Kota Wisata di Jawa yang Bisa Dijadikan Destinasi Liburan, Makin Seru Pakai Daytrans!

Kota Wisata di Jawa yang Bisa Dijadikan Destinasi Liburan, Makin Seru Pakai Daytrans! Indonesia memang terkenal dengan wisata alamnya yang beragam, sehingga jika kamu memiliki waktu berlibur, tidak perlu lagi pergi ke luar negeri. Kamu cukup keliling Jawa saja dan mengunjungi beberapa kota dengan Daytrans yang bisa dipesan lewat Traveloka dengan mudah.


Kota Wisata di Jawa




Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali kota wisata menarik yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara. Artikel ini akan membagikan beberapa kota wisata dengan keunikannya sendiri sebagai pilihan liburanmu, mulai dari daerah pegunungan hingga pantai atau kota yang kental dengan budayanya. Simak daftar kota-kota di Jawa yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dan cocok dijadikan destinasi liburan.

1.   Bandung


Rekomendasi pertama adalah kota Bandung. Populer dengan suasana dinginnya, kota ini tidak jauh dari Jakarta, hanya membutuhkan beberapa jam saja menggunakan Daytrans. Meskipun begitu, suasana Bandung jauh berbeda dengan Jakarta. Bandung banyak dikunjungi masyarakat Jakarta karena hawa sejuknya, bahkan jika kamu berkunjung di bulan-bulan tertentu Bandung sangat dingin.

Di Bandung, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata, yaitu: Trans Studio Bandung yang memberikan banyak wahana ekstrim dan seru, The Lodge Maribaya dengan pemandangan alam yang indah, Fairy Garden, dan Orchid Forest Cikole yang sering dijadikan untuk tempat prewedding.

2.   Yogyakarta


Yogyakarta terkenal dengan sebutan kota pelajar. Kota ini cukup terkenal di Jawa karena menyuguhkan pemandangan alam hingga wisata budaya yang kental. Selain itu, kuliner di Yogyakarta pun cukup terkenal, sebut saja bakpia, sate klatak, hingga gudeg yang sudah melegenda. Harga makanan di kota ini pun terkenal cukup murah.

Untuk tempat wisata pun tidak perlu bingung, mulai dari gunung hingga pantai ada. Kamu bisa mengunjungi Agrowisata Gunung Merapi, anak-anak bisa belajar sambil bermain, mulai dari melihat proses pembuatan kopi luwak hingga mengolahnya.

Selanjutnya, kamu wajib mengunjungi tempat penuh sejarah di Yogyakarta, mulai dari Taman Sari, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, hingga Keraton Yogyakarta.


3.   Solo


Tidak jauh dari Yogyakarta, Solo juga menyuguhkan banyak tempat hiburan, dari wisata belanja hingga wisata budayanya, terlihat dari slogan pariwisata “Solo The Spirit of Jawa”, yang maknanya adalah Solo pusat kebudayaan Jawa.

Sarat akan sejarahnya, kunjungi Keraton Surakarta apabila kamu berada di Solo. Tidak hanya sebagai tempat wisata, bangunan ini masih menjadi tempat tinggal Sri Sunan.

Apabila kamu mencari tempat berhawa dingin di Solo, sekitar 37 km dari pusat Kota Solo ada air terjun besar yang cukup terkenal, yaitu Grojogan Sewu Tawangmangu. Tinggi air terjun ini mencapai 80 km, lho!


4.   Semarang


Semarang di Jawa Tengah juga bisa jadi pilihan destinasi wisata. Kota yang sangat terkenal dengan Lawang Sewu ini merupakan kota paling bersih di Indonesia, tidak heran jika wisatawan nyaman berlibur di kota ini.

Tempat yang tidak boleh kamu lewati di Semarang tentu saja Lawang Sewu. Gedung dengan banyak pintu ini, sehingga diberi nama Lawang Sewu yang artinya seribu pintu, dahulu adalah stasiun jaman penjajahan Belanda. Lokasinya tidak jauh dari alun-alun Kota Semarang.

Di Semarang, terdapat museum yang cukup terkenal, yaitu Contemporary Art Gallery, berisi lukisan dari para seniman Asia. Harga masuk museum yang sudah dibuka sejak tahun 2011 ini hanya Rp 10.000,- per orang. Museum ini cukup artistik sehingga cocok kamu jadikan spot foto untuk diunggah di media sosial, bahkan sering dijadikan sebagai tempat pemotretan pre wedding.

Selain museum Contemporary Art Gallery, tempat wisata di Semarang lainnya, diantaranya Kota Lama Semarang Maron Mangrove Edu Park, Gardu Pandang Lereng Keling, Wisata Brown Canyon, Museum Kereta Api Ambarawa, dan Pantai Tirang.


5.   Jepara


Mungkin, tidak banyak orang yang menjadikan Jepara tempat wisata, popularitas kota ini memang masih kalah dengan kota wisata lain yang sudah disebutkan di atas. Namun, ternyata Jepara menyimpan segudang tempat-tempat seru.

Pantai yang tidak asing lagi di kota kelahiran ibu kita Kartini adalah Karimun Jawa. Pantai pasir putih dengan laut biru akan memberikan ketenangan kamu dan teman-teman di tengah padatnya jadwal pekerjaan.

Bagi yang ingin mengenang jasa Kartini, di Jepara bisa mengunjungi Museum R.A Kartini yang berlokasi di Alun-alun No. 1 Jepara. Untuk tiket masuknya sangatlah murah dan kamu sudah bisa menikmati banyak koleksi bersejarah era Kartini.

Tidak hanya itu saja, ada Benteng Portugis dengan pemandangan laut yang menawan. Mengunjungi tempat bersejarah di Jepara bisa menambah wawasanmu.

Itulah 5 kota wisata di Jawa yang bisa kamu jadikan pilihan untuk dikunjungi apabila liburan telah tiba. Jangan lupa, pesan travel Daytrans lewat Traveloka dan nikmati segala kemudahan di dalamnya.

Post a Comment

0 Comments