkk, aku kayanya bakalan deg-degan deh kalo fashion show, dirimu hebat berani mengatasi demam panggung, berani mencoba hal yang baru blohe juga, tapi klo diminta hal baru untuk berenang aku nyerah hehe

    ReplyDelete
  6. Tantee Lidyaaa,
    subhanalllah wajahmu mengalihkaaaan dunia para lelaki lelaki kalau tampil syariah seperti ini . uwaaah aku padamu.

    ReplyDelete
  7. kereen mbaak ... mengatasi demam panggung itu paling hebat mbaak...

    ReplyDelete
  8. flawless banget mbak lia di siniiiii. sukaaaakkk :))))

    ReplyDelete
  9. Mbak lidya mempesona baik wajah, perilaku dan tulisannya. Itu baju sudah di design sesuai ukuran tubuh ya, Mbak. Jadi enak dan pas dipakai. Salut sama penyelenggaranya.

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget nuansa bajunya. Warna2nya lembut & feminim. :))

    ReplyDelete
  11. Suka banget nuansa warna gamisnya. Lembut & feminim :))

    ReplyDelete
  12. lidya manglingin banget pas ikut fashion show itu..cantikkk banget..kayak model beneran..mana body juga mendukung lagi

    ReplyDelete
  13. Keren banget mbak. Cantiknya mempuat pangling yang melihatnya,mana tipsnya jitu banget.

    ReplyDelete
  14. Lama nggak ketemu ternyata jeng Lidya makin memesona.
    Bagaimanapun juga kecantikan luar tak boleh diabaikan
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  15. Wiih Teh tambah cantikkk.. Keren teh dah jadi model <3 ish kalo aku itu pasti gugup maksimal huhuhuhh

    ReplyDelete
  16. Ih beneran lho.. Yang pas Mbak Lidya ikut fashion show itu sangat memesona.

    ReplyDelete
  17. percaya diri sangat diperlukan untuk bisa tampil maksimal , terkadang mengembangkan rasa pede itu memang sulit , namun jika sudah mempraktekan trik di atas setidaknya kita bisa " naik level " supaya bisa unjuk gigi di depan umum ,,,he

    ReplyDelete
  18. Kalau itu saya yang jalan, pasti sudah jatuh duluan karena kaki gemeteran dan lemas. Entah kenapa ,perasaan grogi dan minder pada diriku susah sekali untuk dihapus. Mungkin karena faktor keluarga dan lingkungan.
    Selamat-selamat ya ?

    ReplyDelete
  19. Mba lebih pantes kalau pake jilbab gitu ya, MasyaAllah cantik :)

    ReplyDelete
  20. Asyik, jadi model. Eh, makeup nya cantik sekali lho, Mbak :))

    ReplyDelete
  21. wah sama dong mba Lid, aku juga aslinya gak pede-an tapi sejak ngeblog lumayanlah :)

    ReplyDelete
  22. Lidya, paling lihatnya. Beranian uy ikutan fashion show. Saya perlu ngikutin, nih. Maksudnya melawan rasa tidak percaya diri :)

    ReplyDelete
  23. Cantiiik bangett. Bener kalo cantik tapi ga pede ga akan terpancar kecantikannya hehe.

    ReplyDelete
  24. Mba lia, cantik :) aku sempat cari2 di foto itu, nggak kenalin hihiii.... Terpesonaaa

    ReplyDelete
  25. Kapan ya kita ketemu.....
    cantik bangetttt^^

    ReplyDelete
  26. mana mbak yang lagi jalan di catwalk?

    ReplyDelete
  27. Manglingi Mbak Lid.. Pakaian Syar'i tapi tetap cantikk ^^

    ReplyDelete
  28. Mbaaaa ayo kita lawan rasa tidak percaya diri ituuu. :D

    ReplyDelete
  29. Mbak Lidyaaaa, cantiikk. Benar2 membuat orang terpesona. Jangan2 besok udh banyak undangan dari agency niih ;)

    ReplyDelete
  30. wah mbaknya cantik-cantik semua nih...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya