Mau Mulai Usaha? Pakai Aplikasi Youtap! Bantu Kelola Usaha UKM

Mau Mulai Usaha? Pakai Aplikasi Youtap! Bantu Kelola Usaha UKM - Siapa yang suka stok frozen food di rumah? Saya sering membeli frozen food baik itu berupa Korean Food maupun Japanese Food supaya praktis disajikan saat sarapan, maklumlah suka repot kalau pagi-pagi. 

Aplikasi Youtap! Bantu Kelola Usaha UKM




Biasanya saya membeli di tempat teman lewat whatsapp, kebetulan dia punya usaha frozen food yang bisa dibeli lewat online maupun offline (store ada di rumahnya). Kebetulan banget minggu lalu, lagi mampir ke rumahnya sekalian main saya juga ingin membeli beberapa produk frozen food. Saya pun langsung menanyakan list produknya, maksudnya sih mau pilih-pilih sesuai yang saya inginkan. Teman saya ini langsung mengirimkan gambar-gambar produk yang dijualnya lewat WA, alhasil penuhlah ponsel saya dengan kiriman gambarnya. Lalu teman saya pun meminta saya untuk menuliskan pesanan melalui WA kembali, karena saya malas menulis akhirnya dia yang menulis di sehelai kertas.


Kemudian, saya bilang kalau jaman sudah modern, tapi dia masih menggunakan cara konvensional. Dia pun tertawa, katanya untuk melihat catatan saja supaya tidak melakukan kesalahan saat mengambil stok pesanan.

Teman saya pun bercerita dia kadang kesulitan untuk melihat stok frozen food yang dimilikinya. Bahkan dia pun tidak tahu keuntungan yang didapatkan dalam satu bulan sehingga dikomplain oleh suaminya.

Akhirnya saya pun mengenalkan Youtap POS supaya usahanya bisa dikelola dengan baik.


Youtap Pos, Aplikasi Usaha Dalam Satu Genggaman



Hadirnya aplikasi Youtap POS persembahan Youtap Indonesia yang bisa digunakan hanya melalui smartphone maupun tablet ini sangat membantu pemilik usaha baik menengah maupun usaha kecil sekalipun. 

Youtap Indonesia memberikan solusi secara menyeluruh pada pelaku usaha karena biasanya mereka ini membutuhkan aplikasi bantuan untuk memudahkan usahanya lewat aplikasi Point of Sales atau POS.

Waktu saya infokan mengenai Youtap POS, teman saya ini tertarik hanya khawatir dengan biaya yang dikeluarkan, maklum lah pelaku usaha kecil belum bisa mengeluarkan biaya besar untuk membayar sebuah aplikasi. Eits, saya infokan kalau kita bisa menggunakan Youtap Pos secara gratis menggunakan paket basic, kecuali ingin menggunakan fitur premium barulah dikenakan biaya.

Pelanggan bisa merasa senang deh nanti kalau pelaku usaha menggunakan aplikasi Youtap POS. Pernah saya membeli makanan di sebuah kedai kecil tapi untuk menu-menunya bisa dipilih melalui sebuah tablet. Belum lagi untuk pembayaran juga bisa menerima QRIS, wah benar-benar dimanjakan deh saya sebagai pelanggannya, hari gini jarang sekali membawa uang cash, semua serba digital.


Benefit Yang Dapat Digunakan Pada Fitur Youtap POS


Di sini saya akan memberikan benefit yang bisa kita dapatkan dari penggunaan Youtap POS dengan paket basic alias tidak berbayar. Jika teman-teman ingin mendapatkan lebih dapat menggunakan fitur premium.

youtap pos



Kasir Digital


Keren kan kalau punya mesin kasir, untuk melakukan pembayaran pelanggan, tapi pasti biaya yang garus dikeluarkan untuk membeli mesin kasir pasti lebih mahal. Dengan Youtap Pos kita bisa melakukan kontrol usaha melalui Mobile POS dari manapun. Gak usah bawa-bawa mesin kasir, cukup membawa smartphone saja.

E-Menu


Pemilik usaha gak perlu lagi mencetak menu atau katalog untuk pelanggannya. Semua produk bisa diakses online juga lewat fitur e-menu yang bisa digunakan oleh pelanggan offline maupun online. Untuk pelanggan yang membeli secara online bisa menggunakan e-menu dengan cara scan QR e-menu tersebut melalui fitur PHP atau Pesan dari Hape.

Serba Cashless


Saat ini pembeli lebih suka melakukan pembayaran secara cashless dibandingkan secara cash. Syukurlah Youtap POS sudah mendukung pembayaran menggunakan QRIS dan pelanggan bebas menentukan mau membayar lewat m-banking atau e-wallet.

Tapi, untuk pembeli yang membayar secara tunai, masih bisa dilayani kok dengan menggunakan kontrol uang cash yang ada pada fitur Kalkulator Digital.


Laporan Penjualan Harian


Nah, ini salah satu fitur yang dibutuhkan oleh teman saya tadi yaitu laporan penjualan harian sehingga bisa memantau keuntungan atau kerugian yang didapatkan dari penjualan yang sudah dilakukan. Laporan keuangan dikirimkan melalui WhatsApp sehingga pemilik usaha bisa memantaunya dari mana pun.


Selain fitur-fitur tersebut, untuk pengguna Youtap POS premium dengan Upgrade Do More Extra untuk mendapat memanfaatkan fitur lainnya seperti Add on Product, Inventory Stok, Open Bill, Custom Receipt, dan Pesan dari HP.


Belanja Stok Banyak Untungnya


Teman saya ini ada niat untuk menambah produk-produk jualannya tidak hanya frozen food saja, tapi produk lainnya pun akan ditambah. Pas sekali nih kalau memanfaatkan fitur belanja stok atau stok usaha dari Youtap POS.


Jadi pelaku usaha bisa menyediakan, mencari, sekaligus belanja grosir online untuk stok usaha yang dijalani dari penyedia yang ada pada aplikasi sesuai dengan jangkauan pastinya, karena tergantung lokasi daerah tempat kita tinggal. Setelah pelaku usaha melakukan transaksi asyiknya stok tersebut bisa langsung dimasukkan pada katalog atau e-menu kita yang ada pada Youtap POS. Keren banget kan jadi gak usah memasukkan produk secara manual.


Kalau menurut saya fitur belanja stok ini memudahkan pelaku usaha tanpa harus keluar rumah untuk menyediakan stok barang dan tidak perlu keluar masuk toko untuk membandingkan harga terlebih dahulu. Cukup melalui ponsel sudah bisa dilakukan semuanya.

Semoga setelah menggunakan aplikasi Youtap POS bantu kelola usaha UKM sehingga usahanya bisa lebih optimal lagi dan meningkatkan keuntungannya.

Post a Comment

1 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya