badge

Sunday, April 9, 2017

Ajak Anak Aktif Bergerak! Selamat Tinggal Bau Tak Sedap

Jangan halangi aktivitas anak yang selalu aktif bergerak hanya karena keringat dan bau tidak sedap pada pakaian. Cari tahu cara mengatasi bau tak sedap pada pakaian untuk kesegaran yang tahan lama.


Dunia anak tidak bisa lepas dari bermain . Di era teknologi seperti saat ini, sebagai orang tua sebisa mungkin mengajak anak selalu aktif bergerak, jangan biarkan mereka  hanya duduk anteng dengan gadget saja. Melakukan aktivitas fisik bisa membuat anak mengexplorasi dunia sekitarnya juga diri, selain itu pastinya menyehatkan tubuh mereka. Menurut penelitian,  dengan aktif bergerak dapat memaksimalkan perkembangan otak, karena adanya komunikasi antara belahan otak kiri dan kanan anak, sehingga dapat menyempurnakan bagian otak yang berkaitan dengan pola pikir. Bergerak juga dapat memperkuat pertumbuhan serta perkembangan tulang dan otot-otot tubuh.

Bermain inline skate salah satu kesukaan anak-anak di luar rumah. Lelah dan berkeringat tentu saja hal yang normal.

Anak-anak pastinya suka bermain lari-larian, apalagi kalau sudah menemukan ruang atau lapangan yang luas. Tidak terasa waktu akan habis untuk mereka bermain. Tidak masalah sih, paling mereka akan mengeluarkan keringat yang banyak karena aktivitas fisik tersebut. Nah di sini masalah mulai muncul yaitu bau atau aroma yang kurang enak dicium. Ya, bau keringat yang menempel di pakaian membuat tidak nyaman. Apalagi saya suka mencium-cium mereka, bukan hanya pipi dan badan mereka saja yang saya cium, ketiak pun suka saya cium. Hehehe, ini sih berlaku buat Alvin yang masih kecil, kalau Pascal mana mau dicium-cium ketiaknya. Saya masih menganggapnya Dede Bi (Dede Bayi), istilah Alvin untuk dirinya sejak kecil.

jalan pagi di CFD bersama anak-anak

Sebagai ibu, jangan kehilangan akal dong. Mesti cari tahu bagaimana mengatasi masalah bau keringat pada pakaian. Maunya kan sepanjang hari bisa menjaga kesegaran lebih lama. Karena saya sendiri akan bete kalau mencium bau tak sedap di tempat umum. 

Ada tips untuk mengatasi bau tidak sedap yang dapat menempel pada pakaian, yaitu :
  • Mandi paling sedikit 2 kali sehari. Jadi jangan malas-malas mandi ya supaya kuman dan bakteri takut pada tubuh kita.
  • Gunakan sabun antibakteri yang dapat membantu menghilangkan bakteri
  • Keringkan tubuh dengan seksama setelah mandi. Air yang tidak dikeringkan pada tubuh bisa menyebabkan daki atau kotoran pada tubuh.
  • Ganti pakaian setelah digunakan. Jangan karena mau irit tenaga supaya ga sering mencuci jadi pakaian tidak diganti. Padahal pakaian kotor bisa menjadi sumber kuman.
  • Kenakan pakaian yang sesuai untuk aktifitas.
  • Gunakan pengharum pakaian yang dapat menghilagkan bau tidak sedap dan menjaga kesegarannya sepanjang hari, seperti Downy.
Downy membantu saya dan ibu-ibu Indonesia lainnya agar selalu merasakan kesegaran pada pakaian dengan "Lawan 10 Masalah Bau Tak Sedap Untuk Kesegaran Yang Tahan Lama"

Downy saat ini dengan Formula baru Malador Neutralization Technology dapat menetralisir bau tak sedap. Perfume Micro Capsule dapat menyebar dan menempel pada pakaian saat dicuci agar tetap wangi setiap kali di gosok. Malador removal technology dan perfume micro capsule kedunya bekerja sama secara harmonis menetralisi bau tak sedap, wangi tahan lama setiap pakaian di gosok.

3 keharuman terbaru dari Downy

Downy kini tersedia dengan 3 haruman yang berbeda untuk wangi yang segar tahan lama pada pakaian yaitu Sunrise Fresh, Garden Bloom, dan Banlaw (sekali bilas). Kita dapat memilih keharuman sesuai selera. Semua keharuman mempunyai ciri khas sendiri. Masing-masing mempunyai sensai keharuman yang berbeda



Banlaw, Downy Sekali Bilas Andalan Saya


Ini pengharum pakaian yang sering saya gunakan, karena cukup sekali bilas saja. Bisa menghemat waktu, tenaga, dan air. Tentu saja bisa menghemat listrik dan pengeluaran saat menggunakan pengharum menggunakan mesin cuci.  Seluruh busa yang menempel akan dengan cepat menghilang. Begitupula saat harus mencuci manual menggunakan tangan, ga perlu repot berkali-kali bilas untuk menghilangkan busanya. Jika ada busa yang tertinggal kemungkinan bau akan muncul setelah pakaian kering.


