Saturday, April 29, 2017

Wujudkan Kebersamaan Yang Berkualitas Dengan Anak-anak

When you are hugging a child, always be the last one to let go. You never know how long they need it - Unknown




Sejak kembali bekerja di luar rumah, waktu yang paling ditunggu-tunggu adalah sore hari dan weekend. Karena di waktu tersebut saya bisa berkumpul bersama anak-anak. Allhamdulillah setiap harinya saya bisa sampai rumah jam 5, artinya bisa menciptakan kebersamaan yang berkualitas setiap harinya. Baik sekedar bermain bersama, ataupun mengajarkan anak-anak belajar sambil menikmati camilan kesukaan mereka.

Beberapa waktu yang lalu saat weekend tiba, saya mengajak anak-anak ke Taman Kajoe. Tepatnya di hari Sabtu 22 April 2017 lalu untuk menghadiri Blogger Gathering yang diadakan oleh Lotte Choco Pie. Sesuai dengan tema gathering dan tagline Choco Pie yaitu together, more , maka anak-anak pun diperkenankan ikut dalam acara tersebut. Bukan hanya menampilkan talkshow saja, tetapi ada aneka games dan juga permainan seru untuk anak-anak. Sehingga bukan hanya mamanya yang dapat ilmu, anaknya pun ikut happy.

Sebelum acara dimulai, anak-anak menikmati aneka permainan dan aktivitas yang sudah diadakan di sana seperti mandi bola, perosotan, menghias kue, dan mewarnai. Walaupun cuaca agak panas, tidak menghalangi aktivitas mereka untuk bermain. Yang paling penting adanya kebersamaan antara orang tua dan anak.


Bertemu dengan teman-teman baru, tidak hanya mengajarkan bagaimana bersosialisasi, juga belajar berbagi dan bergantian saat bermain. Walaupun masih malu-malu pada awalnya, beberapa anak sudah mulai akrab di akhir. Semoga saja saat bertemu kembali mereka masih saling mengenali satu sama lain.


Melalui aktivitas menghias kue Choco Pie, anak-anak dapat mengembangkan daya imajinasi dan kreatifitasnya. Toping apa saja sih yang akan ditambahkan pada kue. Mamanya boleh loh membantu mengarahkan atau sekedar memberikan masukan, tetapi keputusan anak-anak yang mengambil. Hal ini bisa diterapkan dalam keseharian nantinya.

Saat anak-anak bermain di luar, para mama menghadiri talkshow yang dimoderatori oleh Mira Sahid, Founder KEB. Acara dibuka oleh sambutan dari President Director of Lotte Choco Pie, Mr. Hiroaki Ishiguro.

Sementara itu Ibu Oci Maharani dari Lotte Choco Pie juga menjelaskan mengenai kampanye yang sedang berjalan yaitu "Together, More". Di sini Ibu Oci ingin mengingatkan kami para ibu untuk memiliki Premium Bonding bersama anak-anak. Yaitu menciptakan waktu yang berkualitas bersama anak untuk mempererat hubungan antara ibu dan anak. Hubungan yang diperlukan oleh anak bukan hanya fisik tetapi juga kasih sayang, perhatian dan memenuhi kebahagiaan batinnya. Walaupun mempunyai kesibukan yang luar biasa, tetap meluangkan waktu berama anak-anak mimal satu jam saja untuk mereka.




Bu Novita, seorang psikolog memberikan statement yang sangat mengena untuk kami, termasuk saya. Menurut beliau, jika anak-anak besar nanti ingin mempuyai rasa empati dan mau mendengarkan orang lain, harus dimulai dari kecil melalui bantuan kita sebagai orang tua. Saat anak mau bercerita, bertanya, atau menyampaikan sesuatu, dengarkan mereka dan hentikan dulu aktivitas kita. Jika memang tidak bisa menjawab saat itu juga, beri penjelasan pada mereka.

Si cantik Carrisa Putri sebagai brand ambassador Lotte Choco Pie juga hadir bersama putranya yang ganteng dan cute Queenzino. Bisa terlihat bagaimana kedekatan dan kebersamaan Carissa dengan Queenzi yang aktif bergerak. Sebagai ibu, Carrisa mengerti dan berusaha tidak marah saat putranya ikut serta dalam talkshow tersebut.


Lotte Choco Pie ingin selalu mendukung terciptanya keluarga Indonesia yang harmonis dengan menghadirkan camilan favorit keluarga Indonesia. Choco Pie biskuit balut cokelat yang terdapat marsmellow di dalamnya sangat disukai oleh anak-anak.

Setelah talkshow selesai, para ibu melihat aktivitas seru  yang dilakukan oleh anak-anak melalui games yang mengasah keterampilan, kerjasama tim, dan keberanian mereka. Anak-anak diminta merangkai kalimat dengan  mencari tulisan Lotte Choco Pie. Mamanya memberikan semangat dan support agar mereka tetap semangat mengikuti games. Dari games ini dapat mengajarkan arti kebersamaan juga konsep menang dan kalah. Yang menang dan kalah semuanya happy dan mendapatkan hadiah dari Lotte Choco Pie.


Sebelum dan sesudah beraktivitas, jangan lupa untuk memberikan pelukan serta ciuman untuk mereka. Hal kecil tapi mempunyai dampak atau efek yang besar untuk mereka. Karena kita tidak tahu sampai kapan bisa menikmati kebersamaan bersama anak-anak yang makin besar ini.





Together, More. Lotte Choco Pie. Yuk ciptakan kebersamaan bersama anak.

12 comments:

  1. Iya bener,yang paling ditunggu emak2 itu sore dan weekend, bs ketemu dan main bareng anak2 di rumah :)

    ReplyDelete
  2. Kebersamaan yang berkualitas akan membuat anak semakin bahagia ya.

    ReplyDelete
  3. Suka sama quotes pembukanya, Mbak. 😍

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ya, meski "kerja" di weekend bisa baa Pascal sama Alvin. Daaan akhirnya Alvin bisa ketemu sama Shakiiiii ya walopun mereka juga udah lupa wkwkkwkw

    ReplyDelete
  5. Selamat ya Calvin. Dapet hadiaaah. Walau panas2an, kalian tetap semangat ikut main

    ReplyDelete
  6. Quotes pertama bener banget. Dulu awalnya kalo dipeluk anak, gak kepengen lama2. Tp trus kadang dia protes. Sejak itu kalo dipeluk anak, pasti sampe dia yg lepas duluan. Kadang dia udah minta lepas, blom aku lepas juga. Hehehhee. :)

    ReplyDelete
  7. Semoga next ada acara seperti ini lagi ya,mak

    ReplyDelete
  8. bener banget mbak, hal kecil tapi memeberikan dampak besar untuk anak-anak adalah ciuman dan pelukan. Huaaa berasa diingatkan untuk terus menjaga kebersamaan dengan anak ya di event ini

    ReplyDelete
  9. anak2 seru main , mamanya dapat ilmu , eh dapat stok camilan juga ya...camilan kesukaan anak-anak

    ReplyDelete
  10. Mba Lid,seru ya acara ini jadi bisa ketemu langsung anak2 kita heheh

    ReplyDelete
  11. Sukaaa quote yg awal. Karena klo udah meluk anak, ga mau lepasin duluan, hahaha. Mba novita emang bisa banget deh bikin tertohok, hahaha.

    ReplyDelete
  12. Aaakk jadi pengen peluk anak2 yg lamaaaaa....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...