Friday, November 24, 2017

Rasakan Gurihnya Susu UHT Untuk Pelepas Dahaga

Sometimes when I need a mircale, I look into my Son's eyes, and realize I've already created one
Ungkapan bahwa anak adalah sebagai penyejuk mata (qorrota a’yun) atau penenang hati adalah benar adanya. Terkadang dikala lelah dan butuh penyemangat, dengan melihatnya saja sudah menjadi kebahagiaan sendiri.  



Sudah hampir setahun ini saya meninggalkan mereka untuk bekerja kembali, tentu saja dengan izinnya. Awalnya tidak ada masalah apapun, tapi belakangan ini mereka meminta saya untuk kembali berada di rumah lagi. Seperti deejavu rasanya dengan permintaan ini, ketika Alvin lahir, saya tidak bisa antar jemput Pascal sekolah seperti biasa. Sampai dia bilang “Mama kaya gak sayang aja” . Duh, kok jadi mellow gini ya. Demi mereka, saya siap kembali berada di rumah kok. Aa & Ade tunggu bulan depan ya kita akan habiskan waktu Bersama lagi 24 jam supaya bisa peluk-peluk dan cium-cium lebih lama dan lebih sering lagi.
Perasaan sedih dan kehilangan seperti ini,  pernah saya rasakan  juga ketika harus menyapih mereka, saat berusia dua tahun untuk menghentikan konsumsi ASI-nya. Gimana ga sedih, biasa nempel terus untuk menyusui sambil memeluknya,  trus harus melepaskan sedikit kebiasaan itu. Allhamdulillah, proses menyapihnya ternyata tidak sulit dan tidak ada drama yang berarti. Tapi, setidaknya saya senang sudah memberikan kebutuhan nutrisi bagi mereka melalui ASI untuk perkembangan saraf dan otaknya.
Manfaat Susu
Berhenti memberikan ASI, bukan berarti harus menghentikan konsumsi susu untuk anak-anak bukan. Saya terus memberikan asupan nutrisi pengganti ASI melalui susu UHT. Karena susu merupakan sumber penting vitamin D dan kalsium pada makanan anak-anak.  Meskipun yang menentukan tulang seseorang itu kuat atau tidak, bukan hanya asupan kalsium saja melainkan juga berasal dari faktor genetika dan aktivitas fisik yang dilakukan sehari-hari
Kenapa Memilih Susu UHT
Dulu waktu anak-anak minum ASI, enaknya tinggal kasih di mana pun mereka mau minum. Nah, setelah menghentikan ASI, saya lebih memilih memberikan susu UHT karena alasan praktis tanpa harus membuat dan menyiapkan susu terlebih dahulu. Susu UHT masih saya berikan hingga saat ini lho, walaupun anak-anak sudah berusia 7 dan 11 tahun.
Susu UHT adalah susu yang sudah melalui proses ulrta-high temperature atau proses pengolahan bertemperatur sangat tinggi. Susu akan dipanaskan pada suhu 140-145 derajat celcius selama 4 detik yang akan membunuh bakteri jahat. Proses ini membuat susu bisa disimpan hingga 9 bulan.
Makanya saya suka menyetok susu UHT untuk minum anak-anak di rumah. Biasanya saya membeli susu ukuran 1 liter, setelah kotak susu dibuka akan diletakkan di kulkas. Anak-anak juga bisa mengambilnya sendiri, tanpa perlu membuat atau menyiapkan dengan susah payah. Mereka biasa minum dua gelas sehari, sesuai anjuran yang ada.



Susu UHT Indomilk
Jadi ingat nih, sewaktu anak-anak pulang sekolah dan kehausan, saya memberikan segelas susu UHT, tapi mereka menolaknya, maunya minum air putih saja. Katanya nanti malah bertambah haus kalau minum susu.  Wah, sepertinya mereka harus menonton video ini dulu deh supaya tidak salah lagi .


.
Ternyata kalau kita merasakan tenggorokan kering dan bertambah haus setelah minum susu UHT, itu tandanya susu tersebut ada penambahan garam di dalamnya. Beda halnya dengan gurihnya Indomilk, rasanya akan tetap asli gurihnya susu segar, karena tanpa tambahan garam di dalamnya.



Apalagi Indomilk didukung dengan teknologi Nutri Keep yang membuat semua kebaikan susu. Kebutuhan nutrisi anak-anak juga terpenuhi disamping dengan makan makanan bergizi yang teratur. Indomilk dengan packaging yang tetap terjaga sehingga semua kandungan gizi di dalamnya tidak mudah rusak. Yang paling saya sukai adalah kemasannya yang ramping sehingga mudah dipegang oleh anak-anak dan mudah ditaruh di rak-rak pada lemari es. Dengan dilengkapi tutup berulir yang aman sehingga tidak mudah tumpah ketika dituang oleh mereka.
Sudah akhir bulan nih, waktunya ke supermarket mau stok susu UHT Indomilk buat anak-anak. Jadi, sekarang gak usah takut lagi merasa kehausan setelah minum susu UHT ya, rasakan saja segarnya rasa susu murni yang gurih ini.

10 comments:

  1. Segar banget susu Indomilk UHT 1L ini, apalagi diminum dingin waktu siang-siang. Aku juga doyan haha. Glad to hear you ready working from home again, Lid. :D

    ReplyDelete
  2. Segar banget susu Indomilk UHT 1L ini, apalagi diminum dingin waktu siang-siang. Aku juga doyan haha. Glad to hear you ready working from home again, Lid. :D

    ReplyDelete
  3. Anak2 jg minum susu ini teh, tapi frekeunsinya ga sering sih. Udh pd besar kali yaaa... jd lbh milih kopi #eh hahaha

    ReplyDelete
  4. Anak-anak paling suka tuh minum susu UHT yang dingin. Segeeer!

    ReplyDelete
  5. Faris juga suka nih UHT tanpa garam ini.

    ReplyDelete
  6. Wah, aku baru tau kalau rasa haus setelah minum susu karena susunya mengandung garam. Untung baca tulisan ini :) makasih infonya ya

    ReplyDelete
  7. Wah, aku baru tau kalau rasa haus setelah minum susu karena susunya mengandung garam. Untung baca tulisan ini :) makasih infonya ya

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah nanti Aa dan Ade bisa sepuasnya cium cium mama. Sama yak, Faiz dan Fira juga konsumsi susu UHT Indomilk, seger dan rasanya gak berat di tenggorokan

    ReplyDelete
  9. Sebulan lagi Yasmin disapih. Duuuh, pasti drama, deh. Ntar mulai dikenalkan sama susu UHT juga ah. :)

    ReplyDelete
  10. Indomilk memang enak ya Mbak..
    Saya suka rasa cokelatnya.
    Kalau ayahnya Salfa suka yang putih.

    Salfa masih berusaha untuk adaptasi dengan susu ini.

    Dan saya baru paham kalau selama ini ada susu yang ditambahi garam sebagai campurannya. Hmm...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...