Tuesday, October 24, 2017

7 Manfaat Mengonsumsi Kiwi

Kiwi termasuk buah yang disukai dan sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Kiwi adalah buah yang berasal dari Dataran Tiongkok dan sekitarnya. Buah ini memiliki bentuk yang bulat lonjong dan di dalamnya memiliki tekstur yang lembut. Tidak hanya teksturnya saja yang membuat buah ini menarik, tetapi juga warna hijaunya. 

Namun, dibalik semua kelebihan yang dimiliki kiwi, ternyata kiwi juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Hal ini karena kiwi merupakan buah penghasil vitamin C terbesar dibandingkan dengan buah-buah lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, inilah beberapa manfaat yang akan didapatkan dengan mengonsumsi kiwi, antara lain 





1. Mengatasi Masalah Pencernaan

Masalah pencernaan seringkali muncul saat tubuh kekurangan asupan serat. Salah satu cara untuk mencukupi asupan serat dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi buah kiwi. Hal ini karena menurut beberapa ahli gizi, dalam buah kiwi mengandung serat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari. Dengan mengonsumsi buah kiwi secara rutin, pencernaan akan menjadi lebih sehat dan lancar, sehingga tidak akan mengalami diare ataupun sembelit lagi.

2. Bagus untuk Wanita Hamil

Buah kiwi juga kaya akan folat yang baik untuk wanita hamil, yaitu untuk mencegah cacat lahir pada otak atau saraf tulang belakang. Selain itu, buah kiwi juga dapat mengatasi masalah wanita yang kekurangan zat besi. 

3. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Mengonsumsi buah kiwi secara rutin sekitar 2-3 buah dalam sehari dapat membantu melancarkan peredaran darah, mencegah pembekuan darah, dan menurunkan lemak dalam tubuh untuk mengatasi penyakit jantung.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pergantian musim seperti ini bisa membuat seseorang mudah terserang berbagai penyakit. Biasanya hal ini juga disebabkan karena kekebalan tubuh yang kurang. Dengan mengonsumsi buah kiwi maka akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Hal ini karena buah kiwi mengandung vitamin C serta senyawa antioksidan yang dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh. 

5. Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Racun akan sangat berbahaya jika masuk kedalam tubuh, apalagi jika itu adalah racun yang berbahaya. Hal tersebut pasti akan merusak jaringan tubuh. Racun yang biasa pun dapat merusak jaringan tubuh tetapi dalam jangka waktu yang lama. Dengan mengonsumsi buah kiwi akan membantu membuang racun yang dapat mengganggu pencernaan. 

6. Menyehatkan Kulit

Buah kiwi mengandung kalium dan juga vitamin C yang lebih tinggi daripada buah lain. Selain itu, kiwi juga kaya akan Vitamin E dan Alfa Linoleic Acid dan asam lemak esensial yang sangat baguis untuk menyehatkan kulit.

7. Menjaga Kulit Awet Muda

Kandungan antioksidan dalam buah kiwi juga baik untuk mencegah munculnya kerutan ataupun tanda penuaan dini. Selain dikonsumsi secara langsung, buah kiwi juga bisa digunakan sebagai masker yang dicampur dengan air lemon. Dengan begitu kulit akan menjadi awet muda.
Inilah beberapa manfaat mengonsumsi buah kiwi untuk kesehatan dan juga kecantikan. Dengan mengonsumsinya secara rutin maka masalah kesehatan dan juga kecantikan akan teratasi.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...