badge

Friday, May 19, 2017

Mau Lebih Bersemangat? Ngopi Aja

Sejak punya Mesin Kopi Dolce Gusto, rasanya aktivitas saya lebih ringan dan bersemangat. Mengawali pagi dengan senyuman, Insya Allah semua aktivitas dan kesibukan bisa dijalani dengan baik. Apalagi ditambah dengan secangkir kopi, teh, atau coklat makin bersemangat menjalani hari. Tentu saja tidak lupa untuk sarapan sehat ya.


Awali Pagi Dengan Dolce Gusto Piccolo Manual


Meluangkan waktu kurang dari 5 menit untuk menyiapkan minuman hangat kesukaan keluarga tidak lah berat lagi. Karena ada Piccolo Manual yang siap membantu saya. Walaupun namanya manual tapi mempunyai kehebatan dan kecanggihan tersendiri dalam membuat minuman.

Pagi itu anak-anak minta dibuatkan Chococino untuk diminum setelah sarapan. Dengan dua capsule berisi coklat dan susu minuman hangat kesukaan anak-anak pun sudah siap disajikan dalam waktu 39 detik. Capsule coklat membutuhkan waktu 19 detik proses, dan capsule susu membutuhkan waktu 20 detik.

Untuk suami saya biasanya saya buatkan Cappucino, walaupun waktu pembuatannnya lebih lama beberapa detik dari Chococino yaitu sekitar 46 detik, ini bukanlah hal yang membuang waktu saya. Kadang-kadang saya juga ikut menyeruput kopi ini, tapi saya akan tambahkan sirup vanila agar rasanya lebih manis. Bisa juga sih menggunakan gula, tapi saya mencari praktisnya saja. Dan rasanya juga tidak kalah enaknya.

Mesin Kopi Dolce Gusto Menemani Saat Ramadhan Keluarga


Tidak terasa bulan ramadhan akan segera tiba dalam hitungan hari saja. Tentunya teman-teman sudah menyiapkan semuanya ya, termasuk kesehatan dan persiapan untuk beribadah lebih khusyu di bulan yang penuh berkah ini.

Kepraktisan mesin kopi Dolce Gusto ini, bisa juga loh membantu saya di bulan Ramadhan nanti. Tidak ada larangan mengonsumi kopi, teh, atau coklat di bulan Ramadhan. Asalkan diminum dengan batas wajar dan pada waktu yang baik yaitu setelah berbuka puasa sekitar 1 - 2 jam. Usahakan tidak minum saat sahur karena dapat meningkatkan produksi buang air kecil. Gak masalah sih buat teman-teman yang sudah terbiasa ngopi, malah akan membantu terjaga di siang hari dan tidak mengantuk saat kerja. Maklum lah bulan puasa kadang kurang tidur, bisa mempengaruhi konsentrasi saat bekerja karena mengantuk.

Setelah minum kopi, teh, atau coklat saya sih lebih bersemangat lagi. Ternyata efek kafein yang terkandung di dalam minuman tersebut baik untuk otak yang menstimulan daya ingat dan mengandung tinggi antioksidan. Pantas saja beberapa teman saya akan lebih berkonsentrasi dan bersemangat kerja lagi setelah minum kopi. Tapi perlu diingat juga sih segala sesuatu yang dikonsumsi dengan berlebih dapat menimbulkan efek samping. Begitu pula dengan minuman berkafein ini, lebih baik diminum dengan porsi sewajarnya saja.


Mendapatkan Capsule Dolce Gusto 


Wah ternyata capsule dolce gusto saya di rumah mulai habis ini, waktunya membeli capsule baru lagi. Beberapa kali saya membeli di supermarket besar yang menyediakan capsule seperti ini seperti Farmers Market terdekat. Tapi kendalanya adalah waktu dan belum tentu capsule yang kami inginkan ada di sana. Jadi, saya lebih suka dan lebih praktis membeli capsule secara online saja di beberapa marketplace yang ada seperti bukalapak. Kalau sedang untung saya bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari pelapak yang mungkin mempunyai stok banyak.



Atau teman-teman bisa membeli lewat Nescafe Dolce Gusto Club (NDG CLub). Cara regiternya juga mudah kok, cukup registrasi menggunakan aku media sosial atau mengisi data diri pada web https://www.dolce-gusto.co.id/club



Keuntungan membeli mesin kopi maupun capsule di NDG Club adalah bisa mengumpulkan poin dari pembelian untuk ditukarkan dengan hadiah yang menarik. Cukup kumpulkan dan upload foto struk pembelian semua produk Nescafe Dolce Gusto saja, gampang kan.

Kalau gitu saya mau beli capsule Chococino kesukaan saya dan anak-anak. Dan untuk stok kopi, saya mau beli Cappucino dan Caramel Latte Macchiato untuk selama Ramadhan. Juga untuk menjamu tamu yang datang saat bersilaturahmi di hari Idul Fitri nanti.


Cara Merawat Mesin Kopi Dolce Gusto

Tak kenal maka tak sayang, tidak memelihara dengan baik mesin kopi canggih ini sama saja tidak sayang, tentu saja umur mesinnya tidak akan bertahan lama. Cara mudah merawatnya diawali dengan membersihkan mesin setiap kali selesai menggunakan. Kalau pagi hari sibuk, bisa kok nanti malam setelah kesibukan berkurang yang penting tidak menunggu berbulan-bulan. 

Tidak tahu cara membersihkannya? Bisa melihat tutorial di web Dolce Gusto step by stepnya, bahkan ada tutorial videonya loh. Berikut cara membersihkan mesin yang saya dapatkan dari web, yaitu :
  • Bilas tangki air dengan 1 liter air bersih dan ganti penadah (gelas atau sejenisnya) di bawahnya.
  • Set air di level 7, kemudian tekan tombol air panas atau pindahkan tuas ke sisi kanan (merah). Mesin tipe Mini Me: Atur level air hingga level 7. Tunggu hingga berhenti.
  • Set air di level 7, kemudian tekan tombol air dingin atau pindahkan tuas ke sisi kiri (biru). Mesin tipe Mini Me: Atur level air hinggal level 7. Tunggu hingga berhenti.
  • Matikan mesin dan bersihkan mesin Anda dengan kain kering. 
  • Mesin siap digunakan kembali.

Itu pengalaman saya menggunakan mesin kopi Dolce Gusto. Yuk awali pagi dengan lebih bersemangat lagi agar dapat menjalani aktivitas lebih baik lagi. Seimbangkan waktu dengan teman dan keluarga.

 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...