Bekasi Marathon 2023 Race Lari Pertama di Tahun Ini Bersama Keluarga

Alhamdulillah bisa ikut Bekasi Marathon 2023  race lari pertama di tahun ini di kota sendiri bersama keluarga setelah terlewatkan di tahun sebelumnya. Gak nyangka sih akhirnya anak-anak bisa ikutan race juga apalagi ini virgin race untuk mereka. 


Bekasi Marathon 2023





Tentang Bekasi Marathon 2023


Race lari Bekasi Marathon ini merupakan event lari kedua yang digelar oleh komunitas lari di Bekasi yaitu CEORUNNERS bersama PASI Kota Bekasi. Event yang diadakan pada tanggal 12 Maret 2023 ini juga diselenggarakan untuk memperingati HUT Kota Bekasi ke-26.

Lokasi start dan finish Bekasi Marathon 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Sekitar 500-an pelari ambil bagian di kategori masing-masing untuk meraih targetnya sendiri. Kalau di tahun lalu belum ada kategori Full Marathon 42K, tahun ini sudah dibuka kategori FM.

Bekasi Marathon 2023

Rute lari yang harus dilalui oleh pelari adalah dari Stadion Patriot Candrabhaga menuju ke flyover KH Noer Ali atau biasa kami sebut jembatan cinta, tahu dong panjang dan tingginya flyover ini. pokoknya mantap deh. Buat pelari Bekasi yang belum mencoba berlari di sini rasanya harus cobain deh. Lanjut ke rute ya, setelah turun di flyover pelari lanjut berlari di kawasan Summarecon Bekasi lalu berputar menuju Jl. A Yani kembali hingga berputar di BCP (Bekasi Cyber Park).

Meskipun belum terlalu besar event larinya, tapi menjadi kebanggan Kota Bekasi, semoga di tahun depan bisa diselenggarakan lebih besar lagi.


Nugroho's Family di Bekasi Marathon 2023

Waktu dibuka early bird Bekasi Marathon yang daftar hanya saya dan suami saja. Tapi setelah open registration normal fee iseng nawari anak-anak eh mereka mau, ya udah deh saya daftarkan juga di event lari pertamanya.

Nugroho's Family




Kategori lari yang kami ambil berbeda-beda, suami ambil Half Marathon, saya 10K sedangkan anak-anak kategori 5K. Meskipun di kategori yang sama pun kami berlari masing-masing kok tidak saling menunggu untuk mencapai target masing-masing.

Pada race kali ini. saya belum mendapatkan PB alias Personal Best sih karena harus berbagi waktu dengan mengambil konten lari yang dibutuhkan, karena saya disupport oleh Brooks Ghost 15 kali ini. Tapi, pastinya dapat PB yang lain yaitu Photo Banyak :) Waktu lihat pencapaian kategori 5K best time podiumnya rasanya saya bisa mencapainya, tapi balik lagi belum rezeki, yang penting sudah punya pengalaman dan bisa meningkatkan performa lari di lain event.

Balik lagi ke event Bekasi Marathon 2023 Alhamdulillah semua berjalan lancar dan bisa finish strong, begitu pula dengan anak-anak.


Berburu Foto di Event Lari


Di setiap event lari selain berburu target pribadi, kami juga biasanya berburu foto dari para fotographer baik dari official maupun bukan. Senangnya kalau bisa dapat foto bagus apalagi gratis hihihi, thanks to para fotografer yang sudah rela standby dari subuh hingga event lari selesai. Sementara kami sudah berleha-leha, mereka masih bekerja untuk mengedit foto dan membagikan foto tersebut kepada pelari.

Race Bekasi Marathon 2023



Jika punya budget lebih, bisa juga mendapatkan foto berbayar dari fotographer lain yang memang sengaja datang untuk mengabadikan moment, hanya saja mereka tidak dapat spot tertentu yang sudah ditempati oleh official. Foto-foto pelari biasanya disimpan pada drive dengan resolusi rendah atau menggunakan watermark. Ketika pelari membayar foto tersebut barulah diberikan foto high resolution kepada pembeli.

Foto Olahraga di Bekasi



Tapi, tak jarang juga loh para fotographer ini mengupload foto pelari di akun instagramnya baik itu di feed maupun story. Saya juga kebagian nih dipost fotonya di akun instagram @olahragadifotoin. Gak saya beli sih fotonya hihihi, tapi saya repost di story dan mention akun instagramnya saja. Kalau di lihat dari fotonya masih gelap sekitar jam 5.30, ini diambil di flyover KH. Noer Ali sesaat setelah start. Pertama kalinya lari masih gelap di sini nih, tapi gak usah khawatir atau takut kok karena ada petugas dan marshal yang berjaga sepanjang jalur race jadi aman.

Cerita lain di balik race Bekasi Marathon 2023 akan saya tulis pada postingan lain ya, termasuk support sepatu lari, jersey keluarga, tips mencari foto saat race dan lainnya. Terakhir saya mau mengucapkan terima kasih pada panitia dan semua orang yang terlibat dalam Bekasi Marathon, kalian keren. Semoga bisa memberikan yang terbaik lagi di tahun depan. Aamiin.


Post a Comment

25 Comments

  1. Llidya, keren banget foto2nya kayak masih mahasiswa lho -- tp mana yg lg turun ke kolam renang, apa bunda yg klewat nih browsingnya.

    ReplyDelete
  2. Llidya, keren banget foto2nya kayak masih mahasiswa lho -- tp mana yg lg turun ke kolam renang, apa bunda yg klewat nih browsingnya.

    ReplyDelete
  3. Asskm Lidya, keren foto2 sekeluarga di acara Bekasi Marat on 2023 bagus2 pake banget tp mana foto yang yg mau turun ke kolam renang?

