Kerja Di Mana Pun ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition Jadi Andalan

Pergi ke bulan, jangan lupa kamu berdoa
Kerja di bumi atau bulan tetap butuh makanan
Pergi-pergian buat single jangan lupa restu orangtua
Kerja di mana aja Zenbook OLED Space Edition jadi andalan

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition





Paling suka pergi liburan ke daerah dingin atau panas? Kalau saya sih lebih suka di daerah dingin, jadi bisa pakai jaket atau ala-ala winter coat gitu. Meskipun lagi liburan kadang kami masih suka membawa laptop untuk jaga-jaga dibutuhkan, maklumlah keduanya baik saya maupun suami terbiasa bekerja secara online atau remote. Nah, masalahnya ketika berlibur di tempat yang super duper dingin atau panas suka khawatir dengan laptop yang dibawa akan menjadi rusak

Suhu udara yang overcool atau overheat sebenarnya bisa membuat kinerja laptop berpengaruh. Duh, gimana jadinya kalau laptop di bawa ke luar angkasa, bisa rusak? Lalu para astronot gak bisa bekerja di luar angkasa dong?


Memperingati 25 Tahun Laptop ASUS Dibawa Ke Luar Angkasa


ASUS tahu banget kebutuhan penggunanya, maka dari itu pada tahun 1998 laptop ASUS P6300 adalah laptop pertama yang dibawa ke luar angkasa. Laptop tersebut bertahan selama 600 hari tanpa masalah karena bisa bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik.

Untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS sebagai perangkat pendukung yang bisa dibawa ke luar angkasa, kali ini ASUS menghadirkan Zenbook 14X OLED Space Edition. Peluncuran perdananya diadakan pada 15 September 2022 lalu bertempat di Djakarta Theater, Jakarta.

Beruntung saya bisa hadir dan diundang pada launching laptop ASUS Space Edition tersebut. Selain penasaran dengan kemampuan serta spesifikasinya, pastinya ingin mencoba perangkatnya secara langsung.

Kerja Di Mana Pun ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition Jadi Andalan




Are You Ready to Go to Space?


Yang paling saya suka di setiap peluncuran perangkat dari ASUS itu dengan tema yang dihadirkan. Kali ini tema yang dibuat adalah space atau luar angkasa, sesuai dengan perangkat ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition.

Buat saya maupun semua tamu undangan yang belum pernah berkunjung ke luar angkasa, bisa merasakan bagaimana suasana luar angkasa lewat pernak pernik maupun suasana yang dibuat di lokasi acara. Setelah melakukan registrasi, kami pun masuk ke ruangan dan berjalan seperti di luar angkasa yang penuh dengan benda-benda langit yang sedang berterbangan. Dukungan animasi di ruangan menambah keseruan dan suasana. Saya tidak melewatkan untuk mengambil gambar dan video di tempat ini, itung-itung sedang wisata di luar angkasa.

Explore vision Beyond Imagination



Dari ruangan ini, saya masuk ke ruangan exhibition, lagi-lagi suasananya masih tetap berasa seperti di luar angkasa. Di ruangan ini tempat dipamerkan laptop terbaru ASUS dan tamu undangan bisa menikmati beragam aktivitas seru untuk mendapatkan hadiah. Ada 3 aktivitas yang harus diselesaikan sebelum redeem hadiah yaitu :
  1. Journey to the universe
  2. Alien Punch
  3. Beatsaber
Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan semua misi tersebut dan mendapatkan pilihan hadiah dari spin yang tersedia. Saya mendapatkan sebuah sleeve laptop dari ASUS yang dikemas dengan box exclusive.


Launching ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition 


Tiba waktunya dari acara launching yang ditunggu-tunggu, semua undang masuk ke theatre untuk menyaksikan peluncuran ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition yang dipandu oleh Cici Panda. Dalam kesempatan itu juga hadir Rizky Febian dan Tasya Kamila untuk memberikan pengalamannya setelah menggunakan device terlebih dahulu untuk menunjang aktivitas keseharian mereka.

ASUS



Pastinya hadir pula Jimmy Lin (Regional Director ASUS Southeast ASIA) yang memberikan sambutan mengenai peluncuran laptop ASUS Space Edition tersebut yang mempunyai fungsi, fitur, teknologi dan durabilitas terbaik di kelasnya. Zenbook Space Edition ini juga tetap mempertahankan tradisi pendahulunya dengan inovasi teknologi tinggi dan rancang bangun berkualitas tinggi apalagi mampu digunakan di luar angkasa.

Selain informasi pemakaian dan review dari kedua publik figur, pihak ASUS juga memberikan spesifikasi lengkap dan fungsinya serta harga penjualan yang ditunggu-tunggu. Kalau penasaran, berikut ini saya berikan spesifikasi dan keunggulan dari ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition.


Intip Spesifikasi ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition


Akhirnya saya bisa menyentuh dan menjajal ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition secara langsung meskipun tidak begitu lama, karena harus bergantian dengan yang lain. So far memuaskan sekali setelah mencobanya apalagi didukung dengan keunggulan dari laptop ASUS Space Edition terbaru ini.

