Saturday, June 17, 2017

Ini Lho Inspirasi Ngabuburit Yang Bisa Dilakukan Dengan Keluarga

Mothers hold their children's hands for a short while, 
but their hearts forever - Unknown

Tidak terasa anak-anak sudah semakin besar, rasanya tidak mau kehilangan masa kecilnya terlalu cepat. Mau terus bisa memeluk dan menciumnya. Ah puasa-puasa gini jadi terharu, ini efek anak-anak sudah mudik duluan :) Walaupun berjauhan bonding antara ibu dan anak masih bisa dilakukan kok. Apalagi jaman sekarang teknologi sudah maju, bisa lewat telpon, chat atau video call.

Di bulan Ramadhan ini, kebersamaan dengan anak harus tetap terjaga, sambil menjalani ibadah bersama. Momen yang penuh berkah ini juga harus diisi dengan kegiatan bermanfaat dan memiliki nilai kebersamaan yang lebih. Kalau dipikir-pikir, di bulan Ramadhan ini banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama, seperti sahur, buka puasa, dan ngabuburit.


Bahas tentang ngabuburit yang artinya menunggu waktunya berbuka. Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan saat ngabuburit bersama anak. Sekedar bermain bersama, membaca buku, atau menyiapkan hidangan berbuka puasa untuk keluarga. Intinya ngabuburit itu bukan hanya kegiatan yang harus dilakukan di luar rumah.

Lotte Choco Pie juga turut serta mengajak para ibu untuk memaknai setiap momen dengan kebersamaan yang berkualitas. Tema "Togehter, More" yang diadakan Lotte Choco Pie juga terus berlanjut di bulan ini melalui kegiatan "Ramadan, together" yang memberikan inspirasi untuk menjalani kebersamaan yang lebih bermakna melalui aktivitas seru sambil menunggu berbuka puasa. 

Dengan mengunjungi tiga masjid yang berada di BSD, Bekasi, dan Cinere mengajak keluarga untuk turut berta dalam berbagai kegiatan yang diadakan. Di tengah kesibukan sehari-hari, ibu juga harus bisa menciptakan momen kebersamaan yang bermakna sekaligus menanamkan nilai positif.

Masjid Baitussalam Billy & Moon Bekasi


Allhamdulillah, kami bisa ikut dalam momen kebersamaan yang diadakan oleh Lotte Choco Pie di Masjid Baitussalam yang terletak di Perumahan Billy & Moon, Bekasi pada hari Sabtu, 10 Juni 2017 lalu.


Puasa, bukan berarti harus duduk berdiam diri atau tidak melakukan kegiatan apapun. Anak-anak masih bisa aktif melakukan berbagai kegiatan kok.  Kegiatan yang diadakan di halaman Masjid Baitussalam ini bisa dijadikan ide untuk mai semua dalam menikmati kebersamaan keluarga yag berkualitas.

Kids Pastry Classes


Coocking Class yang dipandu oleh Chef Nanda Young ini diikuti oleh anak-anak. Bukan memasak sungguhan sih, lebih tepatnya menghias Choco Pie. Tapi itu membuat anak-anak senang dan belajar berkreasi untuk menghias kuenya. Selain itu anak-anak juga belajar menahan diri dari rasa lapar meskipun di hadapanya ada kue-kue yang lezat. Choco Pie hiasan mereka masih bisa dinikmati setelah waktu berbuka tiba kok. Allhamdulillah anak-anak smeua semangat dan tidak ada yang merengek minta buka puasa.


Chef Nanda mengajarkan bagaimana menghias Choco Pie agar tampak menarik dan lebih nikmat saat dinikmati. Anak-anak diberikan fondant untuk menghiasi kue, serta cetakan untuk mencetak fondant. Ternyata tidak hanya asal mencetak saja, Chef Nanda juga mengajarkan bagaimana sih supaya fondant bisa dicetak degan hasil yang baik dengan diuleni terlebih dahulu. Di sini anak-anak juga belajar bersabar dan tekun agar bisa menghasilkan cetakan fondant yang sesuai dengan keinginan.

Walaupun hanya terpilih 3 anak yang memenangi lomba ini, tapi tidak membuat anak-anak lain berkecil hati. Bagaimana pun mereka sudah menjadi juara karena dapat melalui berbagai tantangan. Tenang saja, walaupun kalah mereka tetap mendapatkan hadiah dan kebersamaan yang menyenangkan.



Lotte Choco Pie Creative Competition 


Kegiatan selanjutnya masih sama menghias Choco Pie, hanya bedanya ini dilakukan berdua antara ibu dan anak. Dibutuhkan kerja sama dan kekompakan dalam menjalani aktivitas ini. Dari sini kita bisa mendekatkan  hubungan dengan anak lho. Tanya mereka mau menghias kue seperti apa, kita bisa membantunya jika ada kesulitan. Dari kegiatan ini juga kita bisa mengajarkan mencari ide untuk berkreasi.



Kegiatan yang diadakan oleh Lotte Choco Pie hanya sebatas contoh atau inspirasi buat semua. Tentunya sebagai ibu, kita harus mencari kegiatan lain yang menarik dan bermakna agar kebersamaan tetap bisa terjaga.



