Dengan Floating Yoga, Pristine 8+ Bantu Hidup Sehat, Netral dan Seimbang

Wednesday, September 12, 2018
Pose yoga yang saya lakukan di bawah ini namanya headstand. Gampang gak sih melakukan pose seperti itu? jangan tanya lagi deh hehehe. Butuh keseimbangan dan latihan rutin supaya bisa melakukannya sendiri. Di foto sih memang saya tampak sendiri melakukan pose tersebut, padahal itu ada pelatihnya yang menjaga kok.


Memang banyak orang melakukan olahraga yoga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Tapi, selain itu ternyata yoga juga bermanfaat bagi pikiran yang bisa mengurangi stress dan menenangkan pikiran. Jaman dulu mungkin orang mengenal yoga ini sebagai olahraga meditasi. Untuk pemula tentunya gerakan yoga juga harus disesuaikan. Ada baiknya sih mengikuti guru yoganya supaya gerakan-gerakan yang dilakukan tidak salah.



Ngomongin soal yoga, teman-teman pernah gak mendengar Floating Yoga

Floating yoga atau Aerial Yoga ini juga merupakan salah satu jenis yoga dengan bantuan kain gantung. Tapi jenis yoga ini hanya cocok bagi mereka yang suka tantangan, maklum saja mereka harus bergelantungan seperti sedang berakrobat. Jenis yoga ini tidak bisa dilakukan oleh pemula. Saya sendiri belum pernah melakukan gerakan floating yoga.

Nah, ada lagi jenis yoga lainnya yaitu Yoga di atas air, seru juga ya kalau saya bisa melakukannya juga.

Yoga Di Atas Air



Jenis yoga ini biasanya dilakukan di atas kolam renang dengan menggunakan floating yoga mat yang bisa mengambang di atas air bukan menggunakan mat yoga sebagaimana yang dilakukan pada lantai lho.

Floating yoga di atas air ini juga bisa dilakukan oleh pemula dengan pose yoga dasar seperti cobra, childpose, warrior dan lainnya. Intinya diawali dengan pose duduk supaya seimbang tidak jatuh ke air.

Yoga di atas air lebih menantang dibandingkan yoga yang dilakukan di darat. Kita harus bisa menjaga keseimbangan dan fokus pada gerakan tubuh dan pernapasan. Untuk keamanan tentu saja harus ada isntruktur yoga yang mendampingi.

Manfaat yoga di atas air sama halnya dengan yoga lainnya bisa untuk menghilangkan stres. Lagi-lagi bahas tentang stres ya :) Maklum lah masyarakat perkotaan saat ini dituntut untuk bisa bekerja dengan cepat dan sesuai target. Kalau tidak bisa mengatasi stres bisa-bisa pekerjaan terbengkalai.


Floating Yoga Bersama Pristine 8+



Aktivitas yoga di atas air ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Pristine 8+ sebagai penyelenggara acara ini ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dan menetralkan tubuh.

Acara yang diselenggarakan di Olympic World Academy BSD pada tanggal 1 September 2018 lalu yang bekerjasama dengan komunitas Yoga diantaranya yaitu Gudang-gudang Yoga Dogether, Depok Yoga Community, Yoga Gembira, dan Yoga Taman Kota Tebet.

Tujuan diadakan Yoga di atas air oleh Pristine 8+ ini merupakan manifestasi dari visi mereka yaitu mengajak masrakat Indonesia hidup sehat dengan menetralkan tubuh. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ibu Merliana (Head of Category Sinarmas Consumer Products) jika kita memiliki tubuh yang netral artinya terdapat kesimbangan anatra body, mind and soul

Pristine 8+ yang didalamnya mengandung pH 8,5 sangat berguna untuk menetralkan asam pada tubuh yang disebabkan gaya hidup dan makanan yang tidak sehat. Pristine 8+ berasal dari sumber mata air pilihan yang sudah diproses menggunakan teknologi ionisasi Nihon Trim Jepang.

Ayo siapa yang sering makan goreng-gorengan? Asupan makanan yang tidak sehat harus segera dinetralkan dengan bantuan asupan pH Balance. pada Pristine 8+ yang memiliki sifat basa bisa membantu menetralkannya dan membuat tubuh menjadi lebih sehat.



Masyarakat mempunyai antusiasme yang tinggi atas terselengaranya yoga di atas air kemarin. Semoga saja Pristine 8+ bisa menyelenggarakannya dengan rutin dan mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk merasakan sendiri pengalaman yoga di atas air. Saya juga mau kok ikutan kalau diberikan kesempatan.