ASUS Space Edition


Layar Terbaik 


Zenbook SPACE EDITION punya layar terbaik karena adanya teknologi ASUS OLED. Zaman sekarang punya laptop layar sentuh sudah menjadi kebutuhan untuk mendukung pekerjaan agar lebih nyaman, mudah dan praktis. Zenbook SPACE EDITION ini juga sudah menggunakan layar sentuh dengan resolusi 4K (16:10) serta  dilengkapi juga dengan fitur ScreenXpert sehingga kita bisa merasakan pengalaman menggunakan layar sentuh yang lebih interaktif.

Teknologi ASUS OLED membuat tampilan visual lebih kaya warna dan akurat sehingga menampilkan warna dengan sempurna. Fitur Eye Care membantu menjaga kesehatan mata penggunanya karena dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru. Selain itu juga ASUS OLED sudah memiliki sertifikat dari TÃœV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.


Desain Futuristik


Bodi Zenbook SPACE EDITION bodinya dibalun bahan alumunium ringan dengan warna Zero-G Titanium. Dilengkapi pula dengan layar OLED Monochrome berukuran 3,5 ini yang diberi nama ZenVision pada bagian depan layar. Unik sekali tampilan layar ZenVision ini karena bisa dicustomize menggunakan nama pengguna atau tulisan apapun yang diinginkan berbentuk animasi.

Kecepatan Yang Powerful


Zenbook SPACE EDITION ini tipis dan ringan tapi tangguh digunakan di manapun karena ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series yang biasa digunakan pada laptop gaming. Di dalamnya juga menggunakan chip grafis Intel® Iris® Xe untuk performa grafis yang bagus tanpa harus menghabiskan baterai.

Dilengkapi dengan memori 32GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 1TB menggunakan PCIe 4.0 SSD sehingga laptop cocok buat mereka yang sering bekerja multitasking

Kenyamanan Konektivitas 

Suka kesal ketika bekerja dan membutuhkan konektivitas dengan perangkat lain tapi portnya tidak ada di laptop. Zanbook Space Edition ini sudah dibekali dengan konektivitas yang lengkap. Berbagai port terseddia mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader sehingga tidak membutuhkan lagi alat tambahan.

Selain port di atas, juag dilengkapi dengan dua port Thunderbolt™ 4. Port dengan interface USB Type-C  yang mempunyai kecepatan transfer data yang tinggi.

Keyboard dan Touchpad ASUS ErgoSense


Bekerja menggunakan ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition lebih nyaman karena adanya teknologi ASUS ErgoSense di mana keyboard dan touchpad dirancang khusus agar jarak antar tombol pada keyboard presisi dan proses menekan huruf pun lebih cepat serta akurat.

Bagi mereka yang sering bekerja dengan angka, untuk menekan dan menginput angka-angka lebih mudah, cepat, dan praktis bisa menggunakan NumberPad 2.0.

Keunikan Lain Dari Zenbook SPACE EDITION


Setiap pembelian laptop ASUS Zenbook SPACE EDITION dusnya jangan dibuang terlebih dahulu, karena di dalamnya terdapat hidden gem yang bermanfaat. Kotak penyimpanan chargernya bisa dipakai sebagai penyangga laptop sehingga bisa mendukung pelestarian lingkungan dengan konsep daur ulang. Tersedia pula sleeve case laptop pada baguan bawah box. PAstikan untuk membuka keseluruhan box karena banyak pernak pernik tersembunyi di dalamnya. Dilengkapi pula dengan ASUS Pen 2.0 untuk membantu memaksimalkan fitur touchscreen.

Zenbook SPACE EDITION



Zenbook SPACE EDITION ini tidak hanya bisa diandalkan di bumi tapi juga di luar angkasa. Sudah memiliki sertifikat ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H) serta sertifikat lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A). Sertifikatnya tersebut menyatakan bahwa Zenbook SPACE EDITION pada lingkungan yang ekstrim dari suhu -24 derajat celcius sampai 61 derajat celcius. Selain itu dapat tahan terhadap guncangan berfrekuensi 20-2.000Hz.

Adanya teknologi IceCool pada laptop jadi gak perlu khawatir lagi kondisi laptop menjadi panas karena ada sistem pendingin menggunakan dua kipas dan dua jalur udara keluar untuk mendinginkan komponennya.


Untuk spesifikasi lainnya silakan dilihat pada tabel di bawah ini ya!.



Spesifikasi ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition




Gimana tertarik dong dengan kemampuan dan ketangguhan ASUS ZenBook 14X OLED SPACE EDITION yang bisa diandalkan di bumi dan di luar angkasa ini? Saya kasih tahu harganya yaitu Core i7 dengan RAM 16GB harganya Rp26,9 juta sedagan kan Core i9 dengan RAM 32GB harganya Rp30,9 juta. Harga segitu worth-it lah dengan kemampuannya.

Elegan, Classy ,dan Premium untuk laptop tipis dan ringan tapi tangguh digunakan di manapun ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition Jadi Andalan.

Post a Comment

0 Comments