Selain aktivitas di atas, Choco Pie juga menyediakan tempat bermain lainnya untuk anak-anak seperti menyusun puzzle dan menghitung banyaknya dus Choco Pie yang disusun menjadi bentuk masjid.

Tauziah Interaktif 


Untuk menyampaikan pesan positif Ustadz Wildan dan Kak Muiz bekerja sama dalam menyampaikan tauziah interaktif. Ceramah religi yang disampaikan ustadz Wildan juga disampaikan untuk anak yatim yang turut hadir sore itu. Belum lagi drama boneka yang dibawakan oelh Kak Muiz membuat anak-anak senang.

Dengan hadirnya anak-anak yatim pada acara tersebut, kita juga bisa mengajarkan tentang makna berbagi. Masih banyak loh anak-anak lain yang keadaannya jauh dibawah kita. Mereka harus belajar bersyukur dan tidak lupa untuk berbagi terhadap sesama.

Berbagi Inspirasi Ramadan Together


Nah, buat teman-teman yang ingin berbagi serunya kebersamaan dengan anak. Lotte Choco Pie juga mengadakan lomba lho. Upload foto kebersamaan dengan anak dan Choco Pie di Facebook dInstagram menggunakan hestek #Ramadantogehter dan #TogethermoreLotteChocoPie. Yang beruntung berkesempatan memenangkan hadiah kejutan lho. Ada family trip ke Bali, dan hadiah lainnya. Caranya mudah kok hanya dengan membeli 2 kemasan Lotte Choco Pie isi 6 dan jangan lupa simpan struk pembeliannya ya.


Usai sudah kebersamaan kami malam itu, sudah waktunya untuk sholat tarawih. Kami pun pamit pulang untuk sholat dirumah, sementara yang lain masih tinggal untuk sholat tarawih berjamaah. idak ada larangan untuk terus menjalankan aktivitas selama Ramadhan, termasuk buka bersama di luar, tapi jangan tinggal kan sholat ya. Yuk saling mengingatkan dan mempererat kebersamaan.



18 comments:

  1. Lucunyaaa koki2 cilik. Wih mupeng banget ih sama family trip ke bali, anakku protes pas aku k Bali kemarin, katanya pengen ikut pengen liat Bali juga 😂😂

    ReplyDelete
  2. Hehehe, iya ya, time flies, kota suka gknsadar anak2 cpt bgt besarnya.

    ReplyDelete
  3. masjid Billy Moon cakep ya...
    di sebelah mana ini masjidnya, rasanya belum pernah lihat
    mungkin banyak masjid di sana ya

    ReplyDelete
  4. Aku mau ikut ah lomba fotonya :)

    ReplyDelete
  5. Kemaren sempet beli Choco Pie dan enak rasanya. Jadi pengen ke Bali nih. Besok beli lagi ah... By the way, Pascal udah gede huhuhu bentar lagi SMP tau-tau yak.

    ReplyDelete
  6. Bener banget mbak, kalau lihat tumbuh kembang anak-anak begini pasti inginnya jangan cepat-cepat besar ya biar kita ga cepet kehilangan waktu berkualitas bareng anak, makanya setuju banget ya sama konsep yang diusung Lotte Choco Pie ini. Wahh sudah pada mudik duluan to, pasti mereka juga sudah kangen sama mamanya hihi

    ReplyDelete
  7. wah anak2nya mbak Lidya udah mudik duluan ya, seandainya anak2ku mau begitu apalagi si bontot nempel terus... seru banget ya acara Lotte Choco Pie ini semoga tahun depan masih diadakan

    ReplyDelete
  8. Kalau diajak ngabuburit kaya gini, mereka jadi ngga ngerasa lagi puasa yaa. Keasikan main, akhirnya maghrib deh. Kegiatannya juga positif banget, anak-anak jadi kreatif bisa bikin bentuk-bentuk lucu pakai fondan. Serunya, hasilnya bisa dibawa pulang.

    ReplyDelete
  9. Bikin kue bisa seseru itu ya mba, anak2 langsung hepi dan makin kreatif krn bisa nuangin ide kreatifitasnya berkreasi dengan Lotte Choco Pie

    ReplyDelete
  10. Aku pengen ikut lombanya mba. Sapa tahu menang dan bisa ke bali. Aaamin :)

    ReplyDelete
  11. Kompak nih Mbak Lidyan dan si jagoan. Seneng liatnya 😍

    ReplyDelete
  12. Wah serunya, ada Kids Pastry Classes juga ya. Btw choco pie ini kesukaan anak-anakku banget deh.

    ReplyDelete
  13. Aku naksir topi chefnya itu, sayang gak bisa dibawa pulang ya mak hihihi

    ReplyDelete
  14. Ini mah ngabuburitnya asyik banget

    ReplyDelete
  15. Ah seru banget acara kemarin,mudah2an Ramadhan tahun depan bisa hadir lagi, amiiiinnn

    ReplyDelete
  16. Acaranya seru ya mbak, inshaallah tahun depan Lotte Choco Pie ngadain lagi ya

    ReplyDelete
  17. Asyik bangett ada cooking class iiih. Seru Ramadan diisi kegiatan positif gini ya, PasCal. ;)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...