Tuesday, January 9, 2018

Agar Parfum Wanita Tahan Lama Ini Yang Harus Dilakukan

I Like Perfume And Flowers - Donatella Versace

Aroma tubuh yang wangi alias tidak bau badan merupakan salah satu hal yang membuat wanita  merasa percaya diri, selain menggunakan pakaian yang rapi tentunya. Rasanya ada yang kurang kalau belum memakai wangi-wangian tiap harinya. Makanya banyak wanita yang mengandalkan parfum agar lebih percaya diri. Bahkan ada yang mengkoleksi berbagai parfum karena kecintaannya akan wangi-wangian.



Parfum juga dipercaya bisa meningkatkan mood seseorang, serta memberikan efek relaksasi dan mengurangi stres,  lho. Ada berbagai aroma parfum yang dijual di pasaran, mulai dari wangi buah, bunga, kayu, dan lainnya. Dalam memilih parfum biasanya disesuaikan dengan karakter masing-masing baik itu sporty, feminim, energik, dan karakter lainnya. Saya sendiri lebih menyukai aroma manis dalam memilih parfum.

Biasanya parfum dikenakan ketika habis mandi, atau akan bepergian. Ketahanan parfum saat digunakan tergantung dari kandungan yang ada pada  parfum itu sendiri. Makanya, banyak wanita yang membawa parfum ketika bepergian, supaya bisa menambahkannya kapan pun dan di mana pun dibutuhkan.

Dari situ lah, dibutuhkan parfum wanita tahan lama yang bisa dipakai tanpa harus  menyemprotkannya berulang kali. Ternyata agar aroma parfum lebih tahan lama ada tipsnya loh, yaotu menyemprotkannya pada titik nadi seperti di pergelangan tangan bagian dalam, belakang telinga, leher, dan lipatan kaki. Jadi salah kalau menyemprotnyanya ke seluruh tubuh, malah akan membuat boros. Parfum juga sebaiknya digunakan pada kulit yang lembbab agar lebih tahan lama.


Berikut ini ada tips memilih parfum yang perlu diperhatikan sebelum membelinya.

Kapan Parfum Tersebut Akan Dipakai

Untuk menunjang penampilan, parfum juga harus disesuaikan dengan aktivitas yang akan dilakukan.  Pilihan parfum beraroma manis seperti wangi buah seperti jeruk, strawberry atau buah lainnya yang dapat membuat penggunanya akan makin lebih mempesona.

Sedangkan jika acara yang akan dihadiri pada malam hari, pilihan parfum beraoma wood atau vanilla akan membuat makin tampil elegan.


Sesuaikan Budget

Berbagai merek parfum menawarkan kelebihan dan ciri khas masing-masing dengan harga yang berbeda. Mulai dari harga yang murah hingga jutaan rupiah pun ada. Boleh-boleh saja memilih parfum dengan harga mahal asalkan sesuai dengan dana yang tersedia, lagi pula parfum bukan kebutuhan primer. Pilih saja parfum yang memiliki aroma tahan lama namun harganya terjangkau di kantong.

Test parfum sebelum membelinya

Ada baiknya sebelum membeli parfum, kita mengetesnya terlebih dahulu, apakah aromanya sesuai dengan kepribadian. Bisa saja bukan setelah dibeli ternyata aromanya tidak sesuai bahkan membuat kita mual dan pusing. 


Jangan membeli parfum hanya karena ikut-ikutan

Pilih lah parfum yang sesuai dengan selera masing-masing, jangan terpengaruh oleh orang lain. Karena satu aroma tertentu yang digunakan orang lain belum tentu sesuai dengan kita. Begitu pula dengan harga dan merek dari parfum tersebut. 

Membeli parfum secara online pada situs belanja online tidak dilarang, asalkan kita sudah tahu dan terbiasa dengan aroma yang akan dipilih. Lagi pula membeli secara online bisa menghemat waktu dan biaya tanpa harus keluar rumah.

Meskipun parfum bisa meningkatkan rasa percaya diri dan membuat happy, tapi jangan mennyemprotkan parfum berlebihan ya. Bisa-bisa membuat pusing orang disekitarnya, bahkan buat orang yang alergi bisa menimbulkan batuk, bersih, dan sesak napas. Karena kandungan parfum tertentu bisa memicu iritasi pada orang lain. 

Kalau kamu suka aroma parfum apa?


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...