badge

Wednesday, April 12, 2017

Tips Memilih Warna Dress Muslim yang Sesuai dengan Kulit Gelap

Belakangan model busana muslim memang kian beragam, Anda bisa tetap tampil cantik dan fashionable meskipun dengan menggunakan jilbab. Tak ada lagi alasan belum siap berhijab hanya karena pilihan busananya yang masih sangat monoton. Kebanyakan diantara model busana muslim dulu memang hanya terpaku pada baju long dress yang polosan, dengan tambahan jilbab segi empat saja, namun jika Anda melihat ke pasaran saat ini, maka bisa mendapatkan lebih banyak motif dress muslim yang cantik. Tak hanya cocok digunakan untuk aktivitas rumah tangga biasa saja, melainkan juga cocok dipakai untuk kebutuhan pesta.




Datang ke acara perusahaan atau juga kondangan, maka tak perlu bingung lagi padu-padan busana muslim yang ada di pasaran. Banyak hal memang yang harus dipertimbangkan ketika Anda memutuskan untuk mengenakan hijab dan juga pemilihan busana. Apalagi ketika akan digunakan pada siang hari, faktor cuaca tentunya menjadi salah satu alasan bagi Anda ketika akan memilih busana untuk dipakai bukan, bagaimana kualitas dari bahannya, apakah nyaman dipakai atau tidak.

Tak kalah dengan itu terkadang wanita berhijab sendiri juga pilah-pilih dress muslim berdasarkan pada warna kulit. Meskipun model busananya menutupi tubuh secara keseluruhan, namun ada beberapa bagian yang terlihat, khususnya adalah tangan dan juga bagian wajah, sehingga pemilihan warna yang salah juga terlihat sangat kontras, kurang cocok dikenakan. Berikut ini setidaknya ada beberapa tips bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap dalam pemilihan warna dress, diantaranya adalah:

  1. Jangan takut memilih warna yang terang, faktanya kebanyakan diantara wanita yang memiliki kulit dengan warna gelap justru sebaliknya, yaitu merasa takut dengan warna-warna terang karena akan menganggapnya sangat kontras, mereka justru senang menggunakan warna gelap, karena akan membuat kulit terlihat lebih putih, memang benar, namun tampilan Anda akan terasa sangat mati disini. Justru akan terlihat lebih cerah jika Anda memakai warna yang terang seperti biru, merah, emas maupun jingga.
  2. Warna-warna kalem juga akan mempercantik tampilan Anda, jika Anda takut menjadi pusat perhatian karena menggunakan warna yang sangat kontras dengan kulit, maka bisa menyiasatinya dengan pilihan warna yang agak kalem, diantaranya seperti peach, kemudian juga pink ataupun warna abu-abu. Tampilan akan nampak lebih sederhana, namun hendaknya jika ingin gunakan warna tersebut, maka berikan paduan yang lainnya, jangan monoton.
  3. Pilih warna gelap namun dengan tambahan aksen terang pada motifnya, bagi Anda yang juga tetap ingin tampil cantik dengan pilihan warna gelap, maka cara menyiasatinya dengan menggunakan busana yang bermotif, nantinya pilih motif yang paling tidak cerah. Hal ini akan membuat tampilan menjadi lebih bervariasi, Anda juga tampak tidak membosankan.
  4. Hindari warna-warna seperti biru tua atau navy, kemudian juga cokelat terang dan juga hijau lumut, warna tersebut jika dipadukan dengan kulit yang gelap maka hasilnya akan membuat tampilan Anda menjadi semakin kusam. Tidak cocok untuk mereka yang berkulit gelap.
  5. Pilih warna aksesoris, khususnya adalah sepatu yang hitam saja, warna hitam cocok dipakai untuk siapa saja, khususnya guna menutup kaki, karena akan memancarkan warna kulit yang jauh lebih kontras.

Bagaimana mudah bukan, tak ada alasan tidak bisa tampil cantik menggunakan dress muslim hanya karena masalah warna kulit. Andapun bisa tampil cantik dengan kulit yang apa adanya, meskipun gelap.

6 comments:

  1. Iya, pilihan warna terang sekarang makin banyak diminati. Dan memang bikin nuansa jadi makin ceria klo pake yg warna2 terang gini.

    ReplyDelete
  2. Ooh jika kulit gelap tidak usah takut pake warna yang terang toh, nanti saya bilangin sama si hitam manis supaya PD saja pake warna terang :)

    ReplyDelete
  3. Kalo aku senengnya pake baju warna soft jadi gak keliatan ngejreng. Hehehe.

    ReplyDelete
  4. Beklahhh, catet, kulit ku gelap mbak, sekarang berani deh pakai yg terang

    ReplyDelete
  5. Saya suka dibilang manis kalo pake warna terang. Mungkin karena kulit saya item ya, kalo gelap jadi nggak kliatab wkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  6. Lima poin diatas saya sanggar setuju, tips bagi yang berkulit gelap jangan takut memakai warna cerah. Karena bisa memancarkan aura yang bersinar, terkesan wanita ini menjaga kebersihan dirinya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...