Monday, June 19, 2017

Cara Mengatasi Nyeri Sendi Ringan dan Suplemen Nutrisi Sendi

Hap... hap... hap... saya terus berlari menaiki tangga stasiun satu per satu untuk mengejar kereta yang tidak lama lagi akan tiba. Saat berlari, awalnya sih tidak merasakan apapun, tapi setelah duduk di kereta kok terasa ada nyeri sendi pada lutut saya. Wah kenapa nih? sempat ada rasa takut ada apa-apa dengan lutut saya.

Masalahnya, weekend ini kami sekeluarga akan melakukan perjalanan liburan. Bisa-bisa saya tidak bebas untuk bergerak dan kasihan anak-anak yang sudah excited menunggu hari H tiba untuk berlibur. Bisa saja saya berpura-pura tidak mengalami kesakitan. Tapi, bukannya malah nantinya merepotkan semua.


Karena hari sudah malam, saya pun enggan untuk pergi ke rumah sakit. Takutnya nanti keluarga malah khawatir dan memilih untuk membatalkan liburan. Akhirnya saya menghubungi salah satu teman yang berprofesi sebagai dokter dan bertanya tentang keluhan yang sedang saya alami.

Berdasarkan penjelasan yang saya berikan, beliau mengatakan kalau saya mengalami radang sendi yang biasa disebut osteoarthritis (OA), di mana tulang rawan yang menjadi bantalan sendi mengalami kerusakan sehingga bisa menimbulkan rasa sakit dan kekakuan. Sendi itu sendiri adalah bagian dari tubuh kita yang menghubungkan tulang satu dengan yang lainnya. Nyeri sendi bisa terjadi pada bahu, siku, lutut dan panggul. Nah dalam kasus saya terjadi pada lutut, karena terlalu sering melakukan gerakan atau aktivitas berulang seperti turun naik tangga.

Saya pun disarankan untuk melakukan hal-hal berikut ini untuk mengatasi nyeri sendi yang ringan.

Istirahat Yang Cukup

Masih ada waktu sekitar 8 jam sebelum saya melakukan perjalanan besok pagi. Saya harus memanfaatkan waktu tersebut untuk beristirahat. Untung saja saya sudah melakukan packing dari hari sebelumnya. Keperluan lainnya bisa dibantu oleh suami dan anak-anak. Walaupun susah, saya berusaha memejamkan mata agar bisa cepat tertidur.

Meminimalisasi gerakan pada lutut dengan menggunakan perban atau kain. Dengan menaruh kaki yang sakit pada posisi yang lebih tinggi untuk mengurangi pembengkakan. Saya meletakkan kaki di atas bantal.

Mengompres Sendi

Untuk mengurangi rasa nyeri, saya disarankan untuk mengompres sendi yang sakit menggunakan kantong es. Berhubung saya ga punya kantong es, saya hanya mengompres menggunakan handuk yang diisi oleh es batu. Saya kompres selama 10 hingga 15 menit. Allhamdulillah nyerinya berangsur membaik dan menghilang. Sambil beristirahat kompres terus dilakukan hingga saya merasa nyaman.