    ReplyDelete
  4. Huaa keren mba skeluarga pada lari pas event ini ya udah gede2 😍🫶. Itu anak2 5k lumayan jg, banyak buatku kalau lari 5k 🤣 biasanya cuma lari dari kenyataan euy. Ehh biasanya jalan aja nggak lari.
    Aku pengin deh sesekali moto event orang2 larii

    ReplyDelete
  5. wah, seneng banget nih pastinya, anak-anak juga tertarik untuk ikut memeriahkan Bekasi Marathon 2023, walau mengambil jarak yang berbeda, yang penting semua ikut berpartisipasi ya mbak

    ReplyDelete
  6. masyaallah keluarga yang keren nih, semangat untuk hidup sehat dan olahraga bareng-bareng malah ikutan marathon sekeluarga

    ReplyDelete
  7. Kerennnn banget Mbak Lidya. Seneng aku ngikuti perjalanan Mbak Lidya dengan olahraga lari, kelihatan komitmennya dan konsistensi yang berbuah hasil (kalihatan makin fresh dan muda).

    ReplyDelete
  8. Masya Allah Mba Lid, strong bangeeet. Dan untuk ke tahap ini bukanlah proses instan ya. I still doing my best for my routine workout, huhu. Semangat Mbaaa, untuk next run event-nya.

    ReplyDelete
  9. Wuaaahh seru bisa lari sekeluarga gitu mbak Lid. Btw kalau buat anak2 gitu ada start usia berapa biar bisa ikutan? Aku selalu pengen ningkatin olahraga jalan kakiku ke lari, yaaa minimal nyoba 5 km dulu tapi kok aku masih cemen yaaa hehe. Motivasi aku donk.
    Btw "kebabian" tuh apaan? (paragraf 6)

    ReplyDelete
  10. Seruu banget sihhh sekeluarga bisa diajak Bekasi Marathon. Yang boleh daftar anak-anak mulai umur berapa mba? Pengen ngajakin sekeluarga juga deh rasanya. Semoga ntar bisa dapet PB hehee.

    ReplyDelete
  11. Keren banget kamu sekeluarga mak Lid, apalagi kamu selalu konsinten untuk olahraga lari. Keren ini bisa ke tahapan marathon, kayaknya kalau aku sekeluarga ikutnya dimulai dari Milo Run dulu nih,

    ReplyDelete
  12. Kereen, Mbak. Momen Marathon 2023 tambah seru karena dilakukan bersama keluarga, ya.
    Gak papa ya, gak dapet Personal Best, yang penting dapat Photo Banyak untuk konten, hehehe

    ReplyDelete
  13. Seneng nih bisa berpartisipasi barengan , keren anaknya udah bisa menyelesaikan ya, kalau saya belum sanggup nih heheh jarang olahraga soalnya.

    ReplyDelete
  14. Senengnya bisa ikut lari Marathon. Kalau di daerahku ada, Insya Allah aku pun ikut. Misal belum bisa sampai finish, gpp, yang penting aku udah mencobanya.

    ReplyDelete
  15. Mba Lidya jujur aku tuh ya penasaran foto potograper cakep begitu prosesnya gimana. Apa deal duluan apa nggak. Jadi tau baca tulisan mba ini

    ReplyDelete
  16. Mantep banget Mbak Lidya sama keluarga. Seru ya lari bareng tapi targetnya beda-beda. Catet deh buat banci kamera biar dapat hasil foto gratis yang bagus, hehehe

    ReplyDelete
  17. Mantap nih, sekeluarga ikut event lari semua yaaa... Lia kayaknya makin langsing aja nih, bikin aku melirik tas pinggangku yang kemana-mana euyy hehehee... Aku lari 2 km aja udah ngos-ngosan, itu pun banyak jalannya dibandingkan lari.

    ReplyDelete
  18. Masya Allah seru banget sih Mbak bisa lari di usia ini aku iri deh karena aku sendiri sudah kesulitan untuk jalan dalam jarak yang cukup jauh keren sekali deh

    ReplyDelete
  19. Wah, keluarga sehat ini
    Satu keluarga bisa kompak ikutan lonba lari marathon seperti ini
    Lari bareng keluarga pasti seru ya mbak

    ReplyDelete
  20. Mbak Lid kereen konsisten dengan olah raga lari bahkan sekeluarga, seruuu ya mbaa dapat sehat dan bugar.

    Foto2nya kereen mba Lid🙏

    ReplyDelete
  21. Luar biasa, kak Lia.
    Panutan banget lifestylenya yang sehat dan penuh semangat karena mengikuti berbagai event dan memecahkan beberapa rekor pribadi dan keluarga.

    Judulnya sehat bersama keluarga ya, kak Lia.
    Barakallahu fiikum atas prestasinya.

    ReplyDelete
  22. Semoga bisa selalu memberikan prestasi juga dalam lari ya Mbak Lia
    Keren ih usia segitu dengan body goal yang sudah tercapai.

    ReplyDelete
  23. masyaAllah kompak banget Nugroho family lengkap ikutan Bekasi race ya. Alhamdulilah juga dapat foto foto yang cantik ya mbak, kerasa banget vibesnya lagi lari maraton

    ReplyDelete
  24. Suka salut sama bu ibu yang masih aktif olahraga lari. Saya bayanginnya udah capek duluan heuheu ada latihan khusus atau trik khusus ya biar larinya enjoy ga gampang capek dan ngos-ngosan

    ReplyDelete
  25. Waaaah keren banget itu anak-anak mak, pertama kali ikut lari marathon ya mak? Keren banget anak anaknya mak Lid, kalo anak-anak aku kayanya dah langsung menyerah ituuuu.. hihihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya