ASUS ExpertBook B3000 Detachable - Laptop Bisa Jadi Tablet

ASUS ExpertBook B3000 Detachable - Laptop Bisa Jadi Tablet penting banget buat kamu yang suka bawa laptop ketika bepergian tapi gak mau repot dengan beratnya dan bisa tahan seharian penggunaan. Memang ada ya laptop seperti ini? Kalaupun ada pasti harganya mahal deh.

Jangan salah loh, kalau kalian mau laptop dengan harga terjangkau tapi baterainya tahan lama dan bisa juga digunakan sebagai tablet, harus baca terus review dan rekomendasi produk ASUS ExpertBook B3000 Detachable berikut!

ASUS ExpertBook B3 Detachable





Tetap Mobile Di Mana Pun Berada


Sebagai ibu rumah tangga, blogger juga pekerja freelance dalam keseharian tidak pernah jauh dengan gadget baik itu smartphone maupun laptop untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Saya lebih nyaman bekerja menggunakan laptop dibanding ponsel, karena ukuran layar laptop yang lebih bidang membuat saya bisa leluasa dalam memandang ketika bekerja. Terlebih saat ini saya juga memegang akun media sosial serta membuat konten bersama tim untuk salah satu komunitas sehingga penggunaan laptop jadi makin penting.

Ketika berada di rumah semua pekerjaan bisa saya selesaikan dengan cepat karena menggunakan laptop. Kendalanya itu saat saya harus bepergian keluar rumah dan ada pekerjaan yang harus segera diselesaikan, saya sangat kesulitan untuk mengerjakannya dari ponsel. Jadi ada niat ingin membeli tablet saja supaya tetap bisa mobile di manapun berada. 

Memang enak sih pakai tablet karena lebih ringan, namun pastinya ada beberapa pekerjaan lebih enak dikerjakan menggunakan laptop untuk hasil lebih maksimal apalagi harus menggunakan beberapa aplikasi yang belum tentu bisa dijalankan ketika menggunakan tablet. Saya juga lebih nyaman dan lebih cepat mengetik menggunakan keyboard  konvensional dibanding keyboard  touchscreen. Tapi kan pakai tablet baterainya lebih irit daripada laptop, begitu pendapat banyak orang, belum lagi kapasitas penyimpanan di tablet juga lebih kecil dibandingkan dengan laptop.

Laptop Bisa Jadi Tablet




Nah, kebutuhan yang saya mau tersebut sekarang bisa terwujud, lewat ASUS Expertbook B3000 Detachable. Kebetulan saya menghadiri gathering yang diselenggarakan oleh ASUS dengan Komunitas Content Creator dan Blogger sehingga bisa mendapatkan informasi keseluruhan mulai dari spesifikasi hingga pengalaman mencoba device secara langsung yang disampaikan oleh Mas Firman.


Fitur dan Keunggulan ASUS ExpertBook B3000 Detachable


Sekarang saatnya kita mengenal lebih dekat fitur, spek hingga keunggulan yang dimiliki oleh ExpertBook B3000 Detachable ini, yang membuat saya juga ingin memilikinya untuk membantu mobilitas pekerjaan yang lebih mudah lagi.

Keunggulan ASUS ExpertBook B3000 Detachable



2in1 Detachable Instan Switch Bisa Laptop Bisa Tablet


ASUS punya produk ExpertBook yang dibagi menjadi beberapa segmen di mana pembagiannya berdasarkan penggunanya. ASUS ExpertBook B3000 Detachable ini merupakan laptop mainstream peruntukannya dapat digunakan oleh pelajar maupun mahasiswa, SMB dan manufacturing. Pekerja entry level pun dapat menggunakannya. Pemakaian seharian gak khawatir kehabisan baterai.




2in1 Detachable di sini artinya laptop yang juga dapat berfungsi sebagai laptop ketika keyboard dilepas dari cover atau dock-nya. Penggunaan simple dan ringan seperti menggunakan tablet layar sentuh, namun kemampuan seperti umumnya laptop yang juga dilengkapi keyboard dengan desain magnet yang kokoh akan terpasang otomatis ketika dipasang pada ExperBoard yang cerdas. ExpertBook B3000 Detachable ini juga memiliki fitur Antibacterial Guard dan Expert Widget.

