Wednesday, October 18, 2017

Harbolnas 2017 Datang Lagi, Siapkan Hal Berikut Ini Yuk

Stay home and shop online. You're too pretty to have to look for a parking spot.


Memang paling enak kalau belanja secara online, gak perlu keluar rumah, pakai baju rapi, dandan atau harus repot-repot cari parkir. Cukup duduk saja, lalu pilih-pilih belanjaan, kemudian melakukan transaksi. Selesai deh,  tinggal menunggu kiriman paket datang ke rumah. Praktis, cepat, dan ga pake pegel muter-muter mall.

Siapa bilang belanja online gak ada sale atau diskon besar-besaran? Belanja online juga sama halnya seperti kita belanja di mall lho. Di waktu-waktu tertentu market place atau toko online akan memberikan diskon khusus untuk pelanggannya.





Momen yang paling ditunggu-tunggu oleh mereka yang suka belanja online adalah Harbolnas 2017, yaitu kependekan dari Hari Belanja Online Nasional. Beberapa situs belanja online biasanya akan memberikan diskon pada momen ini. Tujuan diadakannya Harbolnas  merupakan sebagai usaha kolaboratif untuk mendorong pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia dan memperkenalkan manfaat belanja online kepada masyarakat Indonesia.

Pelaksanaan Harbolnas

Sebetulnya kalau belanja online sih bisa kapan saja, tidak terpaku pada tanggal khusus. Tapi, momen Harbolnas biasanya bertepatan dengan tanggal atau bulan tertentu. Dalam waktu dekat Harbolnas akan jatuh pada 12-12-2017 yaitu tanggal 12 bulan 12 atau Desember tahun 2017. Program diskon ini biasanya akan mengambil tanggal dan bulan yang mempuyai angka sama.

Banyak orang yang sudah menyiapkan hari yang ditunggu-tunggu ini agar bisa berbelanja online dan mendapatkan diskon besar-besaran. Bayangkan, jika kita jeli bisa lho mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga normal jika kita belanja di lain hari.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam berbelanja online diantaranya yaitu :
  • Lihat Syarat Dan Ketentuan
  • Sebelum menentukan barang yang akan dibeli, lihat dulu syarat yang tertera pada web. Baca dengan detil, jangan menyesal kemudian. 
  • Jangan Lapar Mata
  • Jangan aji mumpung yah, karena ada diskon besar-besar semua barang ingin dibeli. Padahal belum tentu barang tersebut memang dibutuhkan. Buat skala prioritas dalam berbelanja online yang memanfaatkan Harbolnas
  • Siapkan Dana Sesuai Snggaran
  • Sebaiknya menyiapkan dana jauh hari sebelum harbolnas dimulai. Kita bisa mengira-ngira kok kapan momen ini datang. Pikirkan barang apa yang akan dibeli, lalu kumpulkan dananya untuk dibelanjakan pada hari H.
  • Perhitungkan Ongkos Kirim
  • Karena melihat banyak barang diskon, semua maunya dibeli. Lihat dulu kuantitas dan berat barang yang akan dibeli. Karena bisa aja ongkos kirimnya akan lebih mahal daripada harga barang yang dibeli.
  • Cari Barang Sebelum Harbolnas
  • Supaya gak bingung dan jadi lapar mata, kamu bisa searching dulu barang yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan. Cara ini juga bisa menghemat waktu saat penyelenggaraan diskon sudah datang. Kalau dilakukan di waktu yang bersamaan dengan orang lain berbelanja, bisa-bisa barang yang kita ingin kan sudah sold out karena sudah dibeli lebih dulu oleh orang lain.
Harbolnas akan segera tiba, kamu mau ikutan belanja online juga? Yuk kumpulkan dananya mulai sekarang ya. Tapi ingat belanja lah dengan bijak :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...