Dari mesin cuci, keharuman dan kesegaran pakaian langsung tercium

Downy Boom Boom Van

Downy  juga ikut serta membuat #JakartaBebasBau dengan mengadakan event Downy Boom Boom Van pada Car Free Day (CFD) 26 Maret 2017 lalu yang bertempat di depan FX Sudirman. Sarasan utamanya adalah masyarakat yang sedang melakukan olahraga di CFD.

Downy Boom Boom Van

Tujuannya event tersebut diadakan adalah mengajak masyarakat untuk aktif bergerak melalui #JogetDowny, tetapi tidak perlu menghawatikan bau yang tidak sedap. Oleh pihak acara pengunjung diajak untuk senam, joget, zumba, dan aerobic  bersama agar sehat dan bugar.

#JogetDowny yang diiringi oleh musik yang semangat membuat pengunjung yang sedang melakukan olah raga pagi di CFD tidak malu-malu untuk ikut serta. Masing-masing diberikan dua buah balon berwarna merah dan biru untuk mendukung gerakan #JogetDowny. Tenang saja, kalau belum hafal gerakannya ada instruktur yang terus memberikan contoh di panggung kecil yang sudah disediakan oleh Downy.


Pada kesempatan itu juga, pengunjung dapat membeli paket promo spesial Downy untuk mendapatkan hadiah langsung. Cukup dengan membeli 4 renceng Downy isi 24 sachet @22ml atau 2 buah Downy refil @250ml. 


Downy juga melakukan bentuk pembuktian lainnya untuk melawan 10 bau tak sedap dengan berkunjung ke beberapa tempat di Indonesia yaitu Surabaya, Yogyagarta, Semarang, Bandung, dan Jabodetabek. Melalui Downy Boom Boom Van pengunjung akan diajak untuk mengikuti lomba #JogetDowny juga akan mendapatkan sample produk downy untuk dicoba.

Downy juga akan datang ke beberapa pasar di daerah, yang menggambarkan situasi bau tak sedap yang sering dihadapi oleh masyarakat. Downy diharapkan dapat membantu mengatasi 10 masalah bau tak sedap pada pakaian.




Untuk masyarakat yang tidak dapat datang ke Downy Boom Boom Van, mereka bisa tetap mengikuti lomba #JogetDowny dengan men-download lagu Boom Boom Song dari web www.jogetdowny.com. Lalu ikuti gerakannya dan upload di Instagram atau Facebook Wall Post Downy dengan memberikan hastag #JogetDowny dan #(Domisili)BebasBau sesuai dengan tempat tinggal.

Contoh gerakan #JogetDowny


Tersedia hadiah mingguan yang akan diberikan untuk pemenang joget, dan hadiah utamanya adalah jalan-jalan keluar negeri. Wah asyik kan, harus ikutan nih, cuma mengikuti gerakan jogetnya saja, mudah kan caranya.


hadiah untuk pemenang #JogetDowny



Setelah melakukan olahraga pagi di CFD, kami merasa fresh dan tetap segar karena menggunakan pengharum Downy. Selamat tingal bau tak sedap.

14 comments:

  1. Wahh iya bener .. Dulu aku suka larang2 Narend beraktivitas, lari2, takut bajunya bau terus sering ganti baju.
    Tapi itu justru menghambat kreativitasnya ya.
    Nice sharing.

    ReplyDelete
  2. cocookkk kitaa mbaakk....
    aku juga paling cocok sama downy.. wanginya awet syekaliii...
    walaupun dipake seharian gitu baunta juga awet.. harumnya bikin pikiran fresh

    ReplyDelete
  3. Hihihi jadi suka cium cium wanginya Downy di baju yaa

    ReplyDelete
  4. kayaknya seru ya klo sering2 joget downy nih mba...
    kebawa hepii

    ReplyDelete
  5. Ahahaha pascal udah gede sih yaa jadi ga bisa ditium tium kaya dede bayi lagi. Aku suka pake downy yg biru tua itu. Wanginya fav.

    ReplyDelete
  6. Gerakan joget Downy bikin semangat ya Mbak, jadi ngeluarin banyak keringat. Untung ada pewangi Downy jadi ilang bau apeknya

    ReplyDelete
  7. wangi ya downy ini..aku juga pake downy sekarang krn wanginya awet pas udah disetrika dan dipake di badan

    ReplyDelete
  8. kalo nyuci kami juga pake downy Mbaa, wanginya lembut dan tahan lama :)

    ReplyDelete
  9. Aku pakai downy juga.emang awet banget wanginya.enak buat diendus2..secara aq mmg gampang kringetan banget jd pakai pewangi semprot g mempan

    ReplyDelete
  10. waaaa mantap yaaa baju anak anak jadi wangi lagiii

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/beli-jr-pass.html

    ReplyDelete
  11. Memang Downy paling wangi dibanding merek pewangi ternama lainnya, meskipun kadang pewangi laundy yg kiloan itu pada wangi2 dan awet wanginya. Kalau saya sukanya downy satu sachet diencerin trus jadi pelembut saat menyetrika.

    ReplyDelete
  12. Nanti ceeek ah joget downy kayak apa :)

    ReplyDelete
  13. Kemarin sih baru nyobain Downy ... dan terbukti harumnya aweeeettt

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...