ExpertBook B3000 ini bisa digunakan secara horizontal dan vertikal, tinggal diubah posisi maka apa yang ada di layar pun akan mengikuti.




Keyboardnya yang nyaman mempunyai key travel 1,5mm dan memiliki spill resistant up to 60cc. Ketika menggunakan laptop dan kena percikan atau tumpahan air maksimal 60cc, kondisi laptop akan baik-baik saja.



Menggunakan Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2


ExpertBook B3000 Detachable ditenagai Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 yang membuat device memiliki performance lebih cepat dan baterai tahan lebih lama. Snapdragon 7c juga dapat mengupgrade laptop entry level mencukupi kebutuhannya yaitu bentuk laptop yang tipis namun bisa beroperasi lebih kencang serta dirancang untuk laptop yang selalu terkoneksi dengan internet tapi hemat daya. Selain itu Snapdragon 7c Gen 2 ini juga memiliki premium fitur AI Engine generasi kelima yang dapat digunakan untuk keamanan serta pengenalan suara lebih akurat.

Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2



Sebagai laptop modern yang mengedepankan mobilitas memang cocok digunakan untuk para pekerja entry level dan pelajar yang membutuhkan laptop untuk digunakan di segala kesempatan. Bentuknya yang ringan tidak menjadi beban apalagi ketika penggunanya juga harus membawa barang lain dalam beraktivitas sehingga tidak akan meninggalkan laptop di rumah.

Untuk Chip grafis yang digunakan pada laptop ini menggunakan Qualcomm Adreno GPU 618 yang membuat kita bisa bekerja lebih efisien dalam waktu lebih lama.

Sedangkan operasi sistem yang digunakan adalah Windows 11 yang dapat membantu aktivitas kita dalam mengerjakan apapun menggunakan laptop tanpa kendala. Gak ada deh namanya kesal karena ada gangguan ketika bekerja maupun mengerjakan tugas sekolah maupun kampus. Dapat di switch ke Windows 11 S mode yang memungkinkan dapat menjalankan aplikasi apapun yang ada di Google Play Store.

Laptop Portable Yang Fleksibel Dalam Penggunaan


Buat pencinta keringkasan dan sering bekerja secara mobile, ExpertBook B3000 ini cocok sekali dimiliki karena portabilitas dan fleksibilitasnya. Beratnya tidak sampai 1 kilogram tepatnya 590 gram membuat nyaman dan tidak menjadi beban ketika dibawa bepergian. Tebalnya 0.9mm ini juga sangat ringkas apalagi bisa digunakan secara vertikal maupun horizontal. Kadang kala kita membutuhkan layar vertikal, dan ini tidak dapat ditemui pada laptop lain.




Asyiknya ExpertBook B3000 ini adalah laptop menggunakan layar sentuh yang mudah sekali digunakan ketika berfungsi sebagai tablet. Keunggulan lainnya adalah adanya stylus yang tersimpan pada kompartemen bodi laptop. Gak usah khawatir kehabisan daya saat menggunakan stylus karena hanya butuh 15 detik charging pada bodi ExpertBook bisa digunakan lagi selama 45 menit. Cocok sekali buat yang suka gambar atau membantu dalam pengoperasian menu-menu pada aplikasi yang ada di laptop.


Memiliki Fitur Lengkap dan Modern 


Punya laptop yang dilengkapi dengan fitur lengkap dan modern itu merupakan keharusan di zaman sekarang untuk menunjang mobilitas pekerjaan maupun belajar. Adanya fitur AI noise cancellation mampu meredam suara bising di sekitar ketika melakukan video conference seperti zoom, Gmeet dan lainnya. Pada laptop lain kadang membuat kita kesal ketika sedang online meeting mendengar suara ribut di sekitar pengguna. Pada ExpertBook B3000 cara mematikan mikrofonnya juga mudah hanya melalui tombol; yang terdapat pada keyboard.