Yuk hidup sehat, netral, dan seimbang! Pristine 8+ aja mau memperhatikan masyarakat untuk hidup sehat, kenapa kita tidak mau ikut serta memperbaiki gaya hidup sehat.


44 comments

  1. Dari kemarin liat bertebaran foto2 yoga di atas air penasaran banget, baru ini baca ceritanya di blog Mbak Lidya. Beuh ternyata seru dan serem amat ya mbaaa. Aku ga bisa renang kalo ikutan nyoga di atas air bisa2 kelelep duluan pas baru naikinnya :D :D :D

    Btw, aku juga suka minum Pristine 8+. :))

    ReplyDelete
  2. Yoganya Aja udah asik, apalagi sambil mengambang di air, making seru deh

    ReplyDelete
  3. Yoga di atas air ini kok kedengarannya menantang ya Mba Lidya, tapi kalo saya sih takut nyemplung hahahaha tapi penasaran pengen nyobain juga sih.

    ReplyDelete
  4. Waw, harus seimbang bgt itu biar nggak nyebur yaaa.

    ReplyDelete
  5. Saya juga baru tahu Mba kalau Pristine 8+ ini ternyata bagus dikonsumsi.
    Soal yoga, aku butuh merampingkan perut dulu kayaknya ya Mba. Aku ga bisa angkat tubuh sendiri...

    ReplyDelete
  6. Aku dulu ikut yoga sekali doang trus ga lanjut, krn ga ada temen wkwkwk. Kurang motivasi yoo, padahal enak lo ikut yoga itu. Apalagi liat yg udah ahli badan bisa meliuk2.

    ReplyDelete
  7. Seru, deg-deg an pastinya. Tapi asyik banget ngeliatnya

    ReplyDelete
  8. Ya ampunnnn aku asli mupeng liat yoga di atas floating matras gitu...di atas air pula...seru deh pastinya. Dan salah satunya yg ikut itu komunitas yoga taman honda tebet...pingin cari tahu ah siapa tau bisa ikutan kapan2

    ReplyDelete
  9. Asik ya kayaknya nyoba posisi2 itu. Duuh, saya gak pernah yoga. Kudu banyak latihan dan konsisten juga ya.

    ReplyDelete
  10. Hihihi kayanya seru ya, yoga di atas air gitu, walaupun takut takut njempalik nyebur juga si sayanya hihihi

    ReplyDelete
  11. Wahhhh di atas air, kece euy. Aku kalok lihat yoga yg pada umumnya itu aja, sudah bikin terkagum2 sama gerakannya. La ini malah di air, duuhhh kereenn

    ReplyDelete
  12. wah itu keren banget yoga diatas air, kalo saya udah nyemplung kali

    ReplyDelete
  13. Yoga diatas air gini bikin yoga sambil mikir "gue seimbang ga ya? kecebur ga nih gue?" wwkwkwkwkw... klo ga seimbang bisa jatuh ke air dong itu mbak? adakah yg sampai nyebur ke air? hahaha... klo aku yoga diatas air gitu kyknya harus sedia pake ban juga, takut kecebur ga bs renang, hahaahhaa...

    ReplyDelete
  14. aku nih suka gorengan, gak sehat ya kalo tiap hari hahaa jadi , pristine 8+ bisa membantu netralin gitu ya, eh seru banget yoga di atas air bisa langsung nyebur

    ReplyDelete
  15. Yoga di atas air?? Jangan2 aku malah stress mikirin tkt jatuh..haha .. etapi asyik banget pasti buat yg sudah biasa y mba..

    ReplyDelete
  16. Wiih Lia udah bisa yoga nih, kayak foto paling atas. Klo aku sudah keseleo kali ya hehehe.
    Banyak teman-temanku juga yang latihan yoga sekarang. Ini floating yoga serunyaaa.

    ReplyDelete
  17. Yoga di atas air? wah Yoga di lantai saja diriku belum pernah coba Mbak. Ternyata resep langsing dr Mbak Lidya, Yoga teratur ya. Btw, kalau Yoga di atas air itu, harus bisa berenangkah?

    ReplyDelete
  18. Aku udah lama pengen ikut Yoga, tapi gak beruntung, hahaa. Alasannya adaaa aja, padahal sempat ikut sebentar dan badan rasanya enteng.

    Aku suka juga air mineral Pristine 8+ karena suka dengan kemasannya yang langsing, hihii.

    ReplyDelete
  19. Yoga di daratan aja saya belum.pernah, apalagi yoga di atas air... Gimana rasanya tuh ya?

    ReplyDelete
  20. Aku headstand masih dibantu tembookk 🤣🤣 susah banget mbaaa..

    Btw floating yoga di air seru yaa. Tapi kalo gak seimbang, alamat nyemplung dong ya 😅

    ReplyDelete
  21. Aaah aku pengen cobaaa deh...kayaknya seru ya. Eh tapi susah ngg yaaa

    ReplyDelete
  22. Keren Mbak bisa juga dengan berbagai posisi Semoga tetap sehat ya. Yoga emang bisa bikin rileks juga ya

    ReplyDelete
  23. Wow, menantang sekali ya yoga dengan floating

    ReplyDelete
  24. duh aku ga brani nyoba headstand. tapi kalau mau rajin latihan mungkin lama-lama bisa ya mba yoga headstand. aku takut leher kecetit

    ReplyDelete
  25. Aku deg2an liat fotonya, keren2 banget ih bisa seimbang gitu dengan pose macem2 :))

    ReplyDelete
  26. Wow hebat banget yoga di atas air. Di sini ada komunitas yoga tp blm pernah nyobain, yah alasan blm sempet huhu. Fp seneng liat org yoga begini, postur tubuhnya bagus.

    ReplyDelete
  27. wauw seru yah kak yoga diatas air. klw aku sih rasanya ingin langsung renang

    ReplyDelete
  28. Wah kalo mba Lia bisa headstand gitu yaa.. Kalo aku mah susah dah hahaha.. kasian kepalaku nopang body semok.

    ReplyDelete
  29. Sebelum hamil ke 2 ini, aq sempet ikut yoga beberapa kali. Enak di badan. Tapi klo di atas air kayaknya belum berani deh hehe

    ReplyDelete
  30. Whuaaaaa...ngeri ngeri sedap yaaa...
    Itu bisa ngapung gitu sambil pose pose yoga ya? Huhuuuuu...saya pengen nyobain tapi takut kecebur

    ReplyDelete
  31. aku takut jatuh ke air lalu teggelam hihi. btw aku pengen banget lho belajar Yoga, makasih ulasannya mba Lidya

    ReplyDelete
  32. Senamg banget kalau bisa nerapin hidup sehat, apalagi aku juga senang yoga. Moga paska lahiran bisa yoga telatur

    ReplyDelete
  33. aku takut jatuh ke air trs tenggelem hihi. btw aku pengen belajar yoga. yoga bikin kururs nggak mba? haha

    ReplyDelete
  34. Liat temanku share foto dia yoga duduk aja aku terpukau apalagi di atas air. Hoho tp yang ga bisa renang serem jg ya.

    ReplyDelete
  35. Aku kenal Pristine tadinya nggak sengaja, ternyata saya yg tidak suka minum air putih, bisa bersahabat saat minum Pristine ini. Jadi masuk list merk air mineral yg bisa sy konsumsi nih.

    ReplyDelete
  36. Wuih di atas kolam, aku tim takut kecebur jg hahaha. AKu suka minum Pristine juga mbak, soalnya rasanya lbh segar apalagi kalau diminum abis yoga, dingin2 hehe :D

    ReplyDelete
  37. aku pernah minum pristine ini, seger di badan, berasa lebih ringan aja gitu. bgtw suka penasaran klo lihat yoga kek gini, orang-orang yang suka yoga kelihatan lebih rileks hyaa

    ReplyDelete
  38. Ga goyang2 ya mbak waktu Yoga diatas air itu?Mbayangin kalo kecemplung hihihi

    ReplyDelete
  39. Gak penah yoga, keren vanget sih it bisa headstand. Bayangin aja aku udah takut kecentit kepalanya hehe

    ReplyDelete
  40. Yoga biasa aja aku masih sempoyongan nih heheee... Luar biasa banget ya tuh floating yoga, bisa menjaga keseimbangan di atas air. Kalau aku ikut itu, sengaja nyebur ke kolam malahan 😀

    ReplyDelete
  41. Wow...
    Di air bisa yoga gitu yaa...

    Addeemm liatnya...

    ReplyDelete
  42. Wah floating yoga.
    Kalau aku mungkin sudah kecebur yaaa..
    Pengen serius latihan Yoga tapi sepertinya waktu tidak pernah bersahabat denganku.

    ReplyDelete
  43. wow yoga di atas air .. sungguh amazing banget. baru kali ini saya dengar ada yoga di atas air. beneran butuh konsentrasi yang tinggi ya

    ReplyDelete
  44. Aku udah lama kepengen yoga nih mbak lia...menantang banget ya yiga diatas air..kalau aku udah pasti nyemplung wkwkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...