badge

Saturday, April 15, 2017

Dukung Kampanye Frisian Flag Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang

Perilaku anak dapat dimulai dan dibentuk dari keluarga. Kebiasaan apapun yang positif dari orangtua, akan dilihat dan ditiru oleh. Begitu pula dengan kebiasaan minum susu setiap hari.

Berkumpul dengan keluarga di pagi hari sebelum memulai aktivitas dapat mempererat hubungan satu sama lain. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan sarapan bersama, ditambah dengan minum susu.  Sebagai orangtua, kita tidak hanya menemani anak-anak minum susu saja, tetapi juga harus ikut serta minum bersama. Dengan cara ini di otak anak akan terekam kebiasaan yang baik dan kebersamaan dengan keluarga hingga besar nanti.



Kebersamaan dalam minum susu dengan keluarga ini juga didukung oleh Frisian Flag yang baru saja mempublikasikan kampanye “Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang”. Pada acara Bloggers Gathering hari Sabtu, 20 Maret 2017 lalu di Kembang Kencur, Jakarta Selatan, kami diperkenalkan kampanye tersebut.

Tiba di lokasi sangat terasa sekali suasana hangat penuh kehangat dan kekeluargaan menghiasi tempat gathering. Yang digambarkan atau disetting meja makan keluarga, di mana tempat biasa keluarga berkumpul dan mempererat hubungan satu sama lain.

Dalam acara tersebut dibuka oleh sambutan dari Ibu Tanti sebagai head of prepared beverages Frisian Flag Indonesian. Beliau menyampaikan hadirnya Frisian Flag sudah 95 tahun dan menemani keluarga Indonesia dalam memenuhi nutrisi masyarakat dalam hal kebutuhan susu.  Berbekal dari statistik konsumsi susu di Indonesia yang rendah dibandingkan negara lain, bahkan dari negara tetangga, untuk itulah Frisian Flag Indonesia meluncurkan kampanye terbarunya "Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang". 

Dengan kampanye baru tersebut diharapkan kebutuhan susu yang dikonsumsi masyarakat Indonesia dapat meningkat. Melalui produk susu kental manis Frisian Flag Gold, membantu memenuhi asupan gizi keluarga dan anak dengan harga terjangkau.



Pada peluncuran kampanye tersbut juga hadir tiga orang nara sumber yang akan memberikan talkshow pada blogger yang hadir.

Dokter Diana F. Suganda, Mkes, SpGK

Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan susu kaya akan kalsium yang baik untuk kesehatan gigi dan tulang. Namun di balik itu ternyata susu mempunyai manfaat lainnya, terdapat nutrisi lainnya di dalamnya. Dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harus seimbang makro dan mikro nutrisinya. 

Perlu diketahui makro nutrien merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh kita dalam jumlah yang besar, di dalamnya termasuk karbohidrat, protein, dan lemak. Sedangkan mikro nutrien adalah nutrisi yang hanya sedikit dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin dan mineral.

Susu yang dikonsumsi juga harus mengandung protein yang dapat membantuk pertumbuhan sel-sel tubuh, membentuk otot tubuh untuk pemulihan, juga baik untuk pertumbuhan otak anak-anak. Susu juga mengandung Asam Lemak Omega-3, yang biasa ditemukan pada ikan salmon dan kacang-kacangan. Segelas susu yang kita minum mengandung sekitar 250 ml dan sudah menyediakan 20% kebutuhan harian manusia.



Psikolog Ajeng Raviando, Psi

Menumbuhkan kebiasaan baik untuk minum susu dapat dimulai dari keluarga. Perilaku anak biasanya bisa dilihat dari kedekatan keluarganya. Jika ingin menanamkan sesuatu yang baik pada anak, maka mulai lah dari keluarga. Begitu pula dengan perilaku minum susu, harus diberikan contoh dari keluarga terlebih dahulu.

Jangan hanya menyuruh anak-anak untuk minum susu, tetapi sebagai orang tua kita juga perlu memberikan contoh terlebih dahulu. Minumlah susu bersama mereka, agar anak-anak melihat contoh dan kebiasaan yang baik dalam keluarga.

Saat kebiasaan minum susu ini berlangsung setiap hari, akan menjadi kebiasaan yang baik bagi anak. Mereka akan terbiasa dengan kesadaran sendiri, bahkan akan terbentuk hingga mereka dewasa nantinya. Dan tidak menutup kemungkinan kebiasaan baik ini juga akan menurun pada keluarga mereka nantinya.