Mengonsumsi Suplemen Nutrisi Sendi

Salah satu suplemen nutrisi sendi yang dapat dikonsumsi adalah VIOSTIN DS. Ini merupakan suplemen makanan untuk tulang rawan sendi yang mempunyai kekuatan ganda atau double strength yang dapat mengatasi :
  • Rasa nyeri, keram dan kaku pada persendian
  • Mengatasi Osteoarthritis
  • Mengurangi peradangan pada sendi
Kandungan VIOSTIN DS
Saya baca kandungan yang ada di dalam suplemen yang akan saya konsumsi ini. Setiap 1 kaplet VIOSTIN DS mengandung  glukosamin 500g, kondroitin 400g, mangan 0.5 mg serta terdapat polivinil pirolidon, talk, magnesium strearat, dan metholcel tartrazin Cl.
Kandungan glukosamin dan kondroitin yang terdapat pada VIOSTIN DS lebih besar sehingga lebih cepat dan efektif  dalam menstimulasi pembentukan tulang rawan sendi kita. Glukosamin dan kondroitin bersinergi membentuk cairan sinoval yang fungsinya melumasi sendi yang aus, membentuk tulang rawan baru dan mengatasi rasa nyeri.
Sebenarnya glusamin dapat diproduksi secara alami oleh tubuh untuk menjaga kesehatan persendian. Tapi karena beberapa hal seperti faktor usia produksinya bisa berkurang. Makanya diperlukan glukosamin tambahan dalam bentuk suplemen.
Cara Mendapatkan VIOSTIN DS 
Untung saja di dekat rumah ada Century, jadi dengan mudah saya bisa mendapatkan VIOSTIN DS. Maunya cepet sembuh supaya bisa menjalani semua aktivitas lagi. Selain itu suplemen sendi ini bisa didapatkan di Elevania, Go Mart, website VIOSTIN DS dan toko obat di seluruh Indonesia.
Tersedia dua jenis VIOSTIN DS yang dipasarkan yaitu box 6 strip masing-masing terdiri dari 5 kaplet (30 kaplet) dan box berisi 10 catchcover masing-masing 1 strip terdiri dari 5 kaplet (50 kaplet). Harga yang dipasarkan sekitar Rp.200.000 - 210.000.
Untuk persediaan selama liburan saya pun membeli 1 box yang berisi 6 strip.  
Suplemen Yang Aman 
VIOSTIN DS merupakan suplemen yang aman dikonsumsi penderita diabetes, karena tidak akan meningkatkan kadar gula darah dan resistensi insulin. Namun penggunaannya hanya bisa dikonsumsi 3 kali sehari dalam waktu 3 bulan saja. 
Untuk pencegahan suplemen dikonsumsi 1 kaplet setiap hari, sedangkan untuk pengobatan dapat dikonsumsi 2 hingga 3 kaplet per hari yang diminum setelah makan pagi, siang, atau malam.
Allhamdulillah, paginya nyeri sendi pada lutut saya pun sudah sembuh. Saya bisa bebas bergerak tanpa kaku saat menjalani liburan. Dari sini saya sadar agar selalu menjaga kesehatan termasuk kesehatan sendi. Saat melakukan olahraga teratur jangan lupa untuk melakukan pemanasan, dan lakukan olahraga sesuai kemampuan. Sebaiknya menjauhi aktivitas yang dapat memicu cedera dan nyeri sendi datang kembali. Sementara itu, jika nyeri sendi yang sudah parah sebaiknya kita menghubungi dokter untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan yang tepat.



Mengalami nyeri pada sendi? ga perlu khawatir lagi ya soalnya ada VIOSTIN DS sebagai suplemen terbaik untuk nutrisi sendi. Aktivitas pun tidak terganggu lagi.




14 comments:

  1. Wah kayaknya aku juga kudu nyimpen viostin nih. Sendiku suka nyeri, euy. Padahal mah kan masih muda. Orang masih 25 gini. 😄

    ReplyDelete
  2. Aku baru tau lho viostin. Ntar kalo nyeri sendi, mau nyoba ini ah.

    ReplyDelete
  3. Baru tau kalau sendi nyeri bisa dikompres dg es batu, Mbak. :D Bawa suplemen lebih simpel, ya. Untuk berjaga2.

    ReplyDelete
  4. Buat yang usianya mendekati 40 th, perlu stok nih. Biar bisa terus aktif dan bebas bergerak

    ReplyDelete
  5. Biar jalan-jalannya makin mantap. Sedia suplemen makanan ini :)

    ReplyDelete
  6. Ah iya, aku juga sama. Beberapa waktu lalu mau jalan2, sakit lutut. Aku maksain. Sakiiit banget. Kudu mulai siap selalu Viostin DS nih di rumah. Biar kalo ada acara dadakan bisa nyaman lututnya.

    ReplyDelete
  7. Aku juga beli viostin untuk ortuku mba. Mudah2an ga kambuh2 lagi yaa nyeri sendinya. Aamiin...

    ReplyDelete
  8. Waaah asik ya anak2 sdh besar, jadi bisa santai jalan2nya, bisa bawa ransel sendiri2. Sehat terus ya makli :)

    ReplyDelete
  9. Iya mba Lidya, aku pernah alami juga nyeri sendi bikin nggak nyaman mba

    ReplyDelete
  10. semangat yaaa mbaa.. smeoga bisa bebas nyeri sendi dan nyaman ngajak anak2 jalan yaa

    ReplyDelete
  11. Jalan jauh emang perlu banget bawa Viostin DS ya Mbk, apalagi aku sekarang udah mengalami gangguan nyeri sendi.

    ReplyDelete
  12. Nyeri sendi memang cocok konsumsi viostin DS ya. Andalan keluargaku neh

    ReplyDelete
  13. Bumer sering ngerasa nyeri jg nih sendi lututnya. Bisa dikompres ya buat penanganan awal. Noted.

    ReplyDelete
  14. Semoga sehat selalu ya Lia, biar tetap bisa lincah mendampingi anak2 kemana2 tanpa gangguan nyeri sendi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...