badge

Wednesday, June 14, 2017

Kue Kering Favorit yang Diburu Tamu Setiap Lebaran

Kue adalah makanan yang umumnya mempunyai citarasa manis dan banyak disukai oleh masyarakat terutama anak-anak. Tetapi banyak juga orang dewasa yang menyukai kue ini karena mempunyai rasa yang khas tergantung dari jenis kue yang dipilih. Dimana ada dua jenis kue yang ada dan bisa dipilih yaitu kue basah dan kue kering. Untuk jenis kue basah biasa disebut jajanan pasar yang merupakan kue yang tidak tahan lama dan terkenal sebagai kue tradisional seperti apem, dadar gulung, dan banyak lainnya karena merupakan kue yang harus dikonsumsi segera dan tidak dapat bertahan lama.

Sedangkan untuk jenis kedua adalah kue yang kering karena memang teksturnya yang kering dan sangat renyah apabila dinikmati. Kue ini merupakan jenis kue yang banyak ditawarkan dan dinikmati untuk cemilan atau juga sajian hari besar. Misalnya jenis kue untuk lebaran, hari natal, dan juga untuk imlek. Ada beberapa jenis kue kering yang menjadi favorit masyarakat terutama dikenal selalu ada di meja rumah-rumah ketika lebaran. Beberapa jenis kue tersebut adalah:




Kue nastar

Adalah jenis kue pertama yang selalu ada di meja orang-orang ketika lebaran. Kue ini juga sangat disukai oleh masyarakat sehingga permintaannya selalu banyak terutama menjelang lebaran. Sehingga hal tersebut juga bisa menjadi peluang usaha bisnis untuk Anda yang bisa untuk membuat jenis kue nastar ini. Adapun alasan kue nastar sangat disukai karena memang sudah sangat biasa disajikan dan menjadi ikon kue lebaran, kue nastar ini memang mempunyai rasa yang enak dan harga yang terjangkau. Bagi yang tidak ingin membelinya juga dapat dengan mudah untuk membuatnya sendiri di rumah. Sehingga sangat mudah ditemui ketika lebaran dan menjadi kue lebaran favorit masyarakat dengan rasa gurih yang ditawarkan. Sekarang ini bukan hanya rasa gurih saja dan isi keju tetapi juga ada banyak variasi dari warnanya yang warna-warni dan isinya yang bisa diganti dengan selera masing-masing baik berisi buah lain dan juga yang lain sesuai dengan selera masyarakat.

Kue lidah kucing

Merupakan jenis kue favorit untuk lebaran selanjutnya. Dimana dinamakan kue lidah kucing karena mempunyai bentuk yang sama dengan lidah kucing. Untuk rasa dari kue ini sendiri tidak perlu diragukan lagi karena selalu menemani lebaran orang-orang di Indonesia setiap tahunnya. Semakin tahun juga kue ini mempunyai banyak sekali variasi dari topping, bentuk, dan juga warna yang bukan hanya coklat seperti kue pada umumnya tetapi ada juga yang warna-warnai yaitu kue lidah kucing rainbow.

Kue putri salju

Merupakan kue selanjutnya yang juga menjadi salah satu kue favorit masyarakat ketika lebaran. Kue ini mempunyai bentuk biasa yaitu bentuk bulat tetapi mempunyai tampilan yang bisa langsung dikenali. Dengan taburan gula di badannya kue ini mempunyai rasa manis yang sangat disukai oleh banyak orang. Gigitannya membuat rasa manis dan juga dingin sehingga karena tidak tega membiarkan gulanya banyak juga yang gado gulanya sendiri apabila kue nya telah habis dimakan.

Kue kastengel

Adalah jenis kue kering  yang tidak pernah dilewatkan setiap lebaran untuk disajikan kepada tamu. Kue ini mempunyai rasa keju dan juga mempunyai rasa yang manis sehingga banyak digemari oleh banyak masyarakat. Kue ini mempunyai banyak topping yang bisa dipilih dari rasa keju, coklat, dan masih banyak lainnya yang bisa dipilih berdasarkan selera masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...