Bapak Rio Saputra - Junior brand manager Frisian Flag Indonesia

Bapak Rio juga menyampaikan nomor bebas pulsa (021) 2975-1355 yang dibuka untuk masyarakat Indonesia yang ingin mendengarkan cerita dari para artis tentang kebiasaan mereka minum susu sekeluarga.

Kampannye "Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang" mempersembahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold. Yang di dalamnya mengandung 9 vitamin (A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12, dan C) serta 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan, dan Iodium).

Pada gathering kemarin juga dikenalkan "milk toss", undangan yang hadir pun turut serta merasakan kebaikan dari susu frisian flag.



Frisian Flag yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1922 ini sudah menjadi bagian pertumbuhan keluarga Indonesia, dan selalu berkomitmen membantu keluarga Indonesia memenuhi nutrisi yang dibutuhkan. Siapa sih yang tak kenal dengan susu bendera? ya saat ini lebih dikenal dengan frisian flag. Ikutan milk toss yuk!




25 comments:

  1. aaawwww jadi malu mukanya gede beneeerrr di beakang wkwkkwkwk

    *yuk toss susu*

    ReplyDelete
  2. Mba Lia, susu frisian flag aku suka buat campuran puding juga... Nggak pakai gula lagi, manis enak :)

    ReplyDelete
  3. Aku dukung banget kampanye minum susu ini, mba Lidya :)

    ReplyDelete
  4. susu frisian flag menjadi favorit keluarga di rumah sejak dulu, banyak manfaat gizinya ya

    ReplyDelete
  5. Siap mba..dukung kampanye ini keluarga minum susu sekarang!

    ReplyDelete
  6. siaapp mbakk.... lagian FF ini paling sukaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  7. iya betul, minum susu biar sehat

    ReplyDelete
  8. mbak liidd bawa hadiahh trus dapat ilmu keren pula ya,, ayo minum susunya

    ReplyDelete
  9. Legendaris emang ya susu Frisian Flag ini...

    ReplyDelete
  10. Susu frisian flag bisa buat puding juga :)
    Btw aku suka liat nuansa warna biru ini, cakeuuup

    ReplyDelete
  11. Budaya kumpul bersama keluarganya itu yang utama. Namun dengan susu pasti lebih sehat. mantap mbak.

    ReplyDelete
  12. Setuju..kalo sarapan ga minum susu, berasa ada yang kurang.

    ReplyDelete
  13. Seger Mba Frisian Flag. Itu susu saya waktu kecil. Sekarang sesekali aja minumnya karena body udah sehat banget (baca: gembrot)

    Semoga di Surabaya ada juga jd bs kenalin ke Salfa.

    ReplyDelete
  14. Lama bgt ya dr th 22. Yammpun, dr sejak kakekku almarhum bln lahir itu mah. Btw, kmren aku gk jd dtg acara ini, pdhl pingin bgt ktemu kaliaan

    ReplyDelete
  15. Sejak 1922 ya.. baru ngeh! Pantesan sudah established banget sekarang

    ReplyDelete
  16. Aku lagi minum susu tapi dalam bentuk yoghurt mbak soalnya suka yg asem2 gitu atau yg plain

    ReplyDelete
  17. Aku lagi minum susu tapi dalam bentuk yoghurt mbak soalnya suka yg asem2 gitu atau yg plain

    ReplyDelete
  18. Yuhuuii...kebutuhan nutrisi memang harus seimbang. Untung Frisian flag dapat membantu kita memenuhi kebutuhan itu ya, Bunda Lia.

    ReplyDelete
  19. aku hobi minum susu putih.. tapi sejak menggemuk jdi otomatis mengurangi..hahaha

    ReplyDelete
  20. Susu yang sudah hadir menghiasi dari masa kecilku hingga sekarang :)

    ReplyDelete
  21. Waah, iya nih, sekarang momen minum susu bersama keluarga udah langka ya. Besok ajakin saya minum susu ya Bu :D

    ReplyDelete
  22. Saya sangat mendukung sekali kampanye minum susu ini. :)

    ReplyDelete
  23. Memang banyak ya mbak manfaat minum susu ini, apalagi kalau susunya memang didedikasikan untuk seluruh keluarga
    jadi pengin minum susu nih

    ReplyDelete
  24. Rajin minum susu biar tulang kuat. Semoga beneran nih, ya, karena waktu kecil saya minumnya juga FF, dan sampai beberapa tahun lalu, cek osteo sih masih HIJAU. Semogaaaaa sekarang juga begitu.. LOL.

    ReplyDelete
  25. Ini susu legendaris bangetttt,suka dibuat roti bakar....kadang bikin puding

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...