Untuk mendukung video conference ExpretBook B3000 ini juga sudah dilengkapi dengan 3DNR (3D Noise Reduction) dan kamera belakang dengan resolusi 13MP  dan 5MP kamera depan sehingga dapat menghasilkan gambar video lebih terang dan jernih sekalipun kita melakukan video conference di tempat yang kurang cahaya. Gak ada lagi tuh cari tempat di luar atau ruangan dengan cahaya terang benderang lagi kalau pakai ASUS ExpertBook B3000. Suka banget dengan fitur ini, karena biasanya bisa melakukan video conference dengan gambar jernih hanya dari ponsel atau tablet saja, tapi dengan ExpertBook B3000 kendala tersebut sudah terpecahkan.

Untuk mendukung mobilitas laptop Detachable ini juga sudah dilengkapi dengan ASUS Wifi SmartConnect sehingga bisa otomatis terkoneksi ke jaringan Wifi yang memiliki koneksi atau sinyal lebih baik. Ketika bekerja atau belajar ingin sambil mendengarkan musik atau menambah mouse wireless pun sudah tersedia Bluetooth 5.1 yang dapat menghubungkan device tambahan tersebut.

Kerja dan Belajar Nyaman dan Aman


Fitur yang canggih dan modern saja tidaklah cukup pada sebuah gadget tanpa didukung dengan fitur keamanan dan kesehatan bagi penggunanya. ExpertBook B3000 ini memiliki touch screen 16:10 (1920 x 1200) yang aman untuk kesehatan mata ketika digunakan dalam jangka waktu panjang karena sudah tersertifikasi low blue light dari TUV Rheinland. 




Selain itu untuk memperhatikan kesehatan pengguna, Keyboard Expert Board pada ExpertBook B3000 juga sudah terlindungi oleh ASUS Antibacterial Guard yang memiliki lapisan pelindung dari bahan khusus yang berguna untuk menghambat pertumbuhan bakteri hingga 99% dalam waktu 24 jam. Kita tahu dong kalau keyboard ini sering sekali disentuh ketika mengetik dan tidak tahu kalau sebelumnya mungkin saja ada bakteri yang menempel, dengan adanya Antibacterial Guard keyboard bisa senantiasa steril dan terhindar dari sarang bakteri yang bisa membuat kita sakit.

Garansi ASUS Expert


Gimana? Sudah tertarik dong dengan fitur dan keunggulan yang dimiliki ASUS ExpertBook B3000 ini? Kalau kalian tertarik pastikan membelinya di distributor resmi ASUS di seluruh Indonesia agar terjamin garansinya karena pihak ASUS memberikan ASUS Expert Warranty pada setiap pembelian laptop ASUS ExpertBook B3000 tersebut yang meliputi 80% biaya spare-part untuk kerusakan yang diakibatkan kelalaian pengguna pada tahun pertama.

Jadi sekarang gak ada alasan lagi bawa laptop berat, apalagi bisa detachable dan dijadikan tablet juga ketika dibutuhkan. ASUS ExpertBook B3000 Detachable dibanderol harga Rp6,999,000 ketika launching  ini jadi rekomendasi banget apalagi  dilengkapi dengan fitur dan keunggulan yang bisa membantu penggunanya beraktivitas secara mobile dan didukung dengan kapasitas baterai bisa awet hingga 21 jam penggunaan. Yakin banget ini sih pilih 2in1 laptop dan tablet ASUS ExpertBook B3000 Detachable. Untuk harga saat ini Rp7.399.000 pun masih worth it kok.


Join ATOM Community


Buat kalian pecinta dan pengguna ASUS dan sering membuat konten di sosial media seperti Tiktok atau Instagram, yuk gabung di kanal komunitas resmi ASUS Tiktok and Instagram Community (ATOM). Dapatkan kesempatan mendapatkan banyak benefit sebagai anggota mulai dari akses ekslusif untuk produk terbaru ASUS. Akan ada kompetisi internal untuk komunitas juga loh dan bisa mengikuti workshop atau seminar dan program affiliate.

Cara daftar member ATOM Community mudah kok cukup buka Zencreator.ID dan daftar sebagai member kemudian klik https://bit.ly/ATOMCommunity jangan lupa mengisi data yang diperlukan pada form yang tersedia.

Atau kalian juga bisa melihat cara gabung ATOM Community lewat postingan instagram ASUSID berikut ini https://www.instagram.com/p/CllLrgaNpQ0/


Spesifikasi ASUS ExpertBook B3 Detachable





Post a Comment

